4 Ramuan Obat Alami Infeksi Lambung

Discussion in 'Health & Medical' started by Blok B 3, Sep 15, 2018.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    83
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Lambung merupakan organ yang sangat penting untuk mencerna makanan, oleh karena itu banyak sekali bakteri dan virus yang menyerang lambung yang nantinya dapat menjadi infeksi lambung. Oleh karena itu anda harus hati-hati untuk memilih makanan agar tidak terkena infeksi lambung.

    [​IMG]

    Infeksi lambung adalah dimana lambung terkena inflamasi atau peradangan, dan ini biasanya terjadinya karena mikroorganisme yang bernama bakteri Helycobacter Pylori.

    Dan jika infeksi lambung ini dibiarkan dalam jangka waktu lama, akan memicu kerusakan dinding lambung yang akhirnya terbentuknya tukak lambung atau luka pada lambung yang seperti kebocoran lambung, dan pendarahan.

    Serta infeksi lambung tidak hanya menyerang orang dewasa atau orangtua, infeksi lambung menyerang anak-anak dan balita juga.

    Infeksi lambung di tandai dengan adanya rasa sakit dan panas di lambung dalam jangka waktu yang cukup lama. Dan langkah awal yang mesti anda ketahui apa saja gejala yang di alami oleh penderita infeksi lambung.

    Untuk itu, kami sajikan rangkuman apa saja gejala pada umumnya infeksi lambung sebagai berikut :

    • Mual dan Muntah
    • Perut Kembung
    • Sering Bersendawa
    • Turunnya Berat Badan Tanpa Sebab Yang Jelas
    • Tidak Nafsu Makan atau Anoreksia

    Jika gejala tersebut kambuh secara terus menerus, alangkah baiknya anda lakukan pengecekan atau segera lakukan pengobatan supaya tidak terjadi dampak buruk yang lainnya.

    Disampin mengonsumsi resep dokter, anda juga bisa melakukan pengobatan dengan ramuan obat alami infeksi lambung. Tentu ramuan ini jauh lebih aman, karena tidak mengandung bahan kimia atau efek samping apapun.

    Dan jika anda melakukan pengobatan rumuan alami ini, anda bisa melakukannya di rumah. Tentu sangat mudah dan praktis bukan? Dan berikut ini adalah ramuan obat alami infeksi lambung yang mudah anda temui di sekitar rumah, seperti :

    1. Jahe

    Mungkin ada sudah tahu bahwa jahe biasa di jadikan sebagai bahan masakan atau untuk menghangatkan tubuh. Namun sekarang jahe juga bisa dimanfaat untuk mengobati infeksi lambung. Karena jahe ini mempunyai kandungan anti-inflamasi yang lengkap, jadi rasa muah dan muntah anda bisa dicegah serta teratasi.

    Cara : Jahe yang masih segar dang sudah di cincang sebanyak 1 sendok teh, lalu campurkan kedalam secangkir air mendidih. Setelah itu seduh serta tunggu samapi 15menit dan saringlah. Anda juga bisa menambahkan madu sebelum diminum. Konsumsi ramuan obat alami ini 2-3 kali sehari supaya infeksi lambung anda cepat tersembuhkan.

    2. Daun Salam dan Temulawak

    Infeksi lambung juga bisa ditangani dengan ramuan obat alami yang terbuat dari daun salam dan temulawak. Dan juga kedua ramuan tersebut tidak susah untuk di temukan.

    Cara : Daun salam 15 lembar 3 ruas temulawak, rebuslah keduanya dengan 3gelas air sampai mendidih. Setelah itu angakat dan saring, tunggu sampai dingin terlebih dahulu. Konsumsi ramuan obat alami ini 2 kali sehari sebelum makan siang dan sebelum tidur di malam hari.

    3. Kunyit

    Karena kunyit memiliki kandungan aktif seperti kurkumin serta minyak atsiri yang bermanfaat untuk mengobati infeksi lambung, dan maag kronis.

    Cara : Sediakan kunyit serta cuci sampai bersih, kemudian iris dan parut. Tambahkan air hangat secukupnya pada parutan tersebut, kemudian peras dan ambil air perasannya. Anda bisa menambahkan madu sebai perasa, konsumsi ramuan obat alami ini 2 kali sehari.

    4. Kemangi

    Biasanya daun kemangi dipakai sebagi bahan masakan atau lalapan, namun sekarang kemangi bisa dimanfaatkan untuk mengobati infeksi lambung. Karena kemangi ini memiliki kandungan antispasmodic, dan kemangi ini bisa mencegah gejala muncul kembali.

    Cara : Rebuslah daun kemangi sebanyak 15 lembar dalam secangkir air, dan anda bisa menambahkan mandu agar menambah khasiatnya. Konsumsi ramuan obat alami ini 2 kali selama beberapa hari.

    Nah itulah beberapa ramuan obat alami yang bisa anda coba di rumah. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

    Sumber Materi :
    http://www.infeksilambung.klikwalatra.com/bahaya-infeksi-lambung/
     
  2. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    356
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ini lebih cocok untuk keluhan lambung yang pernah saya rasakan
     
Loading...

Share This Page