Yuk, Melakukan Photocopy Secara Ramah Lingkungan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Forum Hijau, Aug 3, 2015.

  1. Forum Hijau

    Forum Hijau Member

    Joined:
    May 15, 2015
    Messages:
    129
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    FORUMHIJAU.COM - Sebagai seorang pelajar, mahasiswa atau karyawan, tidak akan pernah lepas dengan yang namanya alat elektronik mesin photocopy. Mesin tersebut sangat dibutuhkan untuk memperbanyak materi-materi yang dibutuhkan.

    Disekitar sekolah, kampus dan perkantoran, tersebar banyak usaha photocopy karena potensi usaha yang sangat ramai dikunjungi untuk membantu usahanya.

    Namun, yang akan dibahas disini adalah peran kita sebagai seorang pelanggan photocopy dalam menjaga atau menciptakan keseimbangan alam dari hal kecil yaitu kertas yang sobat greener FHI gunakan untuk memphotocopy.

    Untuk menciptakan photocopy yang ramah lingkungan, mulailah dari diri sendiri dengan cara menghemat kertas yang Sobat Greener FHI gunakan untuk photocopy.

    Cara photocopy bolak balik atau dengan seluruh bagian kertas terphotocopy itu adalah cara kecil yang baik namun memiliki efek yang berarti apabila semua orang melakukan hal tersebut.

    Mengapa hal sepele seperti photocopy bolak balik ini dianjurkan?

    Sikap tersebut kembali ke alam yaitu bahan baku kertas yang sobat greener FHI gunakan berasal dari pohon.

    Sedangkan yang kita ketahui selama ini, keseimbangan alam terutama pohon sudah semakin sedikit. Setiap menit hutan alam Sumatera hilang seluas 3x lapangan sepak bola hanya untuk memproduksi bubur kertas.

    Untuk itu, dalam rangka menjaga keseimbangan alam tersebut, sobat greener FHI harus mampu memanfaatka hal yang kecil untuk hal yang besar agar alam kita ini tetap terjaga.

    ©Source : Forumhijau.com

    Follow us : @ForumHijau_ID
     
  2. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Semoga visi dan misinya berlangsung lancar ya gan...amiiin
     
  3. cakdarwis

    cakdarwis New Member

    Joined:
    Apr 1, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wihh keren bro, bener tuh jaman sekarang walaupun jaman udh maju tapi lingkungan sekitar jadi kemunduran kaya contohnya limbah2 gitu seep2 makasih mas bro
     
Loading...

Share This Page