Yogurt, Minuman yang Baik Untuk Kesehatan. Inilah Alasannya!

Discussion in 'Education' started by sintaaamaria, Apr 15, 2018.

  1. sintaaamaria

    sintaaamaria New Member

    Joined:
    Apr 8, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Yoghurt atau yogurt adalah hasil dari fermentasi susu yang diubah menjadi asam laktat dengan bantuan bakteri. Proses ini mengubah tekstur susu yang cair menjadi kenyal seperti jelly serta rasa dan aromanya menjadi khas. Yogurt padat ini dapat diubah menjadi minuman segar dengan penambahan susu dan aneka buah. Namun sifat yogurt yang mudah sekali terkontaminasi dan mudah rusak, tentu membutuhkan tempat penyimpanan khusus seperti botol kaca atau botol plastik. Dengan kecanggihan teknologi PT Tetra Pak, kemasan kertas mampu mempertahankan kondisi yogurt agar tetap segar dan siap minum. Selain itu kemasan karton ini ringan dan praktis untuk dibawa kemana-mana.


    MANFAAT YOGURT UNTUK KESEHATAN

    Selain memiliki rasa masam yang segar, faktanya banyak orang yang sudah membuktikan manfaat yogurt untuk kesehatan. Inilah alasannya.


    1. Mengandung Probiotik (bakteri Baik)

    Yogurt adalah minuman yang mengandung prebiotik dengan kadar yang cukup tinggi. PT Tetra Pak, kemasan kertas menjaga kandungan Probiotik (bakteri menguntungkan) dalam yogurt agar tetap segar. Dilansir dari situs magforwomen, inilah berbagai manfaat bakteri probiotik untuk tubuh Anda. Probiotik bermanfaat untuk membantu pencernaan makanan di dalam usus. Probiotik mampu mengobati gangguan pencernaan seperti diare, iritasi usus, dan sembelit. Bakteri ini berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Serta berfungsi menjaga keseimbangan jumlah bakteri antiobiotik di dalam tubuh. Probiotik bermanfaat untuk membersihkan usus dari kotoran yang mengendap.


    2. Sumber Protein Yang Sangat Baik

    Yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein adalah komponen penting yang diperlukan untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh. Fungsi protein antara lain membangun, memperkuat, dan memperbaiki atau mengganti jaringan. Komponen penting penyusun hormon yang berfungsi membantu sel mengirim pesan dan mengoordinasikan kegiatan tubuh. Protein berfungsi untuk menyimpan zat, seperti feritin yang berfungsi menyimpan zat besi dalam hati, membuat antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, remaja, dan wanita hamil.


    3. Menjaga Kesehatan Tulang Dan Gigi

    Kalsium dalam susu memang berpengaruh bagi kepadatan massa tulang. Yogurt mengandung Asam laktat yang berfungsi untuk menyerap kalsium dan fosfor yang baik untuk kekuatan tulang. Selain itu terdapat pula Vitamin D yang membantu metabolisme tulang agar berjalan dengan baik. Asam laktat dalam yogurt dapat memberikan perlindungan pada gusi. Jika mengkonsumsi minimal dua ons yogurt per hari dapat menurunkan resiko penyakit periodontal yang parah.


    4. Sumber Mineral Dan Vitamin

    Yogurt diperkaya oleh asupan vitamin B kompleks, magnesium, kalium, fosfor, zat besi, selenium, riboflavin, yodium, seng, vitamin B5 (asam pantotenat) dan zink. Kandungan vitamin B12 pada yoghurt berfungsi untuk mempertahankan sel-sel darah merah, membantu menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik dan melindungi dari penyakit jantung. Kalium dalam yogurt, dapat membantu membuang kelebihan sodium keluar dari tubuh. Sodium atau natrium (Na) merupakan komponen garam dapur (NaCl) yang dapat menyebabkan hipertensi dan gangguan ginjal.


    5. Membantu Menurunkan Berat Badan

    Yogurt sering didaulat sebagai camilan sehat yang tidak akan bikin gemuk. Ini karena kombinasi kandungan probiotik, protein, dan kalsiumnya yang memicu produksi hormon antilapar, seperti GLP-1 dan peptide YY. Itu sebabnya Anda bisa lebih cepat kenyang setelah makan yogurt, sehingga tidak akan tergoda untuk makan lagi sampai waktu makan berikutnya.


    Itulah tadi manfaat yogurt untuk kesehatan. PT Tetra Pak, kemasan kertas memberikan perlindungan pada produk-produk cair yang dikonsumsi sehari-hari. Karena kemasan ini kuat, higienis, ringan, praktis, dan mudah didaur ulang. Beberapa produk yang meggunakan kemasan tetra pak antara lain, berbagai jenis minuman teh, kopi, air kelapa, santan, produk susu, jus buah, serta yogurt siap minum.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,011
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Wah banyak juga manfaat yogurt,,,,
    bagus nih buat minuman sikecilkan yang masih dalam proses pertumbuhan:)
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    174
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    doyan sih tapi biasanya mahal harga minuman yoghurt,
     

Share This Page