Resep Cinta Agar Cinta Resep Masakan

Discussion in 'Cooking' started by Chefnesz, Jun 24, 2014.

  1. Chefnesz

    Chefnesz Member

    Joined:
    Jun 24, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Ane cinta resep masakan soalnya kebetulan suka wisata kuliner. Yang paling suka kalo makan gudeg Yogya yaitu di Gudeg yu Djum. Tapi jakarta juga punya masakan khasnya, paling enak di lidah itu kalo soto di Jakarta soto Pak Yunus. Pokonya banyak sekali ternyata masakan nusantara yang enak,sedap dan lezat sekali dinikmati.

    Kalo kuliner Bandung yang terkenal itu adalah batagor dan minumannya bajigur, coba deh kalo gak percaya mampir di Bajigur Hj. Siti Maemunah. Pokonya masih banyak lagi penuh artikel ini kalo saya harus ceritain semua, [hehehe].

    Jadi gak cuma makanan Amrik aja ko yang enak. Masakan nusantara juga buanyak sekali yang sangat-sangat enak. Kuliner Nusantara seharusnya bisa berkembang dan bersaing dengan industri masakan dan makanan dari luar negeri, tapi mungkin modal usaha untuk membangun sebuah kuliner asli Indonesia menjadi besar kendalanya sering kali terbentur pada keterbatasan dana.

    Hanya beberapa yang berhasil mengembangkan usaha kuliner nusantara menjadi sebuah indistri makanan yang cukup besar, tetapi masih belum sebesar dari pengusaha masakan luar negeri. Namun meskipun dalam skala kecil usaha kuliner ini masih dapat memberikan penghasilan yang sangat lumayan, jika ditekuni dengan serius. Apalagi jika buka usahanya di kota-kota besar. Untuk itu lebih mencintai produk dalam negeri, salah satunya cinta masakan nusantara, termasuk melestarikan budaya masakan leluhur kita sendiri.

    Sumber : resep masakan nusantara
     
    Last edited: Jun 24, 2014
    chefmaz likes this.
  2. chefmaz

    chefmaz Member

    Joined:
    Jun 23, 2014
    Messages:
    42
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Aku juga cinta resep masakan dan resep sederhana dari negeri sendiri ko. Soalnya masih banyak resep masakan asli negeri yang enaknya tidak kalah dengan resep masakan dari luar negeri. Jangan lupa berkunjung juga ke blog ane untuk baca resep menarik lainnya.
     
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    kalau saya sih sukanya makan... :D
     
Loading...

Share This Page