Wisata Ke Teddy Bear Museum, Rumah Seribu Boneka Beruang Yang Menggemaskan

Discussion in 'Tourism' started by White Drawer, Mar 31, 2020.

  1. White Drawer

    White Drawer New Member

    Joined:
    Oct 25, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Korea Selatan selalu menampilkan karya-karya terbaik untuk dinikmati para penggemarnya. Mulai dari serial dram, K-Pop, hingga destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Menikmati liburan di Korea Selatan tidak hanya sekedar untuk melihat oppa-oppa ganteng saja, tapi juga menyambangi objek wisatanya. Salah satu objyek wisata Korea Selatan yang menggemaskan adalah Teddy Bear Museum. Sebuah museum dengan ribuan boneka beruang yang didesain epic mengenakan kostum-kostum lucu.

    Bagian Teddy Bear Museum

    Ketika hari special tiba seperti ulang tahun, menembak cewek ataupun lainnya banyak orang memilih boneka beruang sebagai hadiahnya. Teddy Bear dinilai lucu dan menggemaskan, bahkan bisa menjadi teman tidur. Nama Teddy Bear itu sendiri berasal dari kisah presiden ke-26 Amerika Serikat, Theodore “Teddy” Rosevelt saat perjalanan berburu beruang.

    Tatkala berburu sang presiden pun hanya mendapat satu ekor beruang, sehingga presiden tidak menembak beruang tersebut. Cerita tersebut menjadi sumber inspirasi terciptanya boneka beruang pertama kali oleh Morris Michtom dan Margarete Steiff, dibawah perusahaan The Steiff Co.

    Di Teddy Bear Museum inilah banyak koleksi boneka beruang dari berbagai perusahaan boneka penjuru dunia. Bentuk beruang yang menggemaskan menjadi pemandangan menarik dalam museum ini. Museum dengan beribu boneka beruang ini memiliki beberapa bagian, seperti :

    1. Ruang pameran pertama

    Di museum ini pengunjung bisa melihat tipak sejarah dari Kota Seoul melalui diorama boneka beruang. Di ruang pameran pertama ini sejarah Kota Seoul sebelum merdeka ditampilkan dengan apik. Selain sejarah pada masa peperangan Jepang dengan Kerajaan Chosun, terdapat pula sejarah penetapan kota Seoul sebagai ibukota oleh boneka-boneka beruang.


    2. Ruang pameran kedua

    Masih seputar Kota Seoul, jika di ruang pameran pertama bercerita tentang sejarah berbeda dengan ruang pameran kedua yang bercerita tentang penampilan ibukota saat ini. Ruang pameran kedua Teddy Bear Museum menampilkan lucunya diaroma boneka beruang yang menceritakan tentang sejumlah kecamatan di Kota Seoul. Selain itu beruang ini didesain sebagai miniature symbol budaya seperti pengibaran nama Korea.


    3. Gift shop

    Berkunjung ke suatu tempat khususnya tempat bersejarah seperti museum ini tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh. Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh atau cenderamata dari museum ini bisa mampir ke gift shop. Di tempat ini aneka souvenir khas seperti boneka beruang, tas, handuk, kaos dan juga frame foto bernuansa beruang dijajakan dengan rapi.


    4. Café

    Setelah lelah berkeliling museum, wisatawan bisa istirahat sambil menyantap makanan lezat. Aneka olahan menu dari makanan berat hingga makanan ringan dapat kamu cicipi untuk menyambut perut yang keroncongan. Selain itu di café ini juga menyediakan aneka minuman pelepas dahaga setelah lelah menjelajahi Teddy Bear Museum. Rasa lelah akan semakin terobati saat hidangan tiba dan menyantapnya dalam balutan panorama Pantai Jungmun.


    5. Teddy’s Forest

    Di museum ini juga terdapat area outdoor yang menyejukkan mata. Area tersebut bernama Teddy’s Forest, yang disuguhkan dengan tanaman-tanaman sebagai latar. Jepretan foto wisatawan akan makin epic dengan latar tanaman berhias patung-patung beruang.

    Bagian-bagian museum tersebut, sebaiknya jangan ada yang terlewatkan. Setiap sudut museum dapat dimanfaatkan untuk berswafoto. Museum yang memiliki lebih dari 100 beruang coklat Hokkaido ini dapat dinikmati setiap hari oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Referensi: https://www.hayatuntour.com
     
    Last edited: Apr 4, 2020
Loading...

Share This Page