Perbedaan Septic Tank Bio Dengan Septic Tank Konvesional

Discussion in 'General Discussion' started by jajang, Aug 26, 2013.

  1. jajang

    jajang Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    50
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Perbedaan septik tank bio dengan septic tank keonvesional - Septik tank adalah bagian terpenting yang harus dan wajib untuk membuat lingkungan menjadi semakin baik. Dengan lingkungan yang baik akan membuat setiap kehidupan lebih sehat dan terjamin. Namun, masih banyak saja orang yang salah memilih septic tank yang baik. Hal ini karena kurangnya pemgetahuan yang menyebabkan banyaknya lingkungan yang tidak sehat.

    Mungkin anda sering mendengar kualitas air tanah yang berbau dan berwarna, kemungkinan besar hal ini di sebabkan oleh septic tank yang tidak menggunakan pengolahan dengan baik sehingga lingkungan dan air dalam tanah ikut tercemar. Tentunya hal ini tidak ingin anda alami bukan, untuk itulah bagi anda yang ining menggunakan septic tank ada baiknya menggunakan septic tank yang benar dan mengetahui akan perbedaan septik tank bio dengan septic tank keonvesional yang terjamin dengan baik.

    Septic tank adalah satu tempat yang di gunakan untuk mengolah dan menampung tinja yang wajib ada. Dengan septic tank yang berkualitas baik akan memberikan anda banyak keuntungan salah satunya kualitas air lebih baik. Namun, saat ini masih saja banyak orang yang salah pilih septic tank yang menggunakan bahan yang kurang baik dan penggunaan system yang kurang baik juga. Untuk itulah disini kami akan memberikan pengetahuan untuk anda mengenai septic tank yang banyak di gunakan oleh banyak orang. Berikut ini beberapa contoh dari perbedaan septic tank bio dengan septic tank konvesional yang wajib anda ketahui untuk menambah pengetahuan anda lebih baik:

    •Septic tank konvesional akan mencemari lingkungan yang di dapat dari rembesan yang akan masuk kedalam tanah yang akan membuat lingkungan tercemar, bau, dan kualitas air dalam tanah yang berkurang.
    •Septic tank konvesional tidak di lengkapi dengan system filterisasi yang baik untuk mengolah tinja di dalamnya.
    •Septic tank konvesional di buat dengan bahan beton yang akan membuat limbah tinja mengendap sehingga mencemari lingkungan.
    •Septic tank bio lebih ramah lingkungan karena limbah di olah dengan media cell sehingga limbah menjadi cair dengan bio flterisasi. Cara ini akan menjadi karena tanpa bau sehingga layak buang tanpa mencemari lingkungan.
    •Septic tank bio di buat dengan fiber yang kuat, tahan lama, anti pecah dan kerosi. Ini akan memudahkan penggunaan untuk hotel, apartemen, dan perumahan karena kapasitas yang di gunakan lebih baik.
    •Tidak seperti septic tank beton yang berat dan harus menunggu kering, septic tank bio lebih mudah, hemat waktu dan cepat di fungsikan. Selain itu septic tank bio tidak ada resapan dari bawah dan bisa di pasang berdekatan.

    Selain perbedaan septic tank bio dengan septic tank konvesional di atas, masih banyak lagi hal yang wajib anda ketahui karena dengan cara kerja septic tank bio lebih baik jika di bandingkan dengan konvesional. Dalam proses pekerjaannya limbah tinja yang masuk ke dalam septic tank bio akan di hancurkan oleh media penghancur sehingga akan berubah menjadi cairan yang mudah di buang, setelah itu di lanjutkan dengan penguraian oleh bakteri pengurai dengan baik. Limbah yang akan di filterisasi oleh bio filter menjadi cairan yang siap dan aman untuk di buang di saluran got karena telah disterilisasikan oleh disinfektan yang dapat membunuh kuman berbahaya.

    Salam teman bersosial.. semoga bermanfaat :)
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    serius saya baru tahu nih,

    serius saya baru tahu nih, ternyata ini yah perbedaannya *bagus*
     
  3. jajang

    jajang Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    50
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Iya suhu, emang seperti ini

    Iya suhu, emang seperti ini perbedaannya :)
     
  4. adaradinanti

    adaradinanti New Member

    Joined:
    Sep 11, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    dengan menggunakan septic tank di harapkan lingkungan menjadi sehat dan bebas limbah
     
Loading...

Share This Page