4 Kerajinan Khas Bali Yang Wajib Banget Kalian Bawa Pulang

Discussion in 'Tourism' started by SosisTraveller, Mar 21, 2019.

  1. SosisTraveller

    SosisTraveller New Member

    Joined:
    Aug 13, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    https://anotherorion.com/punya-rencana-liburan-ke-bali-cobain-waterpark-kelas-dunia-ini-yuk/Sebagai sebuah negara yang memiliki beragam suku dan budaya, tentunya Indonesia juga banyak memiliki beragam hasil kerajinan tangan, dan yang unik dari hasil kerajinan tangan satu daerah dan daerah lainnya di Indonesia adalah menyimpan keunikan khas daerahnya masing-masing. Sebut saja Bali, mungkin belum banyak yang tahu kalau Bali ternyata punya beberapa hasil kerajinan tangan yang udah terkenal di mata dunia, lho! jadi, buat kalian yang sudah punya Paket Liburan ke Bali, gak ada salahnya untuk membeli beberapa hasil kerajinan tangan Bali, karena selain bagus dan unik hal ini juga untuk mensejahterakan para pengrajin di Pulau Dewata. Beberapa kerajinan tangan yang bisa kalian bawa pulang ketika berkunjung ke Bali adalah:

    1. Batik

    [​IMG]

    Memang sih, julukan kota Batik itu untuk Pekalongan bukan untuk Bali, tapi sebenarnya beberapa daerah di Indonesia juga punya Batik sendiri, lho! begitupun yang ada di Bali. Yang membedakan Batik Bali dengan Batik dari kota lainnya adalah motifnya, Batik khas bali memiliki perpaduan motif tradisional dan modern sesuai dengan kehidupan yang ada di Pulau Bali yang walaupun sudah sangat modern untuk budaya luar tapi tetap mempertahankan keaslian adat dan istiadatnya.

    2. Lukisan

    [​IMG]

    Udah bukan hal yang baru nih kalau Bali merupakan daerah asal para seniman handal. Wilayah klungkung bali selatan bahkan memiliki sejarah tentang lukisan tradisional, lho! beberapa karya lukisan kuno yang sudah ada sejak zaman kerajaan pun masih bisa kalian lihat. Lukisan karya seniman Bali memiliki gaya lukisan yang sederhana dan biasanya mereka menggunakan pewarna dan alat lukis yang alami sehingga kealamiannya akan terasa pada hasil karyanya.

    3. Ukiran

    [​IMG]

    Ukiran khas Bali juga udah terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, lho! Beberapa bahan dasar dari ukiran ini adalah kayu dan batu, meskipun masyarakat Indonesia tidak terlalu memiliki minat terhadap karya seni ukiran, tapi nilai penjualan ukiran di Bali sangatlah tinggi, karena memang peminatnya berasal dari mancanegara. Tidak tanggung-tanggung, para pecinta karya seni dari mancanegara bersedia membayar mahal untuk setiap karya ukiran yang mereka minati.

    4. Kain

    [​IMG]

    Kalian pasti udah cukup familiar dengan kain khas bali ini, kan! ya, karena dari semua hasil kerajinan tangan Bali bisa dibilang kalau kain bali yang paling mudah ditemui dan juga paling populer. Kain Bali memiliki khas warna yang cerah dengan motif yang sangat natural. Karena keunikan dan keindahannya banyak turis yang mengenakan kain bali ketika mereka pergi ke Pantai. Wah, Keren ya!

    Itulah 4 kerajinan khas bali yang bisa kalian beli ketika kalian pergi ke Bali. Tunggu apa lagi? buruan temukan Paket Liburan ke Bali kalian sekarang juga!
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    388
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    emak ane kalo ke bali pasti beli kain , lukisan susah bawa nya , batik banyak di pulau jawa juga :D:D:D:D
     
  3. SosisTraveller

    SosisTraveller New Member

    Joined:
    Aug 13, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya gan, ane paling sering bawa makanan sih hehehe
     
  4. SosisTraveller

    SosisTraveller New Member

    Joined:
    Aug 13, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    New
    iya gan, ane paling sering bawa makanan sih hehehe
     
Loading...

Share This Page