Yuk Kenali Tips Web Design Yang Responsif

Discussion in 'HTML & Website Design' started by segara dian, Jun 14, 2021.

  1. segara dian

    segara dian New Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Desain web responsif menjadi suatu kebutuhan bagi setiap pemilik situs. Pasalnya, website yang responsif tidak hanya membantu peringkat lebih baik di mesin pencari. Namun, hal tersebut mampu memberikan keuntungan pada peningkatan konversi anda. Untuk itu, berikut tips web design yang responsif agar memberikan pengalaman pengguna lebih baik ala praktisi jasa web design.

    Hal Hal yang Membuat Visual Lebih Bagus Pada Web Responsif

    1. Desain yang Menarik

    Ada banyak aturan yang harus diperhatikan agar visual website responsif menjadi lebih baik. Salah satunya memberikan desain yang menarik dan unik. Situs web responsif akan semakin baik jika memiliki desain visual yang menyenangkan. Hal ini tentunya akan berimbas pada produk atau jasa yang anda promosikan menjadi lebih berkesan.

    Sementara itu, desain menarik sebenarnya bisa dikatakan sangat subjektif. Untuk menjadikan desain pada sebuah situs jadi menarik dari segi pengguna, ada beberapa prinsip dasar yang harus diterapkan. Hal ini bisa dimulai dari penggunaan font yang readable, penggunaan spasi, dan penggunaan warna yang selaras untuk memastikan website estetis.

    2. Pengoptimalan Gambar

    Selain teks, gambar juga menjadi aspek yang penting untuk memberikan website responsif. Anda harus memastikan jika gambar ditata dengan baik dan disimpan dalam format sesuai. Gunakan JPG untuk gambar potret atau gambar yang banyak memiliki banyak warna. Sebagai tips web design. Sedangkan PNG bisa digunakan untuk ikon, logo, dan gambar yang memiliki background transparan.

    3. Menonaktifkan Lightbox Untuk Perangkat

    Bagi anda yang memiliki situs portofolio, maka pertimbangkan untuk mematikan fitur lightbox pada perangkat mobile. Pastikan untuk menguji formulir yang anda gunakan dalam website yang dimiliki. Hal ini akan memberikan manfaat untuk memastikan kolom formulir menampilkan visual yang sesuai dengan ukuran bahkan pada layar yang kecil .

    4. Mematikan Pop Up Pada Perangkat Mobile

    Hal lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan yaitu menonaktifkan pop up pada perangkat mobile. Serupa dengan gambar yang bisa dibuka pada lightbox, pop up ini akan menyulitkan pengguna untuk menutupnya di layar yang kecil, seperti ponsel dan lainnya. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan mematikan fitur ini dengan query media yang tepat.

    5. Menyesuaikan Pada Setiap Perangkat

    Sebagai pemilik situs bisnis, tentunya website akan digunakan oleh banyak pengguna. Baik itu pengguna yang memiliki perangkat HP, tablet, atau komputer. Oleh karena itu, anda perlu mempertimbangkan jika laman web bisa diakses pada setiap perangkat dengan penyesuaian yang tepat. Untuk itu tips web design yang responsif perlu diterapkan dengan benar.

    Situs web yang responsif sangat dibutuhkan untuk memberikan performa website yang baik. Hal ini penting diperhatikan mengingat banyak pengguna yang mengaksesnya dari berbagai perangkat, mulai dari PC, laptop, tablet, sampai dengan ponsel. Maka dari itu, percayakan untuk membuat website yang responsif dengan WEBARQ.
     
  2. Blackboo

    Blackboo New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ikut nambahin om...
    6. Hosting atau server yang digunakan :)
     
Loading...

Share This Page