Bisnis Bunga Papan Yang Kian Menggiurkan

Discussion in 'General Business' started by alifia, Feb 11, 2015.

  1. alifia

    alifia New Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Mungkin bagi anda yang baru saja lulus kuliah atau sebagai fresh graduate merasa bingung untuk mencari pekerjaan. Banyaknya calon pelamar yang ada terkadang cukup membuat sebagian fresh graduate merasa sulit untuk mencari pekerjaan jika tidak memiliki kemampuan yang lebih unggul dari calon pelamar lainnya. Menjadi seorang entrepreneur saat ini sedang marak digeluti oleh para anak muda mengingat semakin banyaknya peluang bisnis yang bisa dikembangkan dan sampai menjadi usaha yang menjanjikan. Mulai dari bisnis makanan, fashion, aksesoris dan lain sebagainya. Namun ada satu bisnis yang masih cukup menggiurkan sampai saat ini. Adalah bisnis bunga untuk jenis bunga papan yang masih cukup banyak diminati oleh banyak konsumen sampai pada saat ini.

    Bagi anda yang tertarik untuk berwirausaha mungkin bisa mencoba bisnis yang satu ini karena biarpun memang saat ini dunia digital lebih banyak diminati tetap saja cara konvensional masih mendapat hati di kalangan masyarakat. Bunga papan biasanya dibuat untuk ungkapan keberhasilan atau kesuksesan seseorang, rasa kebahagiaan, ucapan bela sungkawa dan berbagai ucapan lainnya yang dihias dengan bunga-bunga dipapan dan itu biasanya dikirimkan kepada rekan bisnis, teman, atau kerabat dekat sebagai ucapan atau simbol. Cara-cara seperti itu terkadang lebih mengena dibandingkan dengan ucapan yang dikirimkan melalui digital ataupun pesan singkat. Oleh karena itu dengan ketertarikan orang-orang yang masih menggunakan cara ini sebagai yang masih diminati membuat peluang usaha ini jika dikembangkan dengan baik bukan tidak mungkin menjadi bisnis yang akan berjalan dengan pesat nantinya.

    Untuk itu sebagai orang yang baru saja ingin memulai usaha dan masih bingung untuk memilih jenis bisnis apa yang akan dijalankan mungkin anda bisa mencoba bisnis yang satu ini. Bahan-bahan yang digunakan cukup mudah untuk didapatkan karena bahan utamanya sendiri banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sebelum anda memulai usaha ini ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar bisnis bunga yang akan dijalankan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan anda.

    Tips Memulai Usaha Bunga Papan:

    1. Suka Dengan Bunga

    Untuk menjalani bisnis ini anda bukan hanya memikirkan keuntungan semata walaupun memang orientasi terhadap bisnis adalah keuntungan tapi hal utama adalah anda harus mencintai bunga terlebih dahulu. Dengan kita menyukai bunga itu sendiri tidak akan membuat stress untuk menjalani usaha tersebut.

    2. Mempunyai Kreativitas Dan Imajinasi

    Selain dibutuhkan suatu ketrampilan berwirausaha, kita juga harus bisa memiliki daya kreatifitas yang tinggi untuk merangkai bunga-bunga tersebut menjadi suatu rangkaian yang indah sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Kreatifitas itu yang akan membuat rangkaian bunga anda tepat di hati konsumen dan akan menjadikan toko anda sebagai tempat yang tepat untuk urusan bunga. Dalam pemilihan mengkombinasikan warna juga diperlukan tingkat imajinasi yang baik karena kita dituntut untuk bisa memberikan komposisi warna yang indah sehingga desain bunga dapat lebih bervariasi.

    3. Memiliki Pengetahuan Yang Baik Tentang Bunga

    Sebelum kita menjualnya ada baiknya kita mempelajari terlebih dahulu mengenai informasi-informasi tentang bunga terkait dari manfaat, asal-usulnya, cara merawat, sampai ke hal-hal yang berhubungan dengan dunia bunga. Jadi kita tidak asal menjual saja tapi sebagai orang yang profesional kita harus pula ikut mengetahui mengenai seluk beluk bunga itu sendiri.

    4. Memiliki Insting Yang Baik

    Anda harus bisa membaca apa yang dibutuhkan oleh konsumen termasuk dalam memberikan solusi mengenai kata-kata yang pas untuk dituliskan di papan atau juga jenis bunga apa yang pas untuk dipakai. Pastinya harus memilih bunga dengan jenis yang awet atau tahan lama, tidak cepat rusak agar kualitasnya tetap terjaga.

    Inti dari memulai usaha sebenarnya adalah harus berawal dari hobi atau kesukaan terlebih dahulu karena dengan kita menyukainya maka anda akan menjalaninya dengan sepenuh hati dan merasa tidak terbebani. Jika anda tertarik untuk menggeluti bisnis ini maka bisa mulai diikuti langkah-langkah diatas untuk memulai bisnis ini karena peluang usaha yang ada cukup menggiurkan. Anda mungkin sering melihat karangan-karangan bunga didepan suatu perkantoran ketika ada peresmian suatu kantor atau sedang ada acara tertentu, didepan rumah seseorang yang sedang berduka sebagai simbol turut berbela sungkawa dan masih banyak lagi dipakai oleh berbagai kalangan sehingga bisnis kreasi bunga papan ini dinilai cukup menggiurkan sebagai usaha yang patut anda coba.


    sumber tergila.com/peluang-menggiurkan-dari-bisnis-bunga-papan/
     
  2. angetancom

    angetancom Member

    Joined:
    Feb 11, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    bunga papan tu apa ya gan??? *masih meraba-raba dalam kegelapan nih..:D ada gambarnya?
     
  3. Expedisi Murah

    Expedisi Murah Member

    Joined:
    Feb 2, 2015
    Messages:
    388
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Yang ane denger si demikian, Mender kata bunga pa lagi bunga bank semua pasti suka n tertarik. hohohoho

    Tapi ini memang bisnis yang cukup berprospek n menjanjikan, karena beli bunga murah di rawa belong slipi jakarta barat, dirangkai dari pot sampe papan n yg hobi banget para playboy dengan bunga mawar n bunga bangke nya dijual ecer modal nye sekitar 1 tangkai Rp 1750 di ecer pas banget niech yg mao cari sampingan.

    Pas abanget niech mao cara valentaine ecer aja bagi para mahasiswa n pelajar yg pengen duit lebih. Denger-denger salah satu pengusaha bunga dirawa belong mengawali usahanya dari pengecer musiman seperti ini.

    Asumsinya aja beli 100 tangkai dpt potongan pua gak Rp 1750 jual rata2 Rp 10.000 Rp 15.000 2 apa gak untung banyak. asal gak mau aja ecernya di perempatan2 n lampu merah makin macet makin bagus n berpeluang.

    so ambil peluang ini siapa tau mengikuti jejak sebelumnya pengecer menjadi pengusah. Amin
     
  4. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,355
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    saya hanya tergiur dengan bunga desa :D
     
  5. Expedisi Murah

    Expedisi Murah Member

    Joined:
    Feb 2, 2015
    Messages:
    388
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    @ayahnyanadia Awas Agan tar tertusuk duri bunga desa, Bunga desa sekarang udah pinter-pinter n Mata duitan gak kayak dulu, Polos, murni, sederhana, ada apanya. Hohohohoho
     
  6. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    429
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    keren informasinya. boleh juga mengiurkan bagi pedagang kembang
     
  7. ruslan58

    ruslan58 New Member

    Joined:
    Jul 15, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Seorang Entrepreneur memang saat ini banyak digeluti karena pada dasarnya di Indoensia sendri masih belum banyak yang mau menjadi seorang entrepreneur karena berbagai faktor, mungkin dengan ulasan ini bisa membuka pemikiran yang lain
     
  8. gerard12

    gerard12 New Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kayanya sekarang udah banyak deh pemain bisnis bunga, apalagi udah era online pasti mereka juga enggak mau melewatkan kesempatan mengembangkan usaha bunga mereka secara online juga. Apalagi kalau desain bunga papannya unik dan kreatif pasti bakalan menarik hati para konsumen.
     
  9. Liuhin

    Liuhin New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    52
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bukan menggirukan lagi gan, tapi sangat menggiurkan, hehe...
    Bisnis bunga papan ini walaupun pesaingnya semakin banyak, tapi peluangnya tetap menggiurkan lho.
    Para pebisnis bunga ini saling berlomba-lomba berinovasi agar bisa tetap "eksis" dalam bisnis bunga papan ini.
    Makanya jangan heran kalau banyak toko bunga konvensional yang mulai merambah ke dunia online agar semakin bisa "merangkul" banyak konsumen, terutama di Jakarta.
    Jika ingin toko bunga anda tetap bertahan dari sengitnya persaingan di bisnis ini, maka anda harus selalu berinovasi dan selalu kreatif agar konsumen anda tetap setia beli bunga di toko bunga anda.
     
  10. seotog

    seotog Guest

    bunga papan itu apa ya gan, bentuknya kaya gimana?
     
  11. Dian Nugroho

    Dian Nugroho New Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    teman saya ada yg buka usaha papan bunga ini dan sy lihat memang bagus dan menguntungkan.
     
  12. ekselsior

    ekselsior Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    menarik yah bunga papan. jadi mau nyoba ngirim ucapan selamat menggunakan bunga papan. sepertinya juga bisa bagus untuk ucapan selamat dikombanasikan dengan spanduk atau banner juga untuk grand opening.
     
  13. Mozaix

    Mozaix Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    hahaha ketawa gw sama komen ini
     
Loading...

Share This Page