6 Jenis Makanan Untuk Menghilangan Racun Nikotin

Discussion in 'General Internet' started by Luke Trinanda, Mar 7, 2017.

  1. Pasti kalian sudah tidak asing dong mendengar bahwa merokok memiliki dampak yang sangat berbahaya? Meskipun menyimpan banyak kandungan negatifnya, namun merokok merupakan sebuah kegiatan yang menjadi candu bagi banyak orang. Salah satu penyebab kandungan berbahaya dari rokok yaitu zat nikotin. Adanya zat adiktif ini menyebabkan kenaikan mendadak tekanan darah dan kerusakan paru-paru dengan tar untuk beberapa jenisnya. Maka dari itu, tak jarang banyak perokok yang mengeluh dengan gangguan pernapasan atau gangguan lainnya akibat terlalu banyak menghisap zat mematikan tersebut. Untuk itu Trending akan membagian informasi makanan apa saja yang dapat menghilangkan racun nikotin pada tubuh.

    1. Jeruk
    [​IMG]
    Source: blogspot
    Jeruk merupakan sumber makanan yang sangat kaya akan vitamin C. Mengonsumsi ini akan membantu meningkatkan metabolisme kamu. Dengan kandungan vitamin C, sehingga buah ini memiliki kemampuan menghambat kerja enzim yang dapat mengaktifkan sel kanker paru-paru.

    2. Brokoli
    [​IMG]
    Source: blogspot
    Seperti jeruk, brokoli juga memiliki kandungan banyak vitamin C serta B5. Dengan konsumsi brokoli sehari-hari jadi konsentrasi nikotin dalam darah akan terurai. Setahun saja merokok, maka akan mengacaukan vitamin dari dalam tubuh. Jadi, sebaiknya banyak-banyaklah mengonsumsi brokoli untuk menggantikan vitamin yang hilang.

    3. Kiwi
    [​IMG]
    Source: blogspot
    Saat Anda menghisap asap rokok, Anda biasanya kehilangan sangat banyak vitamin, maka itu penyebab dari beberapa perokok aktif dan pasif tampak memiliki kulit tak sehat. Buah kiwi memiliki kandungan sangat banyak vitamin A, C serta E yang sangatlah menolong menetralkan nikotin pada badan. Ingat, perokok pasif juga bisa mengakibatkan serangan jantung, dengan konsumsi buah kiwi yang memiliki kandungan anti-oksidan tinggi jadi kesehatan jantung Anda akan terjaga.

    4. Bawang Putih
    [​IMG]
    Source: blogspot
    Sebagai salah satu makan detoksifikasi, bawang putih memiliki banyak manfaat loh. Bawang putih berfungsi membersihkan dan menurunkan lemak di dalam darah,serta memiliki sifat antibiotik dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu bawang putih dapat merangsang produksi enzim detoks di hati, yang bertugas menyaring residu toksin yang disebabkan oleh rokok.

    5. Bayam
    [​IMG]
    Source: blogspot
    Jika berbicara tentang bagaimana cara menghilangkan sisa nikotin dalam tubuh, maka makanan terbaik jatuh pada bayam. Makanan yang kaya akan sumber vitamin ini dianggap paling sempurna singkirkan nikotin dalam tubuh pasca berhenti merokok.

    6. Delima
    [​IMG]
    Source: blogspot
    Buah delima yang juicy ini populer dengan anti-oksidan yang tinggi. Buah delima akan dapat tingkatkan aliran darah serta jumlah beberapa sel darah pada badan serta sangatlah efisien untuk bersihkan nikotin dalam darah.

    Jadi itulah 6 jenis makanan yang mampu menghilangkan racun nikotin di dalam tubuh akibat merokok. Tetapi meskipun kamu sudah mencoba keenam jenis makanan di atas, kamu juga harus coba berhenti rokok dengan trik 5 cara jitu berhenti merokok. Percuma dong susah payah menghilangkan racun nikotin, jika kamu tetap masih merokok? Pssst, selain makanana di atas udah tau belom 5 makanan kolestrol tinggi yang berbahaya untuk tubuh.
     
    Last edited by a moderator: Mar 7, 2017
  2. Yunomi

    Yunomi Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kalo jeruk bagusnya yang manis apa yang asem gan? *bingung*
     
  3. andi cahaya

    andi cahaya Member

    Joined:
    Oct 4, 2016
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kalo yang ane baca sih yang mantep itu jahe+kunyit+bawang bombay diblender jadi satu, terus minumnya sebelum tidur. gimana rasanya yak, pengen cobain sih tapi gak punya blendernya,, hehehe
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Vote untuk bawang putih dan jeruk, karena udah banyak kebukti tuh
     
  5. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    901
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    buah kiwi dan jeruk rekomended bgt
     
  6. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
  7. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Suamiku peroko berat, yg paling ramah dikantong kayanya cuma bawang putih ya hehee, nanti kalau masak banyakin bawang putih sama brokoli nya deh, makasih infonya
     
  8. Jo Han

    Jo Han Member

    Joined:
    Aug 30, 2017
    Messages:
    80
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Wah untungnya saya suka bayam, jadi aman deh kalau masih ketergantungan ngeroko hihi, mudah"an bisa cepat lepas dari rokok, susah banget
     
  9. IrfanCahayaPasundan

    IrfanCahayaPasundan Member

    Joined:
    Oct 3, 2017
    Messages:
    46
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kayanya dirumah perlu disediakan terus deh buah"an baik buat mengatasi Nikotin seperti Jeruk dan Kiwi, karena ngeroko udah dari lepas SMA, ngeri juga sih sih lihat yg udah kena kangker akibat roko, tapi masih belum bisa move on
     
Loading...

Share This Page