5 Kondisi Yang Mengingatkan Pentingnya Asuransi Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by Mr.Pedestrian2, Jun 6, 2016.

  1. Mr.Pedestrian2

    Mr.Pedestrian2 Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    140
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Tidak terasa sekarang sudah mencapai pertengahan tahun, musim telah berganti begitu cepatnya, dari musim hujan hingga musim kemarau. Banyak orang yang merasa lega karena pergantian musim ini, ya seperti yang kita ketahui selama ini ketika musim hujan telah tiba banyak penyakit yang mulai bermunculan. Mulai dari sakit diare, demam, flu hingga DBD. Pada umumnya penyakit-penyakit tersebut banyak menyerang anak-anak sehingga, membuat orang tua yang menjadi resah akan hal itu.

    Maka dari itulah, banyak mereka yang merasa lega karena musim hujan mulai berganti, tetapi mereka tidak tahu ternyata musim kemarau pun bisa menimbulkan penyakit kepada manusia. Musim kemarau selalu identik dengan udara panas dan kekurangan air, itulah mengapa banyak pula penyakit yang bisa ditimbulkan oleh musim ini seperti penyakit kulit, dehidrasi yang bisa menyebabkan kematian, daya tahan tubuh semakin melemah yang menyebabkan penyakit lebih mudah menyerang tubuh manusia.

    Dianjurkan kepada semua orang untuk senantiasa menjaga kesehatan mereka dengan baik, selain menjaga kesehatan diharapkan pula agar mereka menggunakan sebuah asuransi kesehatan yang dapat menjaga mereka, bila mengalami sebuah musibah yang dialami.

    Berikut 5 kondisi yang mengingatkan kita pentingnya menggunakan asuransi kesehatan, dalam kehidupan ini, yaitu:

    1. Kita Tidak Pernah Mengetahui Kapan Musibah Akan Terjadi

    Tentu, kita mengetahui bahwa setiap musibah yang terjadi, tidak akan pernah bisa kita ketahui kapan akan terjadi. Oleh karena itulah, kenapa kita sangat membutuhkan sebuah asuransi kesehatan dalam hidup ini. Sebelum banyak hal yang kita sesali, ada baiknya kita gunakan sebuah asuransi kesehatan mulai dari sekarang.

    2. Biaya Pengobatan Semakin Mahal

    Selain, karena kita tidak akan bisa tahu kapan musibah bisa terjadi. Biaya pengobatan yang semakin mahal juga merupakan sebuah hal yang menyadarkan begitu pentingnya menggunakan asuransi kesehatan. Semakin tahun bertambah, semakin mahal pula biaya pengobatan hala ini dikarenakan alat kedokteran yang semakin canggih merupakan faktor utama mahalnya biaya pengobatan ini, untuk itulah mengapa anda membutuhkan asuransi kesehatan, agar bisa membantu anda jika anda harus menanggung biaya pengobatan yang mahal.

    3. Cuaca Yang Semakin Ekstrim

    Akhir-akhir ini kita dikejutkan dengan musim yang selalu berubah-ubah tidak bisa ditebak. Selain, itu cuaca ekstrim pula mulai terjadi dimana-mana, menandakan ketidakstabilan cuaca yang terjadi. Akibat dari cuaca yang ekstrim ini pula, manusia semakin rentan dengan berbagai penyakit yang menyerang tubuh manusia.

    4. Daya Tahan Tubuh Yang Semakin Lemah

    Tentu, kita mengetahui apa akibat dari cuaca yang ekstrim tersebut yaitu menyebabkan daya tahan tubuh kita sebagai manusai menjadi melemah. Contohnya, saja cuaca panas yang tidak biasanya menyebabkan manusia harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Tidak jarang pula, banyak yang tidak mampu beradaptasi dan membuat daya tahan tubuh mereka menjadi lemah. Maka dari, selain menjaga kesehatan yang diperlukan oleh banyak orang ialah asuransi kesehatan.

    5. Batasan Umur

    Batasan umur, juga merupakan sebuah kondisi dimana kita membutuhkan sebuah asuransi kesehatan. Umur yang semakin tua dan membuat kita menjadi rentan terserang penyakit oleh karena itulah, mengapa asuransi kesehatan begitu penting bagi banyak orang lain, terlebih untuk orang tua.
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Memang penting asuransi kesehatan itu, tapi saya sejak dulu gak pernah ngikut asuransi kesehatan, bingung sih pilih yang mana,,,
     
Loading...

Share This Page