YAMAL, Monster Vehicle Asal Russia Pesaing Mercedes Unimog

Discussion in 'Otomotif' started by vira, Feb 8, 2015.

  1. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Masih ingat dengan monster truck Unimog dari Mercedes Benz yang sempat menjadi headline di berbagai media massa tanah air karena peran sertanya sebagai kendaraan pengangkut demonstran saat sidang sengketa Pilpres di seputaran Gedung Mahkamah Konstitusi beberapa waktu yang lalu. Sosoknya yang kekar dan gagah begitu mudah dikenali dan sempat mencuri perhatian para penggemar otomotif di negeri ini.

    Meski kurang populer bila dibandingkan Unimog yang berasal dari Jerman, namun Rusia ternyata juga memiliki produk monster vehicle yang tak kalah eksotis sekaligus mengerikan karena kemampuannya dalam melibas medan ganas. Konflik di semenanjung Crimea yang melibatkan dua negara yang dahulu merupakan bagian dari Uni Sovyet yakni Rusia dan Ukraina menyelipkan sekelumit cerita mengenai salah satu kendaraan andalan pengangkut tentara negeri Beruang merah itu yang bernama Yamal.

    All Terrain Vehicle ini diproduksi oleh JC Yamalspetsmash Company yang juga memproduksi monster vehicle lainnya, Trekol. Basis dasar dari mobil tangguh ini menggunakan UAZ 3163 Patriot dengan ban model bertekanan ultra rendah yang memungkinkannya melewati medan bersalju atau permukaan lembut lain bahkan dapat mengapung. Yah, inilah kendaraan andalan tentara serta penjelajah Rusia untuk menaklukan ganasnya alam di pegunungan Ural yang nyaris tak dapat dijelajahi oleh jenis kendaraan darat apapun, namun Yamal mampu melakukannya.

    Yamal 2012 juga dibekali mesin yang mampu membuatnya berlari hingga kecepatan 104 kilometer / jam, cukup ngebut untuk ukuran sebuah kendaraan raksasa. JC company juga membuat versi produksi komersilnya dengan nama Yamal H4 dengan tampilan yang lebih trendy namun tetap sangar. Hal ini membuat Yamal menjadi lebih populer dibanding mobil sejenis di Rusia dimana rata-rata mempunya penampilan sangar bahkan cenderung brutal.

    Masyarakat Rusia memang terkenal akan karakternya yang tangguh dan lelaki banget :cool: itulah sebabnya mereka juga menggemari segala sesuatu yang dianggap mampu meningkatkan kesan maskulin, sebagai ilustrasi, mobil sesangar Trekol saja disana hanya dimasukan dalam kategori SUV.*wow3*

    Berbeda dengan orang Indonesia yang katanya berjiwa sosial, ramah, bersahabat, kekeluargaan dan bersahaja … mungkin itu juga sebabnya jenis mobil keluarga seperti Ertiga atau Avanza menjadi favorit sebagai kendaraan pribadi sehari-hari.

    Nih kalau mau lihat videonya.

     
    Last edited: Feb 8, 2015
  2. Nusantara

    Nusantara New Member

    Joined:
    Feb 8, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    gue demen banget kendaraan macam gini... :)
     
  3. angetancom

    angetancom Member

    Joined:
    Feb 11, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
  4. mobileone

    mobileone Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    136
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
Loading...
Similar Threads - YAMAL Monster Vehicle
  1. herizalrizt
    Replies:
    6
    Views:
    917

Share This Page