Cara Mengatasi Keringat yang Berlebih Secara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by ninabobo, Apr 29, 2018.

  1. ninabobo

    ninabobo Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Cara Mengatasi Keringat Yang Berlebihan Secara Alami – Keluarnya keringat merupakan salah satu cara tubuh kita menjaga keseimbangan suhu dalam tubuh. Akan tetapi apabila keringat yang dikeluarkan berlebihan pasti akan mengganggu penampilan anda. Jangan sampai anda mengalami hal ini. Jadi mulai sekarang perhatikan asupan makanan yang anda konsumsi, biasakan berolahraga pagi secukupnya, hindari mengkonsumsi kopi dan minuman penambah energy (minuman yang mengandung kafein dan alkohol). Selain itu pakailah pakaian dari bahan yang menyerap keringat seperti katun dan wool karena kedua bahan ini dapat menjaga sirkulasi udara sehingga kulit mudah bernapas.

    Selain hal di atas, anda juga harus memperhatikan kebersihan diri dengan mandi 2 kali sehari dan cukurlah rambut di ketiak anda secara rutin, maksimal sebulan sekali. Anda juga dapat melakukan upaya untuk Mengatasi Keringat Yang Berlebih dengan cara-cara alami seperti berikut ini.

    • Baking soda kita kenal sebagai bahan baku pembuat roti, namun siapa sangka baking soda bida anda gunakan untuk mengurahi kelebihan keringat yang dikeluarkan tubuh. Caranya dengan mengoleskan sedikit baking soda pada ketiak setelah mandi. Namun bagi anda yang mempunyai kulit sensitive cara ini tidak disarankan karena akan menimbulkan alergi dan iritasi. Jadi tetaplah berhati-hati.
    • Anggur buah yang banyak kita jumpai di pasaran ini dapat anda jadikan penangkal keringat berlebih. Buah ini dikenal mempunyai kemampuan menjaga suhu tubuh secara alami. Caranya ambil buah anggur secukupnya kemudian buat jus, bila anda menginginkan rasa manis anda dapat menambahkan gula sedikit dan ternyata buah anggur juga sangat bermanfaat ya untuk basmi keringat berlebih.
    • Sama dengan buah anggur, tomat juga dapat digunakan untuk mengurangi kelebihan keringat. Dengan mengkonsumsi jus tomat secara teratur maka kelebihan keringat yang anda derita dapat teratasi.
    • Tawas, bahan ini sudah lama digunakan sebagai bahan yang ampuh untuk mengusir bau badan dan juga keringat yang berlebih. Tawas dengan sifat kimianya yang isomorf tidak mengandung racun sehingga banyak digunakan dalam kehidupan sehari hari, salah satunya untuk mengurangi keringat berlebih. Caranya dengan mengoleska tawas ini pada ketiak yang kering setelah mandi, pengalaman pribadi memang khasiat Tawas ini bisa menghilangkan dan basmi keringat berlebih juga bau keringat atau bau di ketiak. Murah dan sangat praktis.
    Tanpa keringat berlebih, kini anda dapat tampil cantik sehat alami dengan bahan-bahan yang murah dan mudah dijumpai di sekitar kita. Tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga pola makanan yang di konsumsi hindari dari makanan yang mengandung soda juga yang mengandung bau tak sedap. Dan konsumsi makanan yang banyak mengadung Vitamin C agar proses pencernaan nya lancar hingga tidak mengeluarkan bau keringat yang tidak sedap.

    Meminum teh hijau di waktu pagi secara rutin juga ternyata dapat membantu mengurangi aktivitas kelenjar keringat pada tubuh. Selain itu, anda juga dapat menambahkan beberapa helai (sedikit) teh hijau pada air saat mandi. Meski tidak memberikan efek secara signifikan, penggunaan teh hijau ternyata cukup memberi efek untuk meranggsang kelenjar keringat pada tubuh tidak menghasilkan keringat secara berlebih.

    Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai tips dan cara Mengatasi Keringat Yang Berlebih. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan, Semoga bermanfaat dan bisa basmi keringat berlebihan hanya di kerjakan dari rumah saja. Selamat mencoba, dan Terimakasih.

    Baca Juga: Hubungan Intim Saat Menstruasi, Amankah?
     
  2. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    112
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Perlu di coba nih, MAKASIH Tutorial nya*kagum*
     
  3. ninabobo

    ninabobo Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    oke selamat mencoba mbak :D
     
  4. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    112
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Siap Masee udah di cobak dari kemarin wkwk*peace*
     
  5. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Tampaknya susah sih, sebab besarnya lubang pori-pori tubuh manusia itu berbeda antara satu dengan lainnya. Ada yang mudah berkeringat ada juga yang tidak bisa berkeringat sama sekali, sebab saya punya tetangga yang profesinya sebagai tukang bangunan yang sejak pagi sampai sore bekerja, tidak ada satupun tetesan keringat membasahi tubuhnya
     
  6. sfidn

    sfidn Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    bukan gak ada pori2 gan, klo gak ada pori2 sama sekali ya kaya anjing dong, trus dia harus melet2 terus. hahha, ada sih ada tapi sedikit dan kecil mungkin. CMIIW
     
  7. naomiomi

    naomiomi New Member

    Joined:
    Apr 17, 2018
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau saya sendiri sih sebenernya paling takut kalau ternyata keringatnya berlebihan dan membuat bau badan..
    Makanya kalau bisa sih emang kalo keringat berlebih, jaga kebersihan tubuhnya harus bisa semaksimal mungkin.
     
Loading...

Share This Page