10 Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cepat Dan Alami Dengan Mudah

Discussion in 'Health & Medical' started by cikapoenk, Oct 20, 2019.

  1. cikapoenk

    cikapoenk New Member

    Joined:
    Oct 9, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Ketiak adalah bagian tubuh yang sering menjadi pusat perhatian. Meski ketiak termasuk pada area yang tersembunyi, namun mempunyai ketiak berwarna gelap merupakan permasalahan yang cukup mengganggu, terlebih bagi kaum wanita. Nyatanya, tidak sedikit orang melakukan banyak cara untuk memutihkan kulit ketiak.

    Dalam sebuah blog kesehatan Ketiak yang mempunyai warna gelap, pada dasarnya disebabkan oleh menumpuknya kulit mati yang diakibatkan oleh banyak hal, seperti mencukur bulu pada ketiak, keringat berlebih, penggunaan deodorant yang mengandung bahan kimia, ventilasi pada ketiak yang buruk.

    Mempunyai ketiak berwarna gelap memang bukanlah suatu penyakit yang dapat membahayakan, namunhal tersebut dapat menurunkan rasa percaya diri, terutama bagi mereka yang sering memakai baju tanpa lengan. Nah, tahukah anda jika masalah ketiak hitam tidak hanya dapat dihilangkan dengan perawatan yang mahal saja, melainkan dapat juga dihilangkan dengan menggunakan bahan alami.

    Cara memutihkan ketiak dengan cepat dan alami sering menjadi pilihan banyak orang, karena selain lebih ekonomis, cara ini juga aman untuk kesehatan kulit. Nah, jika anda tertarik untuk melakukan perawatan alami, berikut di bawah ini adalah deretan yang dapat anda pakai untuk memutihkan kulit ketiak secara alami dan permanen.

    Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cepat Dengan Bahan Alami


    1. Dengan Baking soda


    Baking soda adalah bahan yang biasa kita gunakan untuk membuat kue, namun siapa sangka bahan ini juga berkhasiat memutihkan kulit ketiak dan menghilangkan bau atau aroma yang tidak sedap pada ketiak. Sifat scrub pada baking soda mampu mengelupas sel kulit mati yang ada di kulit ketiak.

    Caranya, Pertama campurkan satu sendok teh baking soda dengan air hangat secukupnya, setelah diaduk samapai rata, oleskan pada kulit ketiak, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air bersih.

    2. Dengan Kentang

    Selain sebagai pemutih alami, kentang juga mengandung anti iritasi yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Manfaat lain dari kentang adalah juga dapat mengurangi rasa gatal pada ketiak.

    Caranya, cukup meletakkan kentang yang suda diiris tipis pada ketiak. Cara yang kedua adalah dengan menghaluskan kentang lalu dioleskan pada ketiak dan diamkan selama 10 - 15 menit. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

    3. Dengan Pasta Gigi

    Pasta gigi mengandung mineral alami yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada ketiak. Selain dapat membersihkan dan memutihka gigi, pasta gigi juga dapat kita gunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan ketiak.

    Caranya, oleskan pasta gigi secukupnya pada ketiak yang bermasalah secukupnya, gosok lembut sampai beberapa menit, terakhir bersihkan dengan air bersih.

    4. Dengan Kapur Sirih

    kapur sirih mengandung kavinol, karkavol, kadinen dan zat samak. Beberapa kandungan tersebut sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk menjaga kesehatan kulit ketiak agar tetap putih dan halus.

    Caranya, campur 1 sdm kapur sirih dengan air lemon hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada ketiak yang sebelumnya sudah dibersihkan, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk kulit sensitif sebaiknya jangan menggunakan kapur sirih, karena zat - zat yang terkandung dalam bahan ini bersifat panas.

    5. Dengan Jeruk Nipis

    Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat efektif untuk mencerahkan kulit ketiak. Banyak orang yang memilih menggunakan jeruk nipis dibanding dengan jenis jeruk lainnya. hal ini disebabkan karena jeruk nipis mengandung lebih banyak vitamin C.

    Caranya, siapkan jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi dua bagian, selanjutnya gosokkan jeruk nipis tersebut pada ketiak setiap selesai mandi, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

    6. Dengan Cuka Apel

    Selanjutnya adalah cuka apel. cuka apel mengnadung asam ringan yang dapat mengangkat sel kulit mati. Cara ini juga termasuk cara yang cukup mudah dan aman.

    Caranya, pertama campurkan dua sendok teh cuka apel dengan bubuk soda kue, lalu aduk hinggga rata sampai membentuk pasta, selanjutnya oleskan pada kulit ketiak, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini 3 kali selama seminggu.

    7. Dengan Kulit Jeruk

    Ya kulit jeruk, bahan yang sering kita buang setelah mengambil isinya, ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah untuk kesehatan kulit ketiak.

    Caranya, campurkan kulit jeruk yang sudah dikeringkan dan diparut dengan susu dan ait mawar secukupnya hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada ketiak secara merata, diamkan selama 10 - 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

    8. Dengan Timun

    Kita biasa mengenal mentimun sebagai bahan lalapan dan obat alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Manfaat timun tidak hanya itu saja, timun juga berkhasiat untuk membuat kulit ketiak menjadi halus dan cerah.

    Caranya, siapkan timun yang masig segar, lalu iris tipis berbentuk bulat, selanjutnya gosokkan timun pada ketiak dengan lembut, diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

    9. Kunyit

    Dari dulu kunyit sangat terkenal sekali dalam dunia pengobatan. Hampir semua penyakit dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi kunyit. Kunyit juga dapat kita jadikan sebagai obat alami untuk merawat kesehatan serta kecerahan kulit ketiak.

    Caranya, campurkan kunyit 2 sendok makan jus lemon dengan bubuk kunyit secukupnya, aduk sampai membentuk pasta, lalu oleskan pada ketiak secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

    10. Minyak Kelapa

    Minyak kelapa mengandung vitamin E yang cukup tinggi. sehingga dapat menjaga kelembaban serta kecantikan kulit, tak terkecuali kulit pada ketiak.

    Caranya, teteskan minyak kelapa pada ketiak, lalu pijat dengan lembut, diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih dan sabun. lakukan cara ini 2 - 3 kali dalam sehari.

    Dibanding dengan produk yang banyak mengandung bahan kimia, lebih baik menggunakan bahan alami yang sudah pasti akan kemanannya. Demikianlah beberapa bahan alami yang ampuh memutihkan kulit ketiak tanpa efek samping.
     
Loading...

Share This Page