Cara memerahkan bibir secara alami dan aman tanpa efek samping

Discussion in 'Health & Medical' started by Imam Fahrudin, Aug 16, 2017.

  1. Imam Fahrudin

    Imam Fahrudin New Member

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Cara memerahkan bibir secara alami bisa membantu mereka yang sudah melakukan berbagai perawatan, tapi hasilnya nihil. Bibir adalah bagian tubuh yang unik, karena berbeda dari jenis kulit lainnya. Bibir tidak memiliki kelenjar minyak untuk menjaga kelembabannya. Susunannya pun lebih tipis dibanding kulit di bagian lainnya, sehingga memungkinkan perubahan warna yang cukup jelas. Perubahan warna yang disebabkan oleh pembuluh darah inilah yang bisa membuat bibir berwarna merah dan terlihat indah.

    Memerahkan Bibir Dengan Lipstick

    Memerahkan bibir menggunakan lipstick merupakan cara instan yang bisa Anda lakukan supaya bibir terlihat merah merona. Akan tetapi, sebenarnya terdapat bahaya yang ditimbulkan apabila terlalu sering memakai lipstik, yaitu:

    - Penggunakan lipstick dalam jangka panjang bisa membuat bibir terlihat menghitam.
    - Bibir menjadi lebih cepat kering dan pecah-pecah.
    - Beberapa merk lipstick mengandung bahan berbahaya yang bisa membahayakan kesehatan.

    Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

    Bibir yang menghitam disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk, seperti merokok, minum minuman beralkohol, konsumsi kopi dan teh, bawaan sejak lahir, alergi dan kurang asupan vitamin. Untuk mengatasinya, Anda harus menjauhi kebiasaan-kebiasaan tersebut mulai dari sekarang. Berikut cara memerahkan bibir secara alami yang bisa diterapkan dengan mudah:

    1. Menggosok bibir. Gunakan madu atau setetes gula untuk menggosok bibir sampai sel-sel kulit matinya mengelupas. Itu berguna untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru yang bermanfaat dalam memperlambat penuaan.

    2. Jangan merokok. Jika Anda menginginkan bibir merah alami, sebaiknya hindari rokok. Sebab, selain tidak baik bagi kesehatan secara menyeluruh, rokok juga dapat menyebabkan bibir menghitam.

    3. Minum air putih secara teratur. Cukupi kebutuhan tubuh akan air minimal 2-3 liter perhari supaya tubuh tidak mudah dehidrasi.

    4. Hindari makanan yang terlalu asin dan pedas. Kedua makanan tersebut bisa menyebabkan bibir kering, meradang dan pecah-pecah.

    5. Jangan makan dan minum di suhu yang terlalu panas. Bibir akan terbakar dan warnanya berubah menjadi gelap apabila Anda terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang panas.

    6. Lindungi dari paparan sinar matahari. Terlalu sering terkena sinar matahari juga bisa menyebabkan perubahan pada warna bibir. Untuk mencegahnya, gunakan lip balm atau pelindung bibir lainnya.

    7. Jangan sampai bibir pecah-pecah. Anda harus segera mencegah kondisi ini dengan minyak almond atau minyak kelapa. Sebab, bibir yang pecah-pecah selain menyakitkan bisa membuat warnanya terlihat kusam dan memicu bibir kering serta bersisik.

    8. Hindari terlalu sering menjilat bibir. Mungkin air liur yang menempel ketika Anda menjilat bibir akan membuatnya tampak basah, namun hanya sementara. Apabila sudah kering, air liur tersebut justru dapat membuat bibir mudah kering serta pecah-pecah.

    9. Jangan terlalu sering menggunakan lipstick. Daripada menggunakan lipstick, lebih baik gunakan lip balm untuk kegiatan harian Anda. Tapi, apabila pekerjaan menuntut Anda untuk memakai lipstick setiap hari, pilih produk yang aman, mengandung air dan vitamin E supaya kesehatan bibir tetap terjaga.

    10. Konsumsi sayur dan buah-buahan. Untuk menjaga bibir tetap sehat dan cerah, Anda wajib mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E.

    11. Menggunakan madu. Madu adalah bahan alami yang sangat berguna untuk memerahkan bibir secara alami dan mudah. Cara memerahkan bibir dengan madu juga cukup mudah karena anda hanya perlu mengoleskan madu ke bibir anda hingga merata. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bersihkan bibir anda.

    Apabila tidak diperhatikan dengan benar, bibir akan sangat mudah mengalami masalah seperti kering, pecah-pecah, terlihat kusam serta menghitam. Oleh sebab itu, rawat bibir Anda secara rutin dengan menerapkan pola makan sehat dan menghindari penyebabnya. Lebih baik gunakan metode yang tidak menimbulkan efek samping, seperti cara memerahkan bibir secara alami.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Well-Known Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,590
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Kalau mau bibir tidak kering banyak minum air putih, dan oles dengan madu. Tapi apa benar minum dan makan yang panas bisa bikin bibir menjadi gelap?
     
  3. rosyad

    rosyad Well-Known Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,070
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
  4. suwenah mardiana

    suwenah mardiana Member

    Joined:
    Aug 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    bagus juga yah tipsnya boleh dicoba deh yah
     
Loading...

Share This Page