Yuk.. Berkenalan dengan Podcast, Sejarah Podcast, dan Manfaat Podcast.

Discussion in 'General Discussion' started by Rizki Alfaris, Jun 7, 2021.

  1. Rizki Alfaris

    Rizki Alfaris New Member

    Joined:
    Apr 28, 2021
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Podcast
    File audio digital yang tersedia di Internet untuk diunduh ke komputer atau perangkat seluler, biasanya tersedia dalam bentuk seri, angsuran baru yang dapat diterima oleh pelanggan secara otomatis.

    Apa itu podcast?
    Apa itu Podcast? Podcast adalah file audio yang dapat dialirkan atau diunduh dan didengarkan oleh pengguna. Podcast dapat mencakup hampir semua topik yang bisa dibayangkan. Serial kriminal sangat populer, tetapi orang-orang juga menyukai podcast tentang peristiwa terkini, komedi, dan olahraga. 'Podcast' adalah kombinasi dari kata 'iPod' dan 'broadcast'.

    Podcast mirip dengan acara radio tradisional dalam beberapa hal. Misalnya, serial podcast sering menampilkan host atau host permanen. Mereka sering mendiskusikan topik yang berbeda setiap minggu atau memiliki tamu baru untuk setiap episode.

    Namun yang membedakan kedua format tersebut adalah model distribusinya. Distribusi podcast memungkinkan pengguna untuk menarik file audio ke komputer atau perangkat mereka untuk didengarkan pada waktu yang tepat. Sementara acara radio memiliki jadwal tertentu yang harus dipatuhi, pengguna podcast bebas untuk mendengarkan acara mereka kapan pun mereka suka. Baik Anda sedang di bus, mencuci piring, atau berlari, tidak pernah ada waktu yang buruk untuk mendengarkan podcast.



    [​IMG]



    Sejarah Podcasting
    Sejak 1980-an, telah ada versi dasar 'audioblogging' - nama sebelumnya untuk podcasting. Namun, podcasting tertangkap pada tahun 2004 ketika Adam Curry dan Dave Winer membuat program yang disebut iPodder. Program ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh siaran radio Internasional ke iPod. Ben Hammersley dikreditkan dengan menciptakan istilah 'podcast' ketika dia menyarankannya dalam sebuah artikel untuk The Guardian pada tahun 2004.

    Sejak itu, ada lebih dari 50 juta episode podcast.

    Apa Tujuan dari Podcast?
    Dengan semua metode hiburan berbeda yang tersedia saat ini, seperti film, teater, musik, dan Youtube, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, "Bagaimana podcast menjadi begitu populer?" “Dari mana asalnya?” dan "Apa tujuan mereka?".

    Dengan begitu banyak podcast yang tersedia dan orang-orang menggunakannya karena berbagai alasan, kami memahami mengapa Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan. Hari ini kami telah memutuskan bahwa kami akan menjawabnya untuk Anda! Jadi, teruslah membaca saat kami membahas informasi utama tentang podcast dan mengapa itu seperti itu.

    Apa saja jenis podcast yang berbeda?
    Ada lebih dari 700.000 podcast aktif yang tersedia untuk kesenangan Anda saat ini! Mereka mencakup topik yang sangat beragam. Kami akan membagikan kepada Anda beberapa topik teratas di bawah ini tanpa urutan tertentu:

    • Seni
    • Teknologi
    • Komedi
    • TV dan Film
    • Agama
    • Masyarakat dan Budaya
    • Anak-anak dan Keluarga
    • Kejahatan Sejati
    • Sejarah
    • Fiksi
    • Ilmu
    • Kesehatan dan Kebugaran
    • Ilmu
    Seperti yang Anda lihat, ada banyak opsi yang dapat Anda pilih. Dan dari topik payung ini, Anda dapat mulai beralih ke topik khusus lainnya. Misalnya, jika Anda tertarik dengan podcast True Crime, tetapi memiliki minat khusus pada pembunuh berantai, Anda dapat menemukan banyak seri berbeda yang akan membahas topik khusus ini.

    Untuk siapa podcast dibuat?
    Podcast adalah untuk semua orang. Ada podcast yang tersedia untuk semua orang. Anda tidak harus menjadi bagian dari grup tertentu atau memenuhi kriteria apa pun. Dan dengan podcast baru yang keluar setiap hari, kami yakin Anda akan menemukan setidaknya satu yang sesuai dengan Anda.

    Podcast adalah untuk siswa yang ingin mendapatkan sedikit keuntungan ekstra, ibu yang ingin menyisihkan sedikit waktu untuk mereka dan pekerja yang mencari tawa pada waktu makan siang mereka. Podcast tidak hanya untuk kaum elit dan bukan hanya untuk kelas pekerja. Mereka benar-benar untuk semua orang, yang merupakan salah satu alasan terbesar kami sangat mencintai mereka!

    Bagaimana cara memulai podcast saya sendiri?
    Sekarang setelah Anda mempelajari semua tentang tujuan podcast termasuk manfaat dan sejarahnya, kami tidak heran jika Anda ingin ikut bersenang-senang! Memulai podcast bisa menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan dan bagian terbaiknya adalah, di sini, di PODSHOP, kami di sini untuk membantu Anda di setiap langkahnya. Kami menawarkan konsultasi, layanan transkripsi, pengunggahan dan hosting bersama dengan pengeditan audio terbaik dan desain suara.

    Jika Anda ingin membuat podcast baru Anda sendiri, kami telah menyusun panduan lengkap untuk membantu Anda memulai ke arah yang benar. Setelah Anda mendapatkan episode pertama Anda, berikan tautan ke bawah di komentar di bawah - kami ingin sekali mendengarkannya!

    Statistik podcast
    • Lebih dari 7 juta orang di Inggris mendengarkan podcast setiap minggu
    • Hiburan adalah genre dengan pendengar terbanyak di Inggris, diikuti oleh komedi dan kemudian diskusi dan acara bincang-bincang.
    • Lebih dari 50% pendengar AS melakukan banyak tugas saat mendengarkan.
    Podcast populer
    Serial - serial jurnalisme investigasi yang menceritakan kisah kriminal nonfiksi.
    1619 - serial New York Times yang membahas sejarah Amerika setelah kedatangan budak pertama pada tahun 1619.

    The Joe Rogan Experience - komedian dan komentator olahraga mengadakan pertunjukan yang dapat berlangsung hingga 5 atau 6 jam. Dia memiliki tamu di setiap episode yang berkisar dari aktor Hollywood hingga politisi.

    [​IMG]



    Ingin mempelajari lebih lanjut tentang podcast?
    Podcast tidak diatur seperti radio, dan Anda tidak memerlukan lisensi untuk memulainya. Mokondo.com memiliki banyak sumber daya perencanaan tentang bagaimana Anda dapat memulai sendiri.

    Untuk mempelajari lebih lanjut tentang podcast, baca semua artikelnya di Mokondo.com
     
  2. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sekarang podcast sudah mulai populer. Saya pernah dengar konten podcast di SoundCloud dan Spotify.
    Lumayan menghibur, seperti mendengar musik saat santai. Waktu itu saya denger konten cerita, jadi ikut terhanyut dalam cerita.
    Ngomong-ngomong nama domain mu unik juga, Mokondo. Kepanjangannya Modal Kont.. Doang, bikin geleng-geleng dah *dizzy*
     
  3. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,530
    Likes Received:
    229
    Trophy Points:
    63
  4. Rizki Alfaris

    Rizki Alfaris New Member

    Joined:
    Apr 28, 2021
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    lah.. ini saya mi
    mp
    lah ini saya mimpi apa gimana? direply sama suhunya blogger Indonesia..wkwkwk seneng bangettt. Makasih mas atas apresias terhadap nama domain saya hahahaha
     
  5. Imam Munandar

    Imam Munandar Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    44
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Mantap banget gan, berarti post ente keren
     
Loading...

Share This Page