cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan aman

Discussion in 'Health & Medical' started by Imam Fahrudin, Jun 1, 2017.

  1. Imam Fahrudin

    Imam Fahrudin Member

    Joined:
    Sep 12, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan aman yang patut anda coba di rumah. Ketombe pada rambut yang Anda alami mampu membuat penampilan yang semula sempurna menjadi berantakan, terutama ketika ada orang lain yang melihat tebaran putih menempel di serat pakaian. Namun hal tersebut tidak akan menjadikan Anda khawatir lagi setelah Anda mempraktekkan beragam cara menghilangkan ketombe dengan cepat, seperti berikut.

    Minyak kelapa

    Selain digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami minyak kelapa ternyata cukup ampuh membantu menghilangkan ketombe di kulit kepala anda. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Umumnya minyak kelapa mengandung senyawa alami berupa vitamin E, antioksidan, dan antijamur yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe tanpa waktu lama. Caranya cukup sederhana, Anda bisa langsung meneteskan 3-6 tetes minyak kelapa ke kulit kepala dan memijatnya dengan arah gerakan memutar hingga cairan minyak kelapa dirasa meresap sempurna. Diamkan minyak kelapa ini selama 45-60 menit sebelum kemudian dibersihkan dengan shampoo yang mengandung zinc. Setelah kering, jangan lupa aplikasikan conditioner yang sesuai dengan kondisi kulit kepala Anda.

    Bawang putih dan jahe

    Cara lain yang bisa Anda aplikasikan adalah bawang putih dan jahe. Anda bisa menghaluskan dua siung bawang putih yang dicampur dengan jahe seukuran ibu jari dan madu. Aduk ketiga bahan hingga terlihat seperti pasta kental dan aplikasikan pada rambut Anda. Saat diaplikasikan pertama kali ada kemungkinan Anda akan merasakan perih dan panas sebagai tanda senyawa yang ada dalam bawang putih mulai bekerja. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa mengulang pemberian bahan ini selama 2 kali seminggu.

    Plain yogurt

    Yogurt merupakan hasil fermentasi susu yang bisa digunakan untuk membunuh jamur penyebab ketombe. Jika Anda ingin memanfaatkannya, letakkan dua sendok makan plain yogurt kedalam mangkuk kecil dan biarkan di suhu ruangan selama 1 hari. Keesokan harinya, oleskan yogurt ke seluruh permukaan kepala dan pastikan Anda membiarkan selama 1 jam hingga terasa mengering sebelum dibilas dengan air bersih. Agar hasilnya maksimal, lakukan cara ini 2 kali seminggu selama 3 minggu berturut-turut.

    Minyak lavender

    Ketika Anda ingin kepala Anda bebas dari ketombe, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan minyak lavender. Caranya dengan mengambil satu sendok makan minyak lavender dan memijatkan langsung minyak ke kulit kepala dengan gerakan memutar. Agar meresap sempurna, balut kepala dengan handuk kering dan diamkan kepala sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan menggunakan shampoo dan air bersih. Agar hasil yang didapat optimal, cara menghilangkan ketombe dengan cepat ini perlu dilakukan dua kali seminggu dalam 2 minggu. Namun demikian, agar ketombe tidak muncul lagi, dukung pengobatan alami yang dilakukan dengan memakai shampoo tanpa detergen dan menggunakan conditioner yang sesuai dengan kondisi kulit kepala.

    Minyak pohon teh

    Minyak pohon teh secara alami memiliki Sifat antijamur sehingga menjadikan minyak pohon teh sangat baik digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah kulit kepala seperti halnya ketombe. Cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan minyak pohon teh cukup mudah anda hanya perlu menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam sampo yang biasa anda pakai. Setelah itu gunakan untuk keramas seperti biasa. Cara ini bisa membantu anda menyingkirkan ketombe di kulit kepala dengan cepat dan efektif tentunya

    Nah,,demikian tadi ulasan mengenai cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat, semoga bisa membantu anda mengatasi masalah ketombe. Selamat mencoba di rumah
     
  2. desti

    desti Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    533
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Minyak pohon teh n kelapa cocok tuh den.
     
  4. Web Sosial

    Web Sosial New Member

    Joined:
    Apr 2, 2020
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ohh ternyata minyak pohon teh bisa menghilangkan ketombe:D
     
Loading...

Share This Page