Cara Membuat Sketsa Wajah Dengan Mudah Untuk Pemula

Discussion in 'Internet Marketing' started by redmayer, May 12, 2018.

  1. redmayer

    redmayer New Member

    Joined:
    May 12, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Teknik Mudah Menggambar Dengan Pensil - Ketika agan puas memandang seseorang pakar dalam menggambar, bisa saja dalam hati berkata "Ko bisa yah?" mengapa tidak bisa, orang itu termasuk bisa saja awal nya belajar, dan orang itu termasuk sebenarnya dari awalannya membawa hobi menggambar, dan satu lagi, sesuatu yang dijalankan bukan karena hobi itu ada problem untuk dipelajari,terkecuali nasib yang menentukan.

    Nah kali ini aku berkenan sharing tentang tehnik menggambar bersama dengan pensil, kenapa wajib bersama dengan pensil? karena pensil gampang dihapus terkecuali ada kekeliruan dalam menggambar dan biasanya pensil digunakan untuk pertama kali memicu konsep.

    Maka dari itu, agan wajib jelas tehnik menggambar bersama dengan pensil terlebih dahulu, seperti pelajaran sementara sd, yang biasanya awal studi Menggambar adalah foto muka atau seperti objek manusia dan objek tiga dimensi lainnya dalam bidang dua dimensi.

    Terdapat dua macam menggambar foto muka : yang pertama yaitu memindahkan muka dalam foto ke bidang gambar semirip bisa saja dan yang ke dua memindahkan muka dalam foto ke bidang gambar cuma bersama dengan mengambil esensi dari muka yang dapat digambar atau dijiplak

    Pada kasus yang pertama diperlukan kemampuan visual yang detil serta pengetahuan dasar tentang anatomi muka manusia. Sedangkan pada kasus yang ke dua tidak cuman punyai kamampuan visual dan pengetahuan anatomi wajah, termasuk diperlukan kemampuan membaca pembawaan dari objek.

    Beberapa tips dalam menggambar foto muka pakai tehnik menggambar bersama dengan pensil

    Baca Juga sketsa gambar pemandangan

    Untuk mempermudah sistem penggambaran, amat direkomendasi untuk membiasakan mata kami memandang objek yang dapat digambar, dalam hal ini foto muka yang dapat digambar.Peletakan objek yang dapat digambar termasuk sebaiknya berdekatan atau seolah-olah berdekatan bersama dengan bidang gambar.Arah mata kami wajib selamanya berpindah-pindah dari bidang objek ke bidang gambar.

    MENGGAMBAR DENGAN PENSIL
    [​IMG]
    [​IMG]
    Setelah punya kebiasaan memandang objek yang dapat digambar, mulailah menarik garis sketsa pakai pensil F, H atau HB untuk memicu bidang mata sesudah itu diteruskan ke bidang hidung dan mulut. Setelah itu membuat bidang kepala, telinga dan rambut. Setelah selesai maka sketsa gambar kepala ini menjadi acuan untuk menggambar anggota tubuh lainnya. Tidak wajib menggambar keseluruhan objek seperti muncul dalam foto, bersama dengan cara ini bisa tingkatkan keindahan pada gambar.

    Pertegas garis-garis sketsa yang telah ada pakai pensil 2B, agar objek yang tergambar menjadi muncul bentuknya. Seperti biasa mulailah dari mata, karena wujud mata adalah kunci keberhasilan dari seluruh proses. Pada langkah ini, memori kami pada muka asli sang objek (bukan dalam foto) amat dibutuhkan. Diantaranya memori tentang lekukan-lekukan wajahnya dan sebagian ekspresi wajahnya. Hapus garis-garis sketsa yang tidak diperlukan jikalau mengganggu.

    [​IMG]
    [​IMG]
    Setelah selesai mempertegas garis sketsa, maka mulailah berikan arsiran sesuai pencahayaan dalam foto, di awali dari mata. Cukup bersama dengan arsiran kasar mengunakan pensil 2B, jangan amat runcing atau amat tumpul. Berikan pembawaan garis pada bidang-bidang tertentu; seperti pipi, hidung, telinga dan lekukan kain pada baju. Pada langkah ini gambar dapat muncul seperti komik.

    Sumber fokussatu.com
     
    Last edited: May 13, 2018
  2. Hari

    Hari Member

    Joined:
    May 14, 2014
    Messages:
    98
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Jadi inget jaman sekolah dulu pada waktu pelajaran seni menggambar, pas jam menggambar sudah selesai, cat air saya tumpah di lukisan saya, dan lukisan harus dikumpulkan waktu itu juga, kacau dech*ketawa4*
     
  3. Yusuf Setiadi

    Yusuf Setiadi Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kalau ingat jaman dulu, yah... boro" bisa sketsa wajah, paling banter bikin gambar gunung atau laut udah jago hehe.... tapi coba" dulu lah, siapa tahu bisa mahir bikin sketsa wajah
     
  4. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    214
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    hehehee.... keren juga
     
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Iyaa, mantap ya gan, Hebat, kayaknya mudah untuk dicoba
     
Loading...

Share This Page