Yuk kenalan dengan Hijarbie, Barbie berhijab

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Fen Fen, Mar 28, 2016.

  1. Fen Fen

    Fen Fen New Member

    Joined:
    Mar 23, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Boneka Barbie tentu tak asing lagi bagi kita semua. Dan memang ada versi Barbie untuk timur tengah, yang disebut Fulla, yang artinya bunga. Tapi kayaknya gak cukup meyakinkan buat jadi mainan dan contoh panutan anak-anak perempuan Muslim ya.

    [​IMG]
    Jadi, akhirnya awal tahun 2016 Mattel, perusahaan yang menciptakan Barbie, membuat transformasi untuk warna kulit sekaligus tipe badan normal ke boneka Barbie. Sekarang, ada lagi inovasi out of the box dari siswi asal Nigeria yang bernama Haneefa Adam.

    Meskipun baru berkreasi sekitar 8 minggu lalu, namun akun Instagram @hijarbie miliknya yang isinya foto-foto Barbie mengenakan hijab telah mendapatkan follower lebih dari 25ribu orang. Jika selama ini kita melihat Barbie berpakaian seksi, maka di @hijarbie Barbie mengenakan pakaian tertutup namun tetap cantik.



    Pencipta dari @hijarbie, Haneefa Adam sangat belia, masih 24 tahun dan baru saja mendapatkan gelar Master Pharmacology di salah satu Universitas di Inggris. Respons dari masyarakat mengenai @hijarbie juga sangat baik.
    [​IMG]

    Inspirasi dari Haneefa sendiri datang saat dirinya sedang melihat-lihat aneka foto boneka Barbie. Saat itulah dia sadar, bahwa boneka Barbie ini tak pernah mencoba berpakaian Hijab. Oleh karena itu, dia mencoba mengenakan baju-baju yang dijahit sendiri olehnya ke tubuh Barbie. Haneefa sendiri adalah muslim dan dia mengenakan hijab, sehingga dia ingin Barbie tersebut menjadi representasi dirinya.

    Haneefa sang creator Hijarbie
    [​IMG]

    sumber data/foto
     
  2. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    214
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page