Asmaul Husna untuk Bekal Sehari - Hari

Discussion in 'Education' started by Aplikasi Indonesia, Sep 21, 2020.

  1. Aplikasi Indonesia

    Aplikasi Indonesia New Member

    Joined:
    Sep 15, 2020
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Keberadaan semua makhluk hidup tidak luput dari campur tangan Sang Pencipta, semua makhluk hidup hidup dan tidak hidup yang ada di bumi maupun makhluk yang berada diluar bumi semua Ciptaan Tuhan. Di dalam Islam meyakini dengan ajaran tersebut, bahwa semua yang ada dibumi baik hidup maupun mati merupakan ciptaan dari Allah SWT. Semua makhluk baik yang besar, maupun yang kecil di ciptakan pasti ada manfaatnya sendiri. Tumbuhan diciptakan untuk kebutuhan Hewan dan Manusia, begitupun Hewan dan Manusia di ciptakan pasti terdapat manfaatnya yang membentuk suatu system keseimbangan Alam. Allah SWT juga menciptakan makhluk lain yang tidak tampak oleh manusia, seperti Malaikat dan Iblis. Mereka diciptakan Allah SWT juga mempunyai tugas sendiri dan mempunyai kebermanfaatan sendiri.

    Atas kuasa Allah yang Maha Besar, yang mampu menciptakan seluruh alam dan seisinya, maka Allah SWT mempunyai 99 nama nama baik Allah yang dikenal sebagai Asmaul Husna. Dari 99 nama nama tersebut mempunyai arti dan makna yang melambangkan kekuasaan Allah SWT. Asmaul Husna sendiri berasal dari kata Asma yang berarti nama, dan Husna yang berarti indah/baik, sehingga Asmaul Husna memiliki makna nama nama milik Allah SWT yang baik lagi indah. Sebagai contoh Allah SWT bersifat Al – Muhaymin yang artinya Allah SWT maha mengatur, mempunyai makna bahwa seluruh alam semesta ini diatur oleh Allah SWT sebagai contoh turunnya hujan, terjadinya bencana alam, terjadinya pelangi, kelahiran dan kematian seseorang, dll sudah diatur oleh Allah SWT.

    Maka manusia sebagai ciptaannya hanya bias berusaha dan berdoa kepada Allah SWT. Keutamaan membaca Asmaul Husna juga banyak sekali, salah satunya segala doa yang diminta kepada Allah SWT insyaAllah akan terkabul. Begitupun dengan orang orang yang hafal Asmaul Husna pasti akan diberi ganjaran yang sangat banyak. Maka dari itu selagi kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk hidup, alangkah lebih baiknya jika kita mulai mengenal dan mendalami Asmaul Husna, jika kita mau meminta sesuatu pastilah kita akan sering memuji orang yang akan kita mintai. Begitupun dengan Allah SWT, jika ada hambanya yang berdoa dan melafalkan Asmaul Husna sebelum doanya, maka Insyaallah akan dikabulkan.

    Belajar Asmaul Husna banyak sekali sumbernya, bias dari aplikasi, google, youtube, buku maupun yang lainnya. Bahkan sekarang juga sudah ada yang membuatnya lagu supaya lebih gampang dihafalkan. Jika baru belajar mengenal Asmaul Husna juga tidak apa apa, karena tidak ada kata terlambat untuk belajar kebaikan. Dalam Aplikasi Indonesia juga terdapat aplikasi untuk yang baru belajar, karena disana terdapat fiture yang menyediakan Asmaul Husna yang dilengkapi dengan Huruf Al-Quran, cara membaca, dan arti dari setiap Asmaul Husna tersebut. Selagi masih diberi kesempatan, mari kita berlomba lomba dalam hal kebaikan, seperti membiasakan melafalkan Asmaul Husna setiap hari. Semoga dengan hal tersebut selalu senantiasa mendapat keberkahan dan diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan. Aamiin.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,487
    Likes Received:
    111
    Trophy Points:
    63
    99 nama Allah yang bagus, ini untuk orang beriman, karena banyak pula manusia yang tidak beriman dengan adanya sang Pencipta bahkan mengatakan kehidupan hanyalah kebetulan, sampai ada yang menyatakan alam semesta berasal dari ledakan besar padahal ketika alam diciptakan orang itu belum menjadi apa-apa dan tidak ada disisinya.
     

Share This Page