Alasan kenapa kamu gak boleh menghindar saat ketemu mantan

Discussion in 'General Discussion' started by Rima, Mar 15, 2017.

  1. Rima

    Rima Guest

    Seburuk apapun mantan, dia adalah butiran kehidupanmu di masa lalu, jadi sepedih apapun alasan kalian pisah, gak jadi alasan kuat bagi kamu untuk membencinya apalagi sampai berfikir untuk membalaskan sakitmu lewat mantra-mantra mbah gondrong. Engga ya.

    Kalo kamu dewasa, kamu akan meredam semua sakitmu menjadi energi positif. Setidaknya berfikir jika ''allah syang bgt sama aku, allah tunjukin jika dia tdk pants untuk aku prjuangkan'' Gitu dong. Tapi yah, jangankan putus dengan beribu-ribu kesalahan, putus tanpa alasan yang jelas pun memberikan sakit yang teramat dalam.

    Benci sih wajar, sakit hati mah pasti ya. Tapi coba deh buat gak menunjukannya. Bukan ngajarin bermuka dua ya. Hal ini agar membuatmu tampak dewasa dan lebih realistis. Dia salah, dia itu matre, tukang ngandelin, tukang selingkuh, tukang mukul. Oke. Lalu? dia gak bego say, dia tau sendiri apa kesalhannya, apa yang membuat kamu keluar dari hubungan itu, dia tau itu. Tapi udah dong, nunjukin seberapa bencinya kamu ke dia membuat kamu tampak menyedihkan.

    Misalnya, kamu sms dia ''kamu tuh salah, kamu gapernah ada waktu buat aku makanya aku capek sama kamu aku nyesel jadian sama kamu blablabla'' Dengan sms seperti ini apa kamu berharap dia akan menyesal? Nggak. Penysalan, rasa sedih dan kecewa tidak harus di ungkapkan langsung ke orngnya, selain membuat dia terbebani dg kata2mu, dia akan smkn mnjauh dan balik mmbencimu. Dalam hatinya ''iya gue salah terus? elu suci?'' Paling gitu. tapi gak diungkapin lgsg paling di dalem hati. nahan. ahaha.

    Selain menunjukan kekesalan lewat chat ataupun medsos, biasanya kamu juga akan menunjukannya langsung. Yap, ketika bertemu sang mantan ter ter kamu itu, biasanya muncul reaksi Menjauh atau menghindarinya. Buat apa sih? apa fungsinya coba? Jujur ya. Dalem hati kamu pasti ngarep dia ngejar kamu terus blg ''kenapa sih kamu menghindari aku, jgn gt dong aku nyesel nyakitin kamu'' Dan apa faktanya? mantanmu justru cuek dan ikut tak mengenalimu juga.

    Adeh parah bgt kan? diluar ekspektasi bgt kan? Nah lho kenapa ya. Apa dia gak tau diri? apa dia gak nyadar ama kesalahannya? Seperti yang aku blg tadi, jika kbncian itu tdk hars kita tunjukn lggs ke orgnya. Karena, semkn kamu nunjukin sikap sprti ini, kamu membuat jarak yang smkn jauh antara kamu dan dia, dan juga, dia ga akan pernah kmbli dan menyesali perbuatannya. Karena knpa? pertama. Dia malu. Kedua, dia minder. Ketiga. Dia takut kamu cakar. Apa coba akhirnya? kamu yang bakalan mati rasa. Kamu yang bakalan mkir ''ih ko dia gada ngntk mnta maaf kek apa kek''

    Terus gmna dong biar dia menyesali kesalahannya? Bersikap dewasa lah. Dia salah? udah dong, jangan terus diungkit. Ingat jika ''Orang yang memaafkan lebih baik dari orang yang meminta maaf'' Ikhlas. Jagan kontek dia dg kata2 pedas. Lakukan sebaliknya, tanyakn kabarnya, apakah dia bahagia tanpa kamu skrg, atau basa2 lainnya. Terus saat klian tak sengaja ktmu. lempar sepatu ke mukanya. Eh lempar senyum padanya. Dia bakalan nyesel. Asli. dijamin. Ko bisa gitu? karena akan muncul rasa '' parah dia masih aja baik padahl aku jahat bgt sama dia pas hubungan'' atau ''dia makin dewasa smnjk pts sama aku duh nyesel gak mmpertahanin dia'' djreng. Simple kan? :)
     
  2. BangNasti

    BangNasti Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    122
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    @Rima sepertinya sangat mendalami tentang hubungan..
    threadnya kebanyakan tentang mantan euy ..

    *depresi2*
     
  3. Rima

    Rima Guest

    biasalah jam terbangnya udh kmna-mana. sering gagal maksudnya*akhirnya*
     
    BangNasti likes this.
  4. BangNasti

    BangNasti Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    122
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28

    kayak rima aja bisa gagal...
    kenapa ya..

    *depresi1*
     
  5. Rima

    Rima Guest

    Kebahagiaan yang sempurna akan kita dapatkan setelah melalui banyak kegagalan. Itu proses. :)
     
  6. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
  7. Rima

    Rima Guest

    Kok bisa sama a? maksudnya sama dalam hal apanya sih?
     
  8. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    361
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    mantan terindah.. T T
     
  9. Yana Mulyana

    Yana Mulyana Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    nggak kok nggak ada apa-apa He...*senang*
     
  10. Rima

    Rima Guest

    Kalau aa ngerasa ibu aa aja yg baik, gimana dg ibu aku? dan ibu yg lainnya? jgn egois hny karena pernah disakiti sblmny. Setiap orang gak bisa disamain. Mksh :)
     
  11. Putra Cinyawang

    Putra Cinyawang New Member

    Joined:
    Sep 17, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    untungnya aku jarang ketemu mantan :p
    kalopun ketemu itukan masa lalu.. kalau mau pun ajak reuni dgn menyewa mobil murah di LINK NGAWUR !!!
     
    Last edited by a moderator: Sep 17, 2017
Loading...

Share This Page