3 Cara Tanda Tangan Akulaku : Verifikasi, Permasalahan & Kelebihan

Discussion in 'General Business' started by kalicindil, Feb 24, 2021.

  1. kalicindil

    kalicindil New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Aplikasi Akulaku merupakan salah satu platform yang bisa memberikan layanan cicilan online tanpa harus memiliki kartu kredit. Kamu bisa melakukan pembelian lalu membayarkannya dengan di cicil.

    Nah tanda tangan pada aplikasi Akulaku juga merupakan salah satu syarat untuk pengajuan kredit yang akan kamu lakukan. Dengan melakukan tanda tangan pada aplikasi Akulaku maka kamu menyetujui semua ketentuan yang berlaku pada aplikasi Akulaku.

    Aplikasi ini juga salah satu alat yang bisa membantu kamu dalam masalah keuangan yang mungkin saja sedang dialami oleh kamu. Dan juga memiliki syarat yang cukup mudah untuk bisa kamu penuhi.

    Untuk kali ini, kami akan membahas tentang cara tanda tangan di aplikasi Akulaku yang mungkin kamu bingung untuk melakukannya. Berikut penjelasan yang akan kami jabarkan.

    Apa Itu Tanda Tangan Digital Akulaku
    Apa Itu Tanda Tangan Digital Akulaku.jpg
    Tanda tangan digital merupakan sebuah tanda tangan yang dilakukan secara elektronik dengan fungsi yang sama seperti tanda tangan seperti pada dokumen kertas. Tanda tangan digital pada Akulaku ini juga merupakan syarat akulaku untuk kredit poin atau limit kredit kamu bisa bertambah.

    Kredit poinmu akan naik sebesar 30 poin dan untuk limit kredit akan naik sebesar 20.000 jika kamu melakukan tanda tangan pada Akulaku. Jika kamu melakukan tanda tangan digital ini di Akulaku, maka kamu menyetujui semua ketentuan yang berlaku pada aplikasi Akulaku.

    Jika permohohan cicilan kamu sudah disetujui, maka untuk selanjutnya jika kamu ingin melakukan kerdit/cicilan akan jauh lebih mudah. Dibawah ini merupakan cara-cara untuk melakukan tanda tangan di Aplikasi Akulaku.

    Cara Tanda Tangan Akulaku Untuk Verifikasi

    Nah jika kamu bingung bagaimana cara melakukan tanda tangan pada Akulaku, maka dibawah ini merupakan cara-cara yang kamu butuhkan untuk melakukan tanda tangan di aplikasi Akulaku.
    1. Buka Aplikasi Akulaku di ponselmu. Pastikan kamu mempunyai koneksi internet yang stabil.
    2. Lalu di halaman pertama pilihlah menu BILLS.
    3. Jika sudah masuk di menu BILLS selanjutnya pilihlah menu TANDA TANGAN ELEKTRONIK.
    4. Kemudia pilihlah LENGKAPI TANDA TANGAN, dan masukkan Email yang sudah terdaftar pada aplikasi Akulaku lalu pilih KIRIM.
    5. Lalu tunggu hingga masuk ke fitur PRIVYID, dan masukkan kembali email dan password kamu.
    6. Nah untuk pembuatan tanda tangan elektronik, kamu hanya perlu klik tanda pulpen lalu mulailah membuat tanda tangan. Jika kakmu melakukan kesalahan kamu cukup pilih menu CLEAR untuk membersihkannya.
    7. Jika sudah berhasil lalu masukkanlah namamu dan lakukan tanda tangan kembali( sign) pada menu kontrak.
    8. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui email oleh pihak Akulaku.
    9. Dan yang terakhir jika kamu sudah memasukkan kode verifikasi, lalu pilih menu send kemudian menu sign untuk tanda tangan yang terakhir di Akulaku.
    Keuntungan Menggunakan Tanda Tangan Digital

    Dibawah ini adalah keuntungan jika kamu menggunakan tanda tangan digital
    • Lebih Hemat Waktu
    Jika kamu melakukan tanda tangan digital ini, kamu juga bisa menghemat waktu untuk pencetakan, pemindaian, penyimpanan, dan juga pengiriman dokumen. Kamu bisa langsung menandatangani dimanapun kamu berada dan langsung mengirimnya kembali melalui surel.
    • Hemat Biaya
    Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk melakukan tanda tangan ini. Hanya memerlukan ponsel atau komputer dan juga koneksi internet.
    • Sah di Mata Hukum
    Tanda tangan digital ini sudah dipayungi hukum dengan UU Republik Indonesia No 11 tahun 2008 pasal 11 ayat 1 dan juga peraturan Indonesia Nomor 82 Tahun 2012 Pasal 52 Ayat 1 dan 2.
    • Lebih Aman
    Tanda Tangan Digital juga lebih aman digunakan dengan meniadakan adanya pemalsuan dokumen dan juga pemalsuan tanda tangan.

    Permasalahan Tanda Tangan Elektronik Akulaku

    Nah untuk tanda tangan Akulaku yang gagal, kemungkinan itu disebabkan karena sistem yang tidak mampu mendefinisikan tanda tangan elektronik Akulaku yang sudah kamu berikan. Ataupun bisa juga disebabkan karena tanda tangan yang terlalu dekat dan juga tanda tangan yang tidak sesuai dengan KTP.

    Untuk bahayanya tanda tangan elekronik yaitu sama saja Ketika kamu datang kesebuah proyek kerja. Karena itu sebelum menandatanganinya sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu isi dari ketentuan yang berlaku.

    Kesimpulan

    Alahkah baiknya kamu ketahui sebab dan akibat jika kamu menandatangi di aplikasi Akulaku. Tanda tangan ini hanya kamu lakukan 1 kali saja di aplikasi Akulaku. Dan kamu akan mendapatkan kredit poin dan juga limit kredit jika melakukan tanda tangan elektronik ini pada Akulaku. Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang tanda tangan elektronik pada aplikasi Akulaku dan semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam melakukan tanda tangan elektronik di Akulaku. Sekian dan terimakasih.

    Sumber : Proseskredit
     
Loading...

Share This Page