Wow, Sekolah Internasional Terapkan Pola berfikir Kritis Pada anak, Pentingkah ?

Discussion in 'Education' started by Ahwas, Dec 7, 2017.

  1. Ahwas

    Ahwas Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    upload_2017-12-7_10-56-26.png

    International School Jakarta Penarapan pola belajar kritis dalam kurikulum sekolah internasional menjadi suatu hal yang wajar . Pola pembelajaran yang kritis dianggap sebagai pondasi pembentuk kemampuan anak untuk berani bersaing dengan persaingan globalisasi yang akan dihadapi si anak.


    Menerapkan pola belajar yang kritis akan mendorong anak untuk dapat pola tersebut menjadi pendekatan anak agar mampu mengembangkan teori-teori yang sudah ada dan memperbaruinya.


    “Kita harus memberikan kesempatan bagi anak untuk berfikir secara kritis. Anak di era milenial saat ini tidak bisa diajarkan melalui satu arah “ ujar Direktur Global Sevilla School, Robertus Budi Setiono.


    Cara seperti itu dapat membuat suasana kelas menjadi lebih hidup ,terjadi pola komunikasi yang baik antara guru dan siswa atau sesama siswa sehingga catatan yang sama antar sesama siswa akan sangat jarang ditemui.


    Menurut Reasearch and Development Sekolah Global Mandiri , Cibubur mengatakan


    ” Kurikulum yang diterapkan pada sekolah internesional menekankan pada bagaimana materi yang diberikan disesuaikan dengan kapasitas umur siswa itu sendiri. Ia juga menuturkan bahwa pengembangan pembelajaran sesuai kebutuhan ini tidak ada di sekolah negeri “.


    Pola pembelajaran kritis dapat dikembangkan kepada anak denga cepat jika anda jika anak diajarkan pola pembelajaran terpadu . Topik-topik yang diajarkan pada kurikulum harus dapat mengembangkan cara berfikir anak menjadi lebih kritis dan kreatif, dapat mengembangkan kemandirian serta tanggung jawab pada anak.


    Menerapkan pola seperti itu sebagai bagian dari kurikulum sekolah menjadi sebuah kepentingan melihat kemampuan anak di era milenial juga semakin menunjukan kemajuan tersendiri.


    “ Banyak anak yang ketika diberikan pertanyaan tidak bisa menjawah secara implisit. Hal itu disebabkan karena kurannya membaca kritis pada anak. “ Ujar Emi Emilia saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.


    Ichtus School adalah salah satu international school in Jakarta yang turut menerapkan pola pembelajaran secara kritis-kreatif yang tentunya dibantu dengan tenaga pengajar yang professional pula.


    Kembangkan potensi anak anda untuk menyambut masa depan !
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,215
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Sekolah yang bertaraf internasional juga mungkin biayanya mahal, karena sebanding dengan kualitas sekolah dan cara mendidiknya
    yang paling disukai sekolah bagus dan gratis itu yang banyak dicari para wali siswa, karena sekolah mahal bagi yang tidak mampu hanya akan membuang uang menurut mereka
     
Loading...

Share This Page