iOS 18 Developer Beta 2: Fitur iPhone Mirroring dan Lainnya

Updated 03 Juli 2024 Tim Bersosial.com Gadget

iOS 18 Developer Beta 2

Pada hari Senin (24/06/2024), Apple merilis iOS 18 Developer Beta 2, beberapa jam setelah mengumumkan bahwa tidak semua fitur akan tersedia di Uni Eropa (UE).

OS generasi terbaru untuk iPhone tersebut pertama kali ditampilkan di Konferensi Pengembang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 pada 10 Juni, dan sejak itu telah dihadirkan kepada pengembang terdaftar melalui iOS 18 Developer Beta 1.

Pembaruan beta pertama membawa sejumlah fitur baru ke iPhone, seperti kemampuan pengguna untuk menyembunyikan nama aplikasi, folder, dan widget dari layar utama serta mengaktifkan mode gelap untuk ikon aplikasi bawaan. Dengan pembaruan terbaru ini, Apple menambahkan lebih banyak fitur lagi ke iPhone.

Fitur iOS 18 Developer Beta 2

Dengan iOS 18 Developer Beta 2, Apple menghadirkan fitur iPhone Mirroring. Fitur ini telah ditampilkan selama sesi utama WWDC 2024 dan memungkinkan pengguna untuk memantulkan tampilan iPhone mereka ke Mac.

Keduanya dapat menerima panggilan dan pemberitahuan, mengendalikan aplikasi, serta mentransfer file antara kedua perangkat dengan mudah melalui metode drag & drop. Fitur ini diaktifkan ketika iPhone dipasangkan dengan Mac yang menjalankan macOS Sequoia beta 2.

Selain itu, pembaruan juga menambahkan sebuah toggle baru untuk RCS Messaging di pengaturan iPhone. Namun, fungsionalitas ini belum diaktifkan dan hanya muncul untuk pengguna di AS yang operator selulernya mendukung RCS Messaging, seperti AT&T, T-Mobile, dan Verizon.

Sementara iOS 18 Developer Beta 1 menambahkan Mode Gelap untuk ikon layar utama iPhone, pembaruan terbaru menambahkan ikon berlatar gelap baru untuk App Store.

Pengguna sekarang juga dapat membuat latar belakang layar mereka lebih gelap dengan opsi baru yang mengubah warna latar belakang.

Fitur penting lainnya adalah penambahan dukungan untuk kepatuhan dengan Digital Markets Act (DMA) Uni Eropa. Ini membawa dukungan untuk toko aplikasi alternatif serta memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi langsung dari situs web.

Fitur lain yang diperkenalkan dengan iOS 18 Developer Beta 2 meliputi widget baru, Kartu Kredit Terhubung di aplikasi Wallet, ikon + di aplikasi Passwords untuk menyimpan entri baru dengan cepat, dan power button di Control Centre.

Published: 25 Juni 2024
Tags:

Related articles