4 Keunggulan Kusen Aluminium yang Harus Anda Tahu

Discussion in 'General Lifestyle' started by akharisma, Oct 17, 2018.

  1. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    - Welcome To My Thread -
    4-Keunggulan-Kusen-Aluminium-yang-Harus-Anda-Tahu.jpg
    Kusen adalah struktur yang digunakan untuk meletakkan pintu dan jendela pada sebuah bangunan. Seiring berjalannnya waktu, kusen juga digunakan untuk meletakkan jendela dan dinding kaca yang menggantikan dinding tembok sebagai pembatas.

    Selain untuk pintu dan jendela, kusen juga digunakan untuk struktur lemari kaca pada bagian sisinya agar menghadirkan kesan yang elegan dan modern.

    Saat ini, material kusen sudah beralih dari kayu menjadi aluminium. Kusen tradisional dari kayu mulai ditinggalkan oleh banyak orang, khususnya mereka yang memilki rumah dengan konsep minimalis.

    4 Keunggulan Kusen Aluminium :

    1. Tahan Lama

    Keuntungan utama dari material ini adalah tahan lama, terutama jika dibandingkan dengan kayu. Karena material kayu sangat mudah dimakan rayap.

    Itu sebabnya, kusen dari kayu cepat rusak, dan lapuk. Berbeda halnya, jika Anda menggunakan kusen dari aluminium, materialnya tidak akan dimakan rayap. Karena tebuat dari aluminium, maka kusen ini juga tahan terhadap cuaca dan tahan lama. Karena sifat dari aluminium yang tidak akan mengalami perubahan bentuk, baik menyusut atau pun memuai.

    Kusen aluminium tidak membutuhkan perawatan yang rumit dan berlebih. Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain bersih dan air. Walaupun begitu, warna dari kusen aluminium tidak mudah pudar.

    2. Mudah Didesain
    Mendesain kusen dari material aluminium juga tidak lah sulit. Karena pada umumnya, sudah ada bentuk standar dari pabrik sendiri. Anda hanya perlu menghitung berapa jumlah kusen yang diperlukan dan menyerahkan proses pemasangannya pada jasa pasang terpercaya.

    Kusen aluminium juga dapat dicat dengan berbagai macam warna serta motif. Anda juga dapat melapisinya dengan motif kayu, agar terkesan elegan seperti kayu.

    3. Mudah Diaplikasikan
    Material dari aluminium sangatlah mudah untuk diaplikasikan. Anda hanya perlu menyerahkan proses pembelian material yang dibutuhkan, kemudian pengukuran dan proses pemasangannya pada jasa pasang kusen yang profesional dan terpercaya.

    Hal ini akan berbeda jika Anda menggunakan kusen dari material kayu, selain proses pemasanganya cukup sulit, material kayu juga membutuhkan proses yang tidak sebentar.

    Ketiga kelebihan di atas lah yang membuat kusen aluminium banyak diminati dan membuat harga per meternya menjadi lebih ekonomis dibanding harga kusen dengan material lain. Anda dapat melihat harganya di bawah ini.

    Sumber : Klik Disini
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Rumah adik ane juga menggunakan pintu terbuat dari alumunium, kalau kusenya sih dari kayu tapi pintunya dibuat dari alumunium
    mantab memang bagus bisa dijadikan ;pilihan selain kayu, yang bisa lapuk, tapi sampai berapa lama ketahanan alumunium ini yah
     
Loading...

Share This Page