Perhatikan Aspek Keamanan dalam Berjualan Pulsa Online

Discussion in 'E-Commerce' started by Yudiono Budiman, Jun 13, 2019.

  1. Yudiono Budiman

    Yudiono Budiman New Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Kini bisnis berjualan pulsa sudah dimudahkan dengan hadirnya beberapa aplikasi PPOB, terutama yang menawarkan keagenan. Beberapa aplikasi transfer dana atau payment gateway pun juga memberikan fasilitas untuk berjualan pulsa online juga.

    Bisnis pulsa online dengan aplikasi keuangan atau fintech tersebut memberikan beberapa benefit kepada penggunanya. Satu keuntungan yang bisa didapat yaitu kemudahan dalam bertransaksi. Pembelian pulsa lebih mudah serta didukung fitur transfer uang yang memudahkan pula.

    Meski begitu, masih ada ada aspek yang sama pentingnya untuk diperhatikan. Aspek tersebut yakni aspek keamanan dalam bertransaksi. Pelaku kejahatan siber bisa saja melakukan aksi melalui phising, hijacking, atau pengiriman spyware yang nantinya bisa mengganggu aktivitas bisnis pulsa.

    Celah yang Dimanfaatkan Penjahat Siber

    Seringkali, celah bagi hacker terbuka lebar dikarenakan kecerobohan kita sendiri dalam berinternet. Kita bisa saja tidak sadar kalau gadget kita sudah terserang virus atau malware berbahaya melalui aktivitas download aplikasi dan akses website yang untrusted atau tidak terpercaya.

    Melalui aplikasi dan website berbahaya tersebut, suatu virus atau malware bisa menyerang gadget sehingga membuka celah bagi hacker untuk melakukan pencurian data penting, termasuk data username dan password aplikasi PPOB atau fintech yang dipakai.

    Apabila aplikasi bisnis PPOB tidak didukung sistem enkripsi yang baik, maka hacker semakin mudah untuk mencuri data penting User.

    Penjahat siber bisa juga melakukan aksi phising yaitu menuntun pengguna internet untuk menuju website “palsu” yang mengatasnamakan website yang kredibel. Di website palsu itulah pengunjung diminta menuliskan username dan password di form yang ada.

    Lalu tanpa disadari, pengguna internet tersebut sudah menyerahkan data pentingnya ke hacker. Hal-hal seperti inilah yang mungkin kurang diperhatikan oleh pengguna internet secara umum. Tak mau kejadian ini terjadi padamu kan?

    Pentingnya memakai aplikasi PPOB yang didukung keamanan absolut

    Aplikasi PPOB untuk keagenan usaha jualan pulsa online membang memberikan kepraktisan dan kecepatan. Namun sebelum menginstal aplikasi bisnis jualan pulsa, perhatikan informasi mengenai sistem keamanannya. Apakah keamanannya absolut dan terpercaya? Dengan begitu, sistem pada aplikasi dapat melindungi data rahasia, saldo, dan transaksi dari serangan pelaku kejahatan siber.

    Kalau kamu salah memilih aplikasi yang tidak didukung keamanan yang kuat, informasi penting termasuk data pribadi dan transaksi sewaktu-waktu menjadi target kehjahatan siber. Bisa-bisa saldo di fintech termasuk mobile banking dikuras.

    Jualan pulsa online sangat penting untuk didukung sistem keamanan yang kuat untuk menghalau kejahatan siber. Itu diperlukan agar data rahasia termasuk password, PIN, bahkan saldo Anda tidak dicuri. Maka dari itu, cari dan bacalah terlebih dahulu informasi keamanan suatu aplikasi pendukung jualan pulsa online.

    Lalu, pilihlah aplikasi yang mampu memberikan keamanan terbaik. Hal itu sebagai cara untuk antisipasi agar saldo dan transaksi online saat berbisnis jadi aman.

    Sekian ulasan mengenai pentingnya keamanan dalam berjualan pulsa online ini. Semoga bermanfaat dan memotivasi untuk menjalankan bisnis pulsa yang aman dan bisa memberi banyak keuntungan.
     
Loading...
Similar Threads - Perhatikan Aspek Keamanan
  1. exabytes-id
    Replies:
    25
    Views:
    8,400

Share This Page