6 Hal Penting yang Wajib Diketahui dari Pihak Jual Reach Truck

Discussion in 'General Business' started by Zuli Haismi, Mar 31, 2021.

  1. Zuli Haismi

    Zuli Haismi New Member

    Joined:
    Apr 27, 2020
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Forklift terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah reach truck. Alat ini memiliki fungsi yang hampir sama yaitu untuk mengangkat beban dengan kapasitas berat lalu memindahkannya ke tempat lain. Bagi perusahaan besar, memiliki alat ini lebih baik dibandingkan dengan menyewa secara terus menerus. Nah, jika Anda ditugaskan untuk membeli alat ini, mintalah 4 informasi berikut dari pihak reach truck:


    1. Kapasitas Beban Di Tempat Jual Reach Truck

    Sesuai dengan fungsinya, tentu hal pertama yang wajib Anda ketahui adalah kapasitas beban yang mampu diangkat oleh reach truck tersebut. Alat ini umumnya terdiri dari beberapa jenis berdasarkan kapasitas beban masing-masing. Oleh karena itu, ketahui dengan jelas berat beban yang nantinya akan diangkat agar pembelian menjadi tepat sasaran. Konsultasi dengan pihak penjual agar alat tersebut bisa berfungsi maksimal nantinya.


    2. Maksimal Ketinggian Beban Angkat

    Tingkat ketinggian beban angkat sangat berpengaruh terhadap massa beban. Jika perusahaan Anda ingin mengangkat beban yang sangat tinggi, tentu ukuran reach truck juga semakin besar. Misalnya beban yang akan diangkat harus sampai ke langit-langit atau hanya sekitar 1-1,5 meter. Untuk itu, sangat penting untuk menyampaikan kepada pihak jual reach truck terkait kebutuhan perusahaan Anda.


    3. Perawatan

    Alat berat tentu membutuhkan perawatan yang sedikit kompleks. Tanyakan perihal bentuk perawatan apa saja yang harus diberikan kepada alat tersebut. Selain itu, tanyakan juga terkait kapan sebaiknya dilakukan perawatan, apakah setiap minggu, setiap bulan, atau bahkan setiap tahun. Hal tersebut bertujuan untuk memperpanjang umur reach truck sehingga dapat digunakan secara maksimal. Adapun jenis perawatan terdiri dari :
    1. Pemberian bahan bakar (manual) atau perawatan baterai (elektrik)
    2. Pengecekan radiator, oli mesin, maupun tekanan ban
    3. Pemeriksaan bagian pengereman
    4. Lakukan perawatan secara berkala berdasarkan arahan dari pihak jual reach truck

    4. Tenaga Yang Dibutuhkan


    Reach truck membutuhkan beberapa tenaga untuk bisa menjalankannya. Ada yang beberapa orang, dua, maupun hanya satu orang. Jika menggunakan jenis yang masih manual (membutuhkan beberapa orang), semi elektrik, dan elektrik yang hanya 1 orang. Pelajari yang baik tentang alat tersebut kepada pihak yang jual reach truck.


    5. Harga

    Harga tentu menjadi salah satu bagian penting dalam pembelian barang apapun. Anda harus bertanya perihal harga yang ditawarkan, lalu sesuaikan dengan jenis reach truck tersebut. Jangan langsung mengiyakan terkait harga yang tersedia. Upayakan melakukan negosiasi terlebih dahulu untuk penurunan harga sehingga mencapai yang sesuai dan pas.


    6. Garansi

    Keberadaan garansi terkait pembelian suatu barang menjadi sangat dibutuhkan. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan bagi pembeli demi mengantisipasi terjadinya kerusakan alat dikemudian hari. Garansi yang biasanya diberikan dari pihak jual reach truck mulai dari 1,5 tahun hingga 5 tahun.

    Nah itulah 6 informasi penting yang wajib diperoleh dari pihak jual reach truck. Anda wajib menggali informasi sebanyak mungkin terkait alat tersebut. Anda bisa mengunjungi http://www.tunasruangmesinforklift.com/ untuk mencari jenis reach truck sesuai kebutuhan. Tempat tersebut sudah terpercaya dan sangat profesional.
     
Loading...

Share This Page