Wisata Keluarga Menarik di Ranca Upas Ciwidey Bandung

Discussion in 'Tourism' started by rahmat gunawan, Feb 14, 2019 at 1:27 PM.

  1. rahmat gunawan

    rahmat gunawan Member

    Joined:
    Jan 23, 2019
    Messages:
    34
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Bandung selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan para wisatawan dan backpacker. Apalagi dengan adanya kawasan wisata di kota yang juga mendapatkan julukan sebagai Paris Van Java ini membuatnya semakin banyak diminati.

    Hampir segala jenis wisata lengkap bisa dengan mudah kita temui di Bandung. Mulai dari wisata sejarah, wisata edukasi, kuliner sampai dengan wisata alam pun ada di kota Bandung. Tak kalah dengan wisata belanja dan lainnya, belakangan wisata alam seringkali menjadi pilihan alternatif untuk wisata keluarga yang menyenangkan.

    [​IMG]

    Apalagi mereka yang sudah sering dihadapkan pada kehidupan perkotaan yang bising dan menjemukan. Biasanya wisata alam dijadikan sebagai alternatif untuk merehatkan pikiran dan memanjakan mata sejenak dari kebisingan yang hampir setiap hari dinikmati.

    Wisata Keluarga Menarik di Ranca Upas Ciwidey Bandung

    Seperti salah satunya adalah wisata di Ranca Upas Bandung, tempat ini menawarkan banyak tujuan wisata menarik yang bisa dinikmati oleh keluarga. Mulai dari restoran, waterboom, wisata kemping dan masih banyak lagi.

    Kawasan wisata Ranca Upas Bandung atau yang juga dikenal dengan sebutan Kampung Cai Ranca Upas ini merupakan salah satu kawasan dan tempat wisata yang belakangan cukup populer di kota Bandung dan sekitarnya. Bahkan kabarnya, kawasan ini menjadi salah satu kawasan wisata alam terbaik serta menjadi salah satu kawasan bumi perkemahan yang begitu populer dikunjungi para turis.

    Anda yang punya rencana liburan bersama dengan keluarga pun akan dapat mengunjungi tempat ini. Siapkan perbekalan pakaian terutama baju ganti yang nyaman ketika anak-anak bermain di alam. Selain itu, pastikan anda mempersiapkan pakaian hangat sebab tempat ini dikenal memiliki udara yang dingin.

    Berdiri di atas kawasan dengan luas sebesar 215 hektar memungkinkan para pengunjung untuk dapat menikmati keindahan dan bermain di tempat ini dengan lebih leluasa. Sambil menikmati pemandangan alam yang asri tentunya berwisata di tempat ini akan senantiasa membuat anda merasa betah.

    Kawasan wisata Ranca Upas sekaligus menjadi hutan lindung yang berada di daerah Bandung. Selain difungsikan sebagai tempat wisata, tempat ini pun sekaligus menjadi tempat konservasi dari berbagai macam flora langka.

    Tak heran bila anda mampir ke tempat ini anda akan dengan mudah menjumpai beberapa tanaman langka seperti halnya Jamuju, Huru, Kihujan, Hamirug dan masih banyak lagi. Adapula beberapa fauna yang dilindungi di tempat ini seperti rusa ataupun burung-burung.

    Untuk si kecil keberadaan makhluk hidup ini akan sekaligus menjadi wahana edukasi untuk mengenal bentuk tanaman dan hewan langka secara langsung. Maka dari itu, Ranca Upas Bandung memang difungsikan sebagai wisata keluarga yang juga edukatif.

    Hanya saja, catatan penting yang perlu diperhatikan bila anda memilih tempat Ranca Upas sebagai destinasi wisata anda maka pertimbangkan untuk membawa perlengkapan baju yang tebal. Sebab pada siang hari, suhu di tempat ini bisa mencapai 20 sampai dengan 17 derajat Celcius. Sementara pada malam hari bahkan suhu bisa mencapai 0 derajat Celcius.

    Maka dari itu, anak-anak mungkin akan sangat kedinginan dengan suhu ini. Apalagi untuk anda yang terbiasa tinggal di tempat dengan suhu yang panas. Jangan sampai rencana liburan kali ini berubah menjadi mala petaka karena si kecil tidak bisa beradaptasi dengan suhu di Ranca Upas Bandung.
     
Loading...

Share This Page