Wow! Ternyata Menggunakan Kemasan Standing Pouch Bisa Meningkatkan Nilai Jual Produk

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by lalakana, Aug 6, 2020.

  1. lalakana

    lalakana New Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Menggunakan kemasan untuk menjaga produk agar tidak rusak mungkin sudah biasa. Namun, pernahkah Anda menganalisa terkait kemungkinan nilai jual produk yang meningkat ketika menggunakan kemasan? Untuk yang satu ini, mungkin masih banyak orang yang belum mengenali potensi ini.

    Selama ini kebanyakan dari para produsen memang menggunakan kemasan hanya untuk menjaga produknya tetap berkualitas dan tidak rusak. Fungsi utama tersebut memang sudah pasti bisa didapat dari sebuah kemasan produk, tapi di luar dari itu semua sebenarnya sebuah kemasan juga bisa memberikan nilai tambah yang sangat berdampak pada awareness atau kesadaran konsumen dan nilai jual produk.

    Hal ini yang jarang disadari oleh banyak produsen flexible packaging. Semakin berkelas kemasan produk, sebenarnya bisa semakin mahal pula harga jualnya di pasaran. Terlebih jika produk yang Anda produksi memang menggunakan bahan-bahan berkualitas yang membuat produk semakin mantap dijual di pasaran.

    Perpaduan produk yang diproduksi berkualitas dengan kemasan yang bagus merupakan upaya yang bisa Anda terus lakukan untuk menjalankan bisnis tetap lancar. Tanpa disadari sebenarnya hal ini yang bisa meningkatkan profit secara tidak langsung. Yang perlu digaris bawahi adalah, tidak semua kemasan bisa meningkatkan nilai jual produk.

    Seperti yang kita tahu, ada begitu banyak jenis kemasan yang dijual di pasaran. Berbagai jenis kemasan ini terdiri dari berbagai bahan plastik yang berbeda, ukuran, desain, dan cara atau metode mencetak yang berbeda. Ada kemasan yang dicetak transparan, hanya dengan sablon, menggunakan stiker, atau cetak kemasan plastik full color.

    Cara pencetakan tersebutlah yang sebenarnya menentukan kemungkinan untuk meningkatkan nilai jual produk. Di antara banyaknya jenis tersebut, jenis kemasan fleksibel dari cetak plastik kemasan full color yang memiliki pengaruh sangat banyak untuk meningkatkan nilai jual produk. Hal ini karena jenis plastik kemasan full color mampu membuat brand Anda berkelas dunia karena mampu mencakup banyak kebutuhan untuk branding. Seperti nama produk, nama perusahaan, informasi nilai gizi, cara pemakaian, dan sebagainya.

    Salah satu jual plastik kemasan yang banyak digunakan adalah kemasan standing pouch. Jenis kemasan ini merupakan salah satu kemasan yang digunakan oleh banyak produsen dari berbagai industri.

    Kemasan standing pouch untuk berbagai solusi
    Kemasan standing pouch merupakan jenis kemasan yang sangat tepat untuk digunakan dalam banyak produk. Mulai dari jenis produk makanan, hingga non makanan. Produk bijian, bubuk, hingga cairan cocok untuk dikemas menggunakan kemasan standing pouch.

    Tidak hanya itu, jenis kemasan fleksibel standing pouch merupakan jenis kemasan yang bisa dicetak dengan beberapa bahan plastik. Misalnya seperti aluminium foil, nylon, hingga PET. Cetakan plastik kemasan standing pouch full color bisa dicetak dengan berbagai ukuran yang bisa mencakup semua kebutuhan desain.

    Dengan menggunakan harga plastik kemasan standing pouch full color yang bisa dicetak dengan berbagai ukuran dan mencakup banyak informasi yang diperlukan, hal tersebut bisa menjadi nilai lebih. Pasalnya, sebuah kemasan bisa jadi membuat produk terlihat lebih mahal eksklusif dan berkelas. Ketika menggunakan kemasan standing pouch yang sudah dicetak berwarna dan penuh dengan desain menarik, hal ini bisa membedakan produk Anda dengan produk serupa yang dijual pesaing.

    Nilai jual ini yang jarang disadari oleh banyak orang dan hanya fokus pada perkembangan produksi yang menggunakan bahan berkualitas. Padahal, jika keduanya dielaborasi maka akan tercipta sebuah produk yang semakin berkualitas dan memiliki nilai jual tinggi. Terlebih, sebuah standing pouch bisa membuat produk jauh lebih tahan lama tanpa perlu pengawet dan pastinya menjaga higienitas produk.
     
Loading...

Share This Page