10 Manfaat Minum Air Hangat yang Tidak Disadari

Discussion in 'Health & Medical' started by mlxjakarta, Oct 26, 2017.

  1. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Kita semua tahu bahwa air sangat penting untuk kehidupan kita, karena sebagian besar komponen tubuh kita terdiri dari air. Kita mungkin juga bosan mendengar nasihat banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Namun, apa kebanyakan dari kita tahu minum air hangat memiliki lebih banyak keuntungan eksklusif yang tidak bisa kamu dapatkan saat minum air dingin. Pada post kali ini saya akan membahas manfaat minum air hangat secara rutin yang mungkin tidak kamu sadari.

    1. Menurunkan Berat Badan

    Air hangat merupakan cara terbaik untuk merawat metabolisme tubuh kita, yang mana kamu bisa mengurangi beberapa kg berat tubuh kamu. Mulai metabolisme di pagi hari dengan minum segelas air hangat jika bisa ditambahkan perasan lemon. Air hangat dapat membantu untuk menghancurkan adipose tissue atau lemak tubuh di dalam tubuh kamu.

    2. Melegakan Tenggorokan

    Minum air hangat adalah obat alami yang sangat baik untuk pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Karena dapat melunturkan dahak dan juga membantu mengeluarkannya dari saluran pernapasan. Sehingga dapat melegakan tenggorokan dam juga dapat membersihkan hidung tersumbat.

    3. Mengurangi Kram Saat Menstruasi

    Air hangat juga bisa membantu untuk mengurangi kram menstruasi. Panasnya air memiliki efek menenangkan dan dapat juga menenangkan otot perut, yang akhirnya dapat mengurangi kram yang terjadi.

    4. Detoksifikasi

    Air hanya sangat baik untuk membantu proseso detoksifikasi tubuh kamu. Saat kamu minum air hangat, suhu tubuh kamu mulai naik, yang menyebabkan tubuh berkeringant. Hal ini membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

    5. Membuat Kulit Lebih Mulus

    Manfaat minum air hangat ternyata juga dapat membuat kulit lebih mulus. Karena dapat membantu membersihkan tubuh dan menghilangkan penyebab infeksi jerawat, dan juga dapat membantu memperbaiki sel kulit yang dapat meningkatkan elastisitas.

    6. Menjaga Kesehatan Rambut

    Manfaat minum air hanya juga dapat membuat rambut berkilau. Air hangat dapat memberi energi pada ujung saraf di akar rambut dan membuat aktif. Hal ini dapat bermanfaat untuk mengembalikan vitalitas alami rambut anda dan membuat tetap sehat serta berkilau.

    7. Mencegah Ketombe

    Air hangat dapt membuat kulit kepala tetap terhidrasi dan membantu untuk mencegah ketombe.

    8. Membantu Pencernaan

    Air panas sangat bermanfaat untuk pencernaan kamu. Studi telah menunjukan bahwa minum air dingin selama atau setelah makan dapat mengeraskan minyak yang ada dalam makanan yang dikonsumsi. Hal ini dapat membuat deposi lemak di dinding bagian dalam usus anda, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker usus. Namun, jika kamu minum air hangat dapat menghindari hal ini dan juga bermanfaat untuk pencernaan.

    9. Membantu Gerakan Usus

    Air panan juga dapat memperlancar gerakan usus kamu sehingga lebih sehat dan bebas rasa sakit. Dehidrasi juga dapat menyebabkan masalah kronis seperti konstipasi. Saat kotoran terakumulai di dalam usus kamu, pergerakan usus menjadi lebih lambat. Sangat disarankan untuk minum segelas air hanya setiap pagi saat perut kamu kosong.

    10. Meningkatkan Sirkulasi Darah

    Manfaat minum air hangat yang penting lainnya adalah meningkatkan sirkulasi darah, karena dapat memecah timbunan lemak di sistem saraf.

    Sumber
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,162
    Likes Received:
    2,702
    Trophy Points:
    413
    Umumnya orang yang minum air hangat tersebut sadar bahwa ada manfaatnya, makanya mereka melakukannya.
    Seharusnya"10 Manfaat Minum Air Hangat yang Perlu Diketahui" sehingga orang akan lebih banyak lagi minum air hangat daripada air dingin. :D
     
  3. Kanoshiki17

    Kanoshiki17 New Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya biasanya sering minum air hangat disaat pagi2 menjelang siang... Apalagi disaat makan, rasanya pas minum itu jadi cepat bikin kenyang perut... hehehe ... mantap infonya gan ;)
     
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,830
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Kalau saya malah lebih sering minum air dingin, kalau minum air hangat biasanya hanya saat ngopi atau teh, kalau pas minum air bening maka sering yang dingin, sehari bisa sebotol
     
  5. Dewi Nadzifah

    Dewi Nadzifah Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Rasanya air dingin lebih menyegarkan di hari panas seperti ini :)
     
  6. Sifanurfadilah

    Sifanurfadilah Member

    Joined:
    Nov 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Bener banget, ngopi ga boleh pake air dingin, kalau jus baru pake air panas biar mantap hehe, #Canda, tapi memang bagus ko air hangat dipagi hari itu, langsung seger krn suhu badan naik
     
  7. Kurniawati

    Kurniawati Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Masa iya kopi pake Air Dingin? ya bisa amburadul serbuk kopinya lah, hihiii... saya sih termasuk yg setuju air hangat itu memang banyak manfaatnya, yg paling masuk Akal sih bisa buat Detoksifikasi
     
Loading...

Share This Page