Xiaomi ternyata banyak jenis rom, informasi buat yang mau beli hp xiaomi

Discussion in 'Android' started by nadiya, Jun 12, 2017.

Tags:
  1. nadiya

    nadiya New Member

    Joined:
    Jun 12, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sore gan-agan,.... sory ya kalo salah kamar, maklum pemula
    Awalnya sedikit pusing ketika pertama kali mau bikin threat di forum ini, sempat bingung beberapa detik, cari-cari akhirnya ketemu juga fasilitasnya.

    hanya intermezo,

    Di thread pertama saya ini bukan masahal bikin thread yang akan saya bahas, tapi tentang hp xiami, sebenarnya saya sendiri bukan pengguna lama, xiaomi, namun thread kali ini semoga saja bisa memberikan informasi bermanfaat kepada agan-agan tentang xiaomi terutama yang mau beli hp xiaomi.

    Hanya dari pengalaman saja dulu ketika mau beli hp xiaomi, untung saja sempat bincang-bincang dengan teman, ternyata xiaomi memiliki beberapa jenis rom, ntahlah kalo hp merk lainnya. dan yang mencengangkan ternyata setiap jenis rom memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

    Untung saja saya sebelum beli hp sempat nanya-nya, kalo tidak bisa saja merasa dirugikan memilih xiaomi dengan jenis rom yang salah kan bisa repot.

    Awalnya sempat bingung juga dengan rom?
    Kalo saya tidak salah rom itu semacam sistem operasi ya anggap saja kalo di komputer semacam sistem operasi window lah bahkan banyak yang menyebutnya dengan firmware...sory kalo salah...xixi

    Jadi bagi agan yang mau beli hp xiaomi selain garansi jenis rom juga perlu diperhatikan, ini jenis rom hp xiaomi yang perlu agan tahu:

    1. Rom Stable
    Rom ini merupakan rom resmi, kalo agan mau beli hp xiaomi pastikan
    untuk memilih rom jenis ini, rom jenis ini ada 2 kateri:

    a. Rom stable cina (rom cina official)
    Resmi namun ini khusus untuk pemasaran cina kabarnya, namun di indonesia juga ternyata banyak beredar, bagus sih, tapi didalamnya hanya ada pilihan bahasa english dan cina saja, dan jug didalamnya tidak ada aplikasi bawaan google seperti google play dkk, padahal di kita ni aplikasi itu paling pentng dan biasa digunakan untuk cari dan instal aplikasi android. karena tidak ada aplikasi google tersebut agan harus instal sendiri satu-satu, repot memang.

    b. Rom stable Global. (rom global official)
    Nah ini untuk target pasar global, di dalamnya sudah ada pilihan bahasa dunia termasuk indonesia, serta didalamnya sudah terinstal aplikasi google, untuk anda yang ingin beli hp xiaomi sangat direkomendasikan beli xiaomi dengan rom stable global saja atau disebut dengan global official. agan tinggal pake saja.

    2. Rom Developer cina
    Jenis rom xiaomi yang kedua adalah rom developer cina, mirip-mirip lah dengan rom resmi, tapi ini dikhususkan untuk pengujian fitur terbaru yang dikeluarkan xiaomi, rom ini bisa disebut dengan rom Beta, ya katanya karena di versi romnya kalo di lihat di hp ada tulisan beta gitu yang tidak bisa hilang walaupun sistemnya sudah diupgrade.

    Banyak juga sih yang menyarankan xiaomi dengan rom dev cina, kabarnya cepat updatenya pastinya karena mungkin xiaomi menganggapnya hp dengan rom ini rela untuk dijadikan buat testing applikasi baru mereka, kadang ada bug tapi kadang cepat perbaikannya melalui update berikutnya.

    3. Rom Distributor
    Nah hati-hati dengan rom ini, agan yang mau beli hp xiaomi jangan sampai deh membeli xiaomi dengan rom ini, karena tidak bisa dijamin performanya, bahkan kadang di suka muncul iklan tiba-tiba, ya bisa boros quota gitu, dan terkadang juga suka terinstal aplikasi bloatware, aplikasi bawaan kurang bermanfaat.

    Itu dikarenakan xiaomi dengan rom ini sudah dimodifikasi oleh si distributor, ya gmungkin dengan alasan-alasan tertentu, dan parahnya agan tidak akan bisa update via ota. pokoknya hindari lah beli xiaomi dengan rom jenis ini, walaupun beberapa pengguna yang sudah terlanjur katanya nyaman-nyaman aja. anda mungkin belum tentu seberuntung mereka.

    Hayo sekarang hp xiaomi agan romnya jenis apa ?
    Jika agan kebetulan pengguna xiaomi dan belum tau jenis rom xiaomi yang agan gunakan, agan bisa cek dimari:

    Cara mengetahui jenis rom hp xiaomi

    Jadi itulah tentang rom xiaomi, singkat saja sih, sory ya jika ada kekurangan maklum masih pemula di forum ini. maaf--ya mod.

    agan juga bisa baca-baca tentang xiaomi di blog prematur saya bincang android, jangan sirik ya jika blognya terlalu keren untuk pemula, cuma untuk share saja semoga saja agan dapat info bermanfaat.

    Salam.
     
    Last edited: Jun 12, 2017
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    iya yang paling aman ya yg stable global, paling ngeselin klo beli hp xiaomi suka dapat rom distri jadi harus flash lagi
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,974
    Likes Received:
    2,620
    Trophy Points:
    313
    Hp 1 jutaan spek tinggi apa yah? Xiaomi ada?
     
  4. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Paling membingungkan memang hp xiomi, Banyak perbedaan.
     
  5. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    bagus xiomi,.,., bayak pilihan.,. dengan harga miring dan spekk dewa.,.,,
    MANTAP .,., tak heran bayak yang menggunakannya
     
  6. EuisTea

    EuisTea Member

    Joined:
    May 28, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    beda beda toh kaka rom xiaomi...
     
Loading...

Share This Page