Cara Merawat Aksesoris Dari Kulit

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by echika, Oct 2, 2014.

  1. echika

    echika Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    61
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Hampir semua jenis aksesoris baik untuk pria maupun wanita yang beredar di pasaran terbuat dari bahan kulit. Bahan jenis ini memang memiliki penampilan yang bagus jika digunakan untuk sepatu, tas, dompet dan produk penampilan lainnya. Kesan eksklusive dan mewah selalu menyertai aksesoris jenis ini. Masalahnya, cara merawatnya bahan kulit tidak bisa disamakan dengan aksesoris dengan bahan lain. Ada teknik tersendiri agar tetap awet.
    Adapun cara merawat aksesoris yang terbuat dari kulit adalah sebagai berikut:
    1. Menghindarkan dari percikan atau terendam air. Pada kondisi parah, air dapat menimbulkan bercak yang tidak dapat hilang. Bercak yang timbul ini akibat kotoran yang ikut meresap ke dalam “pori-pori” bahan jenis ini. Jika terkena air, sebaiknya segera dilap dengan kain lembut dan bersih dan keringkan secara alami (hindari penggunaan dryer).
    2. Pada proses penyimpanan, hindari tempat yang lembab atau panas. Suhu kamar yang stabil sangat baik menjaga kualitasnya.
    3. Sebaiknya secara rutin, misalnya sebulan sekali, bahan kulit ini perlu diolesi minyak khusus agar tetap lentur. Di toko dan minimarket banyak tersedia semir khusus leather. Kelenturan yang terjaga, akan memperpanjang usia penampilan sepatu, tas, dompet maupun aksesoris lain dengan bahan dasar kulit.
    4. Sebelum dan sesudah pemakaian, sebaiknya dibersihkan. Kerak akibat debu dan air yang menempel dapat meresap ke “pori-pori dan menimbulkan jamur.
    5. Sebaiknya, perhatikan kondisi cuaca pada saat ingin mengenakan aksesoris yang terbuat dari original leather. Siang yang terlalu panas atau cuaca hujan adalah “musuh” utama bahan jenis ini.
    Dengan melakukan tips di atas, maka aksesoris yang anda miliki dapat tetap terjaga kualitasnya dan bertahan lama (awet).
     
  2. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    210
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    ooh begini toh...

    Mau nanya nih, kalau cermin yang sudah kotor dan kabur,,,,,bagaimana cara membersihkannya agar terang lagi bersinar
     
  3. antara12

    antara12 New Member

    Joined:
    Mar 17, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantab infonya.... makasih banyak gan....
     
Loading...

Share This Page