Yuk Rayakan Imajinasi Anda Melalui Seni Fotografi Kombo

Discussion in 'Photography' started by Hana99, Oct 21, 2016.

Tags:
  1. Hana99

    Hana99 Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    GOODIES – Dalam dunia fotografi, kamera adalah alat. Sedangkan hasil pada sebuah foto, kamu bisa dengan mengandalkan alat tersebut atau juga memolesnya dengan beberapa teknik fotografi. Pada dasarnya ada banyak teknik fotografi yang dapat kamu pelajari, mulai dari teknik pengambilan gambar, sampai dengan mengedit sebuah foto dengan beberapa software. Nah, untuk kamu yang ingin menjadi fotografer profesional, kamu perlu menguasai semua teknik tersebut.

    Kali ini Goodies bukan akan berbagi mengenai teknik fotografi secara mendalam. Namun buat kamu yang baru ingin menekuni bidang ini, ternyata ada banyak cara untuk meciptakan foto out of the box. Ya, salah satunya adalah foto kombo, dimana kamu dapat mengombinasi dari dua foto dengan proses editing yang sederhana menggunakansoftware Adobe Photoshop.
    [​IMG]
    Foto kombo sendiri adalah seni fotografi yang diperkenalkan oleh Stephen McMennamy’s. Berkat ide kreatifnya, dia menggabungkan kedua foto dalam 1 frame dan menjadi sebuah foto yang imajinatif. Pertama kali dia melakukan ide ini, McMennamy hanya mencari foto dengan latar belakang sederhana yang memungkinkan orang-orang yang melihatnya akan fokus pada kombinasi yang ia ciptakan. Beberapa hasil foto yang telah ia unggah di dunia digital, beberapa pemotretan dilakukannya di garasi, di sisi jalan dan tempat lain yang memungkinkan untuk mendapatkan foto kreatif. Untuk melihat koleksi fotonya kamu dapat cek akun instagramnya @smcmennamy.

    Ternyata keseruan foto kombo tidak hanya lahir dari McMennamy saja. Ide lain terlahir dari beberapa fotografer lainnya. Misalnya, foto kombinasi miniatur dengan benda di sekitar, salah satunya makanan. Jadi kamu yang belum punya waktu untuk mempelajari teknik mengedit foto dengan photoshop, kamu bisa menggunaka foto kombo dengan cara ini.

    Sebenarnya, melalui foto kombinasi miniatur dengan benda sekitar kamu dapat membuat foto bercerita. Apalagi jarang sekali fotografer yang bisa membuat foto bercerita. Padahal, fotografi adalah salah satu media untuk bercerita yang sangat baik.

    Beberapa langkah penting untuk foto kombinasi ini, pertama cobalah untuk mentukan topik, seperti cerita kegiatan atau pekerjaan seseorang. Kedua tata letak/layout foto yang dipilih melalui miniatur dan furnitur yang kamu gunakan. Untuk mendapatkan aneka miniatur lucu dan berkarakter serta furnitur tambahan, saat ini kamu bisa membelinya di toko mainan lego, lho.

    Dari kedua foto kombinasi, kira-kira mana yang lebih kamu suka? Ide seni fotografi ini bisa kamu gunakan untuk fotografi komersil, seperti untuk penjualan produk. Sebelum, kamu ke tahap professional, ada baiknya untuk mencoba teknik ini di rumah dan mencetak beberapa hasilnya. Kamu bisa pilih cetak foto kanvas. Tidak usah khawatir, dengan cetak jenis ini kamu akan mendapatkan hasil yang artistik dan harga cetak foto kanvas yang terjangkau kantongmu.
     
  2. yamor xi

    yamor xi Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    barusan liat instagramnya, fotonya kreatif2 yaa keren deh :D:D
     
  3. Hana99

    Hana99 Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    hohogo makasih mba atas apresianya !!!
     
  4. dendy_mk

    dendy_mk Member

    Joined:
    Aug 17, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Waah bagus banget hasil fotonya
     
Loading...
Similar Threads - Rayakan Imajinasi Anda
  1. Arul
    Replies:
    4
    Views:
    1,260

Share This Page