Belajar Bahasa Inggris Sangat Mudah Gan Dengan 2 Metode Ini

Discussion in 'Education' started by melisa, Jul 12, 2018.

  1. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    107
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Selamat sore Gan Sist bagaimana nih kabarnya? Pastinya sehat-sehat aja kan? Nah Kali ini ane bakalan membahas mengenai cara belajar bahasa inggris Gan dengan cara sangat mudah.

    Karena yang udah Gan Sist ketahui bahwa bahasa Inggris udah jadi bahasa internasional yang wajib untuk Kita perlajari.

    Namun sayangnya ya Gan setelah kita belajar bahasa Inggris dari SD sampe Kuliah ko masih gak lancar-lancar aja yah Gan Sis, apalagi klo mau kerja di beberapa perusahaan suka pake bahasa inggris.

    Percakapan Seseorang Pake Bahasa Inggis

    A : Eh, gimana hasil interview Lu di perusahaan xyz?

    B : Gagal gue, interview nya pakai bahasa Inggris, lha gue ngomong bahasa Inggris aja gak cas, cis, cus. Gimana ya caranya biar cepat lancar bahasa Inggris? Mau les bingung ngatur waktunya, mahal juga, belum tentu jaminan bisa juga.

    Mungkin Gan Sis pernah mendengar percakapan tersebut di sekitar, atau jangan – jangan Gan Sis pernah mengalami sendiri percakapan seperti itu.

    Karena udah pasti klo Gan sis mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam berbahasa Inggris ataupun bahasa internasional lainnya merupakan nilai plus tersendiri bagi seseorang, apalagi dalam hal mencari pekerjaan.

    Karena kebanyakan perusahaan tidak hanya mencari orang – orang yang pintar tetapi orang – orang yang bisa menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Mandarin maupun bahasa internasional lainnya.

    Semakin banyak bahasa asing yang kamu kuasai, semakin tinggi pula peluang Gan Sis untuk diterima di sebuah perusahaan besar.

    Makanya banyak sekali orang yang mempunyai kepintaran di atas rata – rata merasa minder karena tidak menguasai bahasa Inggris maupun bahasa internasional lainnya.

    Gak Ada Kata Terlambat Buat Belajar

    Gak ada kata terlambat buat belajar sesuatu hal yang baru dan hal ini juga berlaku untuk belajar bahasa Inggris.

    Karena Kita gak boleh hanyab berdiam diri saja dan cuma ingin meratapi diri karena belum mahir berbahasa Inggris?

    Kenapa kita tidak coba mengumpamakan bahasa Inggris seperti bahasa Indonesia? Apa kita setelah lahir langsung bisa bicara bahasa Indonesia? Langsung mahir?

    Oh, tentu saja tidak Gan Sis, karena semuanya ada proses. Saat kita lahir di dunia, kita hanya bisa menggunakan bahasa bayi yang mungkin hanya diri kita sendiri yang mengerti.

    Hingga akhirnya orang tua mengajarkan bahasa Indonesia yang kita gunakan sampai sekarang. Jadi kenapa kita mahir berbahasa Indonesia? Ya karena bahasa Indonesia adalah bahasa yang diterapkan pada kehidupan kita dari kecil hingga kita dewasa.

    Coba kita kembalikan pada keadaan orang – orang yang tinggal di Inggris dari lahir. Hal yang sama berlaku pada mereka. Mereka mahir berbahasa Inggris karena bahasa Inggris yang mereka terapkan pada kehidupan mereka.

    Bagaimana kalau mereka diminta bicara bahasa Indonesia? Sama seperti saat kita diminta berbicara bahasa Inggris, ada rasa kagok dan tidak mengerti. Lalu apa lantas tidak bisa dipelajari? Pastinya tidak.

    Kesimpulannya bahasa adalah kebiasaan. Saat kita terbiasa menggunakan bahasa Indonesia kita akan mahir bahasa Indonesia. Begitu pula bahasa Inggris. Ketika membiasakan bahasa Inggris dalam kehidupan kita, kita juga akan mahir berbahasa Inggris.

    Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, benda – benda di sekitar kita pun bisa menjadi media yang sangat membantu dalam belajar bahasa Inggris

    2 Metode Simpel Untuk Belajar Bahasa Inggris
    [​IMG]


    Mungkin terkadang anak zaman now lebih senang bermain game bermain game online dibandingkan dengan membaca buku sekolah.

    Ya, memang bermain game dalam jangka waktu yang berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan menggagu jadwal belajar Gan Sis.

    Tapi, Kita ambil segi positifnya yah karena hampir sebagian besar game online menggunakan bahasa Inggris jadi sedikit-sedikit Kita bisa belajar berbahasa Inggris ya gak?

    Dan ternyata gak cuman dari Game ada 2 hal lainnya yang bisa Gan Sis Gunakan sebagai sarana belajar bahasa inggris, diantaranya:

    1. Social Media

    Siapa yang Gak bermain social media? Hampir semua kalangan memainkannya. Facebook, twitter, instagram, maupun media sosial lainnya dan hampir semua orang memilikinya.

    Perlu diingat juga nih bahwa social media bisa berdampak positif maupun negatif tergantung bagaimana Gan Sist menggunakannya.

    Di era Zaman Now kebanyakan orang lebih suka menumpahkan semua keluh kesah dan apapun yang dipikirakan melalui social media.

    Bagi Gan Sist yang punya hobi curhat di social media, Gan Sist bisa menjadikan social media sebagai sarana untuk belajar bahasa Inggris, lalu bagaimana caranya?

    Caranya adalah Gan Sist bisa mengeluarkan semua uneg – uneg di social media dengan menggunakan bahasa Inggris.

    Mulai dari update status di facebook dan twitter sampai bikin caption foto di instagram, semuanya menggunakan bahasa Inggris dan jika ada temen-temen Gan Sist yang mentertawakan karena bahasa Inggris Gan Sis masih salah maka jangan pernah malu ya karena dengan adanya kesalahan Kita tahu kebenaran.

    Bayangkan bila sehari kamu Gan Sist mengupdate lima status dalam bahasa Inggris, berapa banyak kalimat yang bisa Gan Sist tulis dalam satu bulan.

    Hal ini juga akan memotivasi Gan Sist untuk menulis bahasa Inggris dengan grammar yang benar sehingga nantinya gak diketawain lagi oleh temen-temen.

    2. Membaca Buku

    Buku adalah jendela dunia tentunya ungkapan ini ternyata tepat sekali. Dengan membaca, kita berasa sedang menjelajah dunia.

    Begitupun dengan bahasa Inggris dan banyak sekali buku yang menyajikan apapun tentang bahasa Inggris.

    Bingung Kalau Gan Sist bingung memulai darimana, nah Gan Sist bisa memulai dari buku yang paling simple tapi menyenangkan untuk dibaca, contohnya saja buku novel atau buku cerita anak – anak dalam bahasa Inggris.

    Tidak perlu malu untuk memulai dari buku bacaan anak – anak, karena buku cerita anak akan menumbuhkan rasa menyenangkan dalam belajar bahasa Inggris.

    Karena hal pertama yang harus Gan Sist lakukan adalah memantapkan pola pikir Gan Sist kalau belajar bahasa Inggris adalah hal yang menyenangkan.

    Ketika Gan Sist membaca buku bahasa Inggris yang berat maka akan timbul rasa bosan di diri sendiri. Sehingga Gan Sist akan berpikir bahwa belajar bahasa Inggris hal yang ssusah dan menyebalkan.

    Hal ini mengakibatkan gairah belajar Gan Sist semakin menurun. Jadi tidak masalah kalau Gan Sist memilih bacaan – bacaan bahasa Inggris yang ringan dan santai (asalkan mengerti artinya hehe)

    Atau buku apapun Gan Sist suka yang bisa menumbuhkan motivasi belajar setiap hari. Rasa senang yang ada di diri Gan Sist akan membuat semakin giat untuk belajar bahasa Inggris.

    Sehingga nantinya Gan Sist tidak akan menganggap bahasa Inggris sebagai beban yang harus Gan Sist taklukan.

    Tetapi lebih menganggap bahasa Inggris sebagai kebiasaan yang hadir dalam kehidupan Gan Sist layaknya bahasa Indonesia. Semuanya memang butuh proses fan proses itu akan memberkan hasil yang baik melalui perjuangan yang kuat.

    Sekian dulu yah Gan Sist mengenai 2 cara metode belajar bahasa Inggris yang bisa Gan Sist gunakan agar bisa lancar berbahasa Inggris dan semoga saja artikel Saya dapat bermanfaat yah buat banyak orang.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    154
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    ane belajar otodidak sih , pertama nya harus ada motif nya dulu, dulu ane mau bisa bahasa inggris biar ngerti plot story game RPG, dari siru sambl main sambil belajar , gampang kok belajar bahasa inggris asal ada motif dan niat nya
     
  3. melisa

    melisa Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    107
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Iya Gan ane setuju sama Ente apalagi klo kita udah suka sama salah satu Game semacem game RPG atau game petualangan semacem residen evil dan mau gak mau kita harus tau artinya Gan klo gak tau bisa" Kita gak akan nyelesain misi atau chapter tertentu heheh :)
     
Loading...

Share This Page