Alasan Pilih Profesi Dokter Gigi Sebagai Karir Di Masa Depan

Discussion in 'Health & Medical' started by Dilan, Feb 6, 2017.

  1. Dilan

    Dilan Member

    Joined:
    Oct 24, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Profesi dokter termasuk dokter gigi merupakan salah satu profesi yang menjadi impian banyak masyarakat. Banyak cara dilakukan untuk menjadi seorang dokter. Baik pendidikan formal, pendidikan informal, dan juga pendidikan tambahan lainnya.

    [​IMG]

    Alasan Pilih Profesi Dokter Gigi Sebagai Karir Di Masa Depan

    Umumnya setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri mengapa ingin menjadi dokter. Ada yang karena ingin membantu serta menolong orang yang sedang sakit, ada yang melihat bahwa pekerjaan sebagai seorang dokter merupakan pekerjaan yang memiliki gaji yang tinggi, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa alasan kenapa memilih profesi dokter gigi sebagai karir di masa depan.

    1. Disegani
    Dimata masyarakat dokter gigi merupakan salah satu profesi yang disegani. Umumnya, masyarakat menyadari bahwa untuk menjadi seorang dokter gigi itu tidaklah mudah. Dan umumnya masyarakat melihat dengan gayanya yang bersih, terampil dan berpendidikan.

    2. Pekerjaan Yang Mulia
    Dokter gigi merupakan pekerjaan yang mulia. Dimasa koas anda akan mengalami rasanya kerja sebagai dokter gigi yang tidak dibayar, tidak sedikit justru anda akan memberikan pengobatan serta perawatan gigi secara cuma-cuma kepada masyarakat. Namun jangan khawatir, semua itu tidak seberapa dibandingkan penghasilan kamu nantinya apabila sudah menjadi dokter gigi profesional.

    3. Menghasilkan
    Profesi dokter gigi merupakan profesi yang menghasilkan. Walaupun di masa studi anda mengeluarkan banyak uang dan modal, namun dalam jangka panjang anda akan mendapatkan penghasilan sebagai dokter gigi yang lumayan menghasilkan.

    4. Nyaman
    Seorang dokter termasuk dokter gigi akan berusaha membuat suasana kerja yang nyaman, baik untuk dirinya sendiri dan juga tentunya untuk pasien. Seorang dokter akan dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

    5. Indonesia Kekurangan Dokter Gigi
    Menurut berbagai sumber, pemerataan dokter gigi umum itu sangat kurang di Indonesia. Oleh sebab itu, para dokter gigi berlomba-lomba membuka klinik di daerah-daerah karena dokter gigi tersebut akan menjadi dokter gigi pertama yang dituju dari pada harus ke tengah kota atau ke puskesmas.

    Demikian sedikit ulasan mengenai alasan pilih profesi dokter gigi sebagai karir di masa depan. Menjadi calon dokter gigi itu harus mementingkan attitude, dan juga sklill. Dokter gigi merupakan perpaduan yang sempurna antara kecerdasan, kecantikan, keperkasaan dan juga tenaga.
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Cita cita saya dulu tapi gak kesampaian, semoga saja di raih oleh anak2 ku nanti,,,:)
     
  3. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Allohumma Aaamiiiiiiiiin..

    BTW..

    Temen ane dokter gigi juga. Dia pernah crita ribet nya jadi dokter gigi, yg paling ngeselin adalah; Ketika dia mesti nanganin pasien gigi kawat yang bukan bikinan dirinya sendiri, begitu beres dan ada yang kurang rapi, temen ane dimarain.. Hahaha.. Kerjaan yang gak gampang, dan mesti gede tingkat kesabaranya. Selain itu, ternyata drg. ini juga memakan biaya dan waktu layaknya pendidikan dokter lainya. Mesti banyak berdo'a dan berusaha dah kalo mau beneran jadi drg. *keren2**keren3**kerja*
     
Loading...

Share This Page