Inilah kisah tragis para caleg yang gagal dalam Pileg 2014

Discussion in 'Politik' started by mayzura21, Apr 12, 2014.

  1. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Pilihan legislatif (pileg) 2014 menyisakan kisah tragis bagi beberapa calon legislatif (caleg) yang tidak lolos karena perolehan suara jeblok. Dengan demikian mereka gagal duduk di kursi DPR, DPRD Provinsi, maupun DPRD kota dan kabupaten.

    Pengamat politik NTB *belajar* , LM Satriawan Sahak menilai, saat ini banyak caleg yang bersaing menggunakan politik uang saat menjadi calon. Bahkan ada yang sampai meminjam uang. Saat mereka kalah, maka akan meninggalkan banyak hutang yang akhirnya membuat mereka stres.

    konon katanya para caleg sudah mengeluarkan ongkos tidak sedikit untuk biaya pencalegan. Di beberapa daerah ada kisah bapak seorang caleg gagal mengamuk. Sementara di daerah lain ada cerita caleg-caleg gagal mulai stres. *stres*

    Berikut ini kisah-kisah tragis caleg gagal pada Pileg 2014 yang saya kutip dari web berita indonesia dan juga fanspage di facebook:

    Caleg Stres Telanjang di Jalan
    BOGOR (Pos Kota) – Beragam ulah caleg yang gagal dalam Pemilu. Pria mengaku caleg yang ‘keok’ bertarung berteriak-teriak di depan Perum Bojong Depok Baru, Kab. Bogor, Selasa (21/4). Satu persatu dia melepas pakaian yang dikenakan hingga tinggal celana dalam saja.

    Ulah pria bernama Agus Muslim ini sempat membuat takut warga Jalan Raya Karadenan Sukahati. Dia marah-marah sambil menyebut gagal mewujudkan impiannya menjadi anggota dewan. Dalam ‘orasinya’ Agus mengaku sudah rugi banyak dalam kampanye.

    Dia menyebut-nyebut nama Tifatul Sembiring dan Hidayat Nurwahid, dan mengaku caleg dari salah satu partai besar. Lelaki berambut jabrik berusia sekitar 35 tahun ini sempat mengamuk sebelum diamankan petugas satpol PP Kabupaten Bogor.

    Petugas menyuruh ia mengenakan kaos yang diberikan warga, lalu membawanya ke Polres Bogor. Polisi lalu mengirim ‘caleg’ ini ke RS Marzoeki Mahdi.

    Ismi, 35, pemilik warung, mengaku melihat Agus sejak pk. 05.30. Ketika itu Agus masih berpakaian lengkap. “Orangnya bersih dan pakaiannya juga rapi, pokoknya tidak seperti orang gila. Dia sempat beli air mineral dan roti lalu pergi,” sebutnya.

    Tak berselang lama, Agus datang lagi. Kali ini ia minta teh kemasan botol dan roti. “Dari situ saya sudah mulai curiga kalau orang ini nggak beres,” pungkasnya. Kecurigaan Ismi terbukti, setelah melahap makanan dan minuman yang diberikannya, Agus mulai berulah.

    Satu persatu ia melepas pakaiannya, lalu berguling-guling di jalan sambil beteriak-teriak. “Bagong aing, kalah aing,” teriaknya seperti yang dituturkan Ismi. “Dia juga menyebut jumlah uang Rp500-700 ribu,” lanjut istri sari Kasirun ini. Dalam sekejap polah Agus mengundang kerumunan warga.

    DIBAWA KE RS JIWA
    Hendrik Edmond, Kasi Penyidik PNS pada Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor mengatakan tidak mengetahui alamat pasti Agus. ”Kami hanya mengamankan, karena takut merusak atau mencederai warga,” kata Hendrik.

    Di Polres Bogor, Agus diberi suntikan penenang lalu dibawa ke rumah sakit. ”Kami kirim ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Ocehan dia juga selalu berubah-ubah. Yang pasti, dia terus menyebut nama Pak Tifatul Sembiring dan sudah rugi Rp 700 ribu,” ungkap Wakapolres Bogor, Kompol Hary Kurniawan.

    TAK DIKENAL DI PKS
    Pengakuan Agus yang menyebut caleg gagal asal PKS, dibantah Lalu Suryade, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bogor. Lalu yang juga caleg PKS untuk Propinsi Jawa Barat mengatakan, dari 60 caleg untuk DPRD Kabupaten Bogor, tidak ada yang bernama Agus Muslim.

    ”Itu hanya pengakuan saja. Saya pastikan, tidak ada caleg PKS yang gagal dan gila bernama Agus Muslim. Ada-ada saja hidup manusia ini,” tandas Lalu. Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ahmad Fauzi belum mengetahui apakah Agus yang stres dan mengamuk itu merupakan caleg yang gagal. Pasalnya dari 788 caleg DPRD Kabupaten Bogor, ada puluhan yang bernama Agus.

    Dari data yang dihimpun Departemen Psikiatri FKUI, jumlah caleg yang terdaftar untuk DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD berjumlah sekitar 1.624.977 orang. Dari jumlah tersebut sekitar 1.607.426 bakal gagal dan berpotensi mengalami gangguan jiwa dan Agus masuk dalam daftar tersebut.

    KETUA KPPS DIBUNUH
    Moh.Hasyim,37 warga Desa Sindir, Kec. Lenteng, Sumenep Madura, ditemukan tewas dengan kondisi penuh luka dan kedua tangan nyaris putus, Selasa (21/4).

    Korban adalah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat. mayatnya ditemukan oleh warga di pematang sawah sekitar 100 meter dari rumahnya. Diduga korban dibunuh berkaitan dengan Pemilu.

    Kapolsek Lenteng, Kabupaten Sumenep, AKP Moh Syakrani, menjelaskan, pembunuhan diduga terjadi pada malam hari dan baru ditemukan warga saat hendak ke sawah. "Motif pembunuhannya, saya belum tahu. Sebab, belum ada warga yang siap untuk dimintai keterangan," kata Syakrani.

    Suara anak jeblok, ayah caleg ngamuk aniaya orang
    Merdeka.com - Ayah calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Serang, Banten, mengamuk karena perolehan suara anak tidak memenuhi harapan. Emosi RH tak terkendali sehingga memukuli warga dan memblokir jalan akses kampung.

    RH mengamuk dan memblokir Jalan Sumerang, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Penutupan jalan menuju akses Jalan Raya Anyer dilakukan menggunakan batu dan menyebabkan dua kampung terisolir yakni kampung Sumerang dan Kampung Pematang Warung.

    "Ini masih diblokir, warga juga pada kumpul. Penyebabnya gara-gara anaknya yang nyaleg dari Partai Demokrat tidak mendapat suara yang diinginkan, dan merasa enggak didukung sama masyarakat di sini," ujar Edi Marwoto salah seorang warga, Jumat (11/4).

    Tidak hanya itu, RH juga menganiaya dua orang warga yakni Nia Kuswati dan Nia Amut. Keduanya mengalami luka. Korban langsung melakukan visum dan melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke pihak kepolisian.

    Caleg Stres Menangis Terus di Rumah Sakit

    TEMPO.CO, Kupang - Poliklinik Kejiwaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z. Johannes Kupang, Nusa Tenggara Timur, memeriksa dua calon legislator yang diduga mengalami gangguan kejiwaaan. Mereka memeriksakan kondisi kejiwaan setelah mengetahui dirinya kalah pada pemilu legislatif 9 April 2014.

    Pihak rumah sakit merahasiakan identitas kedua caleg. Dua caleg itu masing-masing mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Kupang dan DPRD Provinsi NTT. Keduanya diantar keluarga masing-masing ke rumah sakit. (Baca: RSMM Bogor Siapkan 10 Kamar VIP untuk Caleg Stress)

    "Suami saya terguncang karena sudah mengeluarkan banyak uang untuk membiayai pencalonan, ternyata tidak terpilih," kata istri salah satu caleg yang menolak namanya ditulis, Sabtu, 12 April 2014. (Baca: Caleg Stres Mulai Datangi Guru Spiritual)

    Satu caleg lagi menangis terus saat menjalani pemeriksaan di Poliklinik Kejiwaan. "Kasihan Bapak. Dia ditipu oleh timnya sendiri. Sudah banyak uang yang dikeluarkan. Mereka hanya mau uang," kata salah satu anggota keluarga yang mengantar.

    Setelah menjalani pemeriksaan kejiwaan dan perawatan serta diberi obat, keduanya dipulangkan. Direktur RSUD Johannes Kupang, Alfons Anapaku, enggan berkomentar soal caleg yang berobat
    di rumah sakit itu.

    Caleg gagal di Cirebon stres tak bisa berobat ke RSUD
    Keluarga calon legislatif (caleg) yang gagal dalam Pemilu 2014 mengaku kesulitan mencari tempat untuk berobat karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Cirebon tidak menyediakan ruang inap dan berobat jalan.

    "Kesulitan membawa keluarga yang depresi setelah gagal pemilihan legislatif, karena rumah sakit terdekat tidak menyediakan tempat untuk pengobatan mereka," kata Wahyu salah seorang keluarga caleg gagal di Pemilu 2014.

    Wahyu menjelaskan, mestinya RSUD Gunung Jati Cirebon menyediakan tempat layanan caleg depresi, karena jika mereka harus berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung butuh biaya tinggi, selain itu jaraknya cukup jauh.

    Caleg gagal di Cirebon berobat ke paranormal
    Karena RSUD Gunung Jati Cirebon tidak menyediakan ruang rawat inap dan berobat jalan bagi caleg stres, maka keluarga membawa ke paranormal. Seperti dilakukan Wahyu dan Ahmad, salah satu keluarga caleg gagal Pemilu 2014.

    Wahyu mengatakan, keluarga terpaksa mengobati caleg gagal itu dengan mendatangi paranormal. Cara itu hanya untuk menenangkan meski keluarga repot menjaga caleg gagal tersebut.

    Ahmad, keluarga caleg gagal lainnya mengimbuhkan, butuh tempat layanan untuk para caleg yang mengalami depresi karena mengandalkan berobat di paranormal kurang puas dengan pelayanannya.

    Sementara itu pemilik Padepokan Al-Busthomi, ustaz Ujang Busthomi mengaku, para caleg gagal yang mengalami depresi sudah mulai berdatangan. Mereka butuh pengobatan untuk mengembalikan kesehatan jiwanya setelah kalah dalam Pemilihan Legislatif 2014.

    Caleg gagal di Ambon demo keliling desa

    Kisah tragis caleg gagal lainnya ada di Maluku. Seorang calon anggota legislatif bersama sejumlah pendukungnya melakukan aksi demonstrasi ke beberapa desa di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku, setelah tidak mendapat dukungan suara dari masyarakat setempat.

    "Caleg asal salah satu parpol terbesar berinisial BB itu melakukan aksi demo bersama sejumlah pendukungnya di dataran Waeapo karena merasa tidak puas dengan perolehan suara pileg kemarin," kata warga setempat, Baim Wael, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat, (11/4).

    Mereka melakukan demonstrasi dengan cara berorasi sambil mengelilingi beberapa lokasi permukiman penduduk di unit 17 dan 18 serta beberapa desa lainnya di dataran Waeapo.

    Menurut Baim, caleg tersebut masuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Waepo dan sangat berkeinginan menjadi anggota DPRD Kabupaten Buru untuk periode lima tahun mendatang.

    Sayangnya warga di dapil tersebut tidak memberikan dukungan suara mengakibatkan yang bersangkutan merasa dikhianati dan tidak puas sampai melakukan aksi demonstrasi.

    Caleg berinisial BB ini merupakan putera Hinolong Baman, seorang warga Buru yang selama ini dikenal menjual karcis masuk ilegal ke lokasi penambangan emas di Gunung Botak dan sekitarnya.


    Itulah beberapa kisah caleg stress karena gagal dalam pileg, yang pada umumnya caleg stres itu karena modalnya pas-pasan, jadi pas kampanye minjem minjem uang, pas gak jadi para caleg mikirin utang nya, mau bayar pake apa ?? jadi stres deh *biggrin*
     
    lasealwin likes this.
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Stres sebenarnya wajar, tapi

    Stres sebenarnya wajar, tapi jangan sampai merusakan perilaku :)
     
  3. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    iya pak, mungkin para caleg

    iya pak, mungkin para caleg yang di incer hanya uang *biggrin* , jadi pas gak jadi, ya gitu rugi besar karena udah ngeluarin duit banyak *blum3*
    tau sendiri lah gaji DPR itu berapa *shok*
     
  4. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    353
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Untung pada ga kepilih tuh

    Untung pada ga kepilih tuh caleg, kalo berhasil pasti korup buat balik modal *benci*
     
  5. billatransport

    billatransport Member

    Joined:
    Apr 8, 2014
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Yang stress sampai kaya gitu

    Yang stress sampai kaya gitu pasti yang udah keluarin uang banyak,,
     
  6. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    ya bener untung banget

    ya bener untung banget *jail*
     
  7. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    pasti tuh

    pasti tuh *tinju*
     
  8. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    maxmanroe wrote:

    Nah masuk akal juga nih. Politik emang merusak moral.
     
  9. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    maxmanroe wrote:

    yang kepilih juga belum tentu gak korup...
     
  10. zaky7

    zaky7 Member

    Joined:
    Jan 19, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Hadehh kasian bener yak, gak

    Hadehh kasian bener yak, gak siapin mental dulu sih.
     
  11. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    jangan jangan modalnya boleh

    jangan jangan modalnya boleh ngutang, stress ditagih kalo gagal *depresi1*
     
  12. Hienzo

    Hienzo Member

    Joined:
    Feb 15, 2014
    Messages:
    246
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Intinya mah 1, kurang iman

    Intinya mah 1, kurang iman *malu1*
     
  13. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Hienzo wrote:

    Dan satu lagi kurang pinter. Dikira maen judi, kesempatan terpilih kan cuma 8%.
     
  14. abdibuku

    abdibuku Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    65
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mungkin klo JD blogger Bakal

    Mungkin klo JD blogger Bakal nggk NGK stress
     
  15. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    318
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wahahaa iya di berita lagi

    wahahaa iya di berita lagi banyak caleg yg keliling rumah warga buat minta duit sogokannya dibalikin.. malah yg lebih parah lagi, pas kampanye bagi2 kompor, eh sekarang kompornya dimintain lagi *mimisan*
     
  16. rizal4

    rizal4 New Member

    Joined:
    Mar 25, 2014
    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    miris banget ya kasian

    miris banget ya kasian
     
  17. diva

    diva New Member

    Joined:
    Jan 13, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    lucu gambarnya

    lucu gambarnya
     
  18. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    lumayan

    stress karena udah mimpi jadi kerja orang "males" eehh malah gak kepilih,,udah keluar uang bnyk tapi gak kepilih wajar dong stress..hehehe
     
  19. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Coba bayangkan teman
    Bagaimana kalau orang-orang ini memimpin bangsa kita.
    Apa kagak terjun bebas tuh Indonesia.
    Save Indonesia
     
Loading...

Share This Page