Cara Mudah Meracik Kopi agar Terasa Lezat

Discussion in 'General Lifestyle' started by saudagarkopi, Nov 10, 2016.

  1. saudagarkopi

    saudagarkopi New Member

    Joined:
    Jul 7, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagaimana caranya mengolah kopi yang benar? Telah tak disangkal lagi bila secangkir kopi yang nikmat bisa menghidupkan situasi.

    Terlebih bila kita menyeruputnya pada pagi hari, di samping bisa menghangatkan tubuh, sajian kopi itu dapat pula bikin badan merasa fresh, bertenaga, serta penuh semangat.

    Namun tahukah Anda, nyatanya agar bisa mengolah minuman kopi yang benar dibutuhkan segala teknik penyeduhan spesifik. Kenyataannya, sistem penyeduhan kopi bakal punya pengaruh besar pada kwalitas citarasa serta aroma dari kopi buatan Anda.

    Tanpa ada diakui, Anda sudah kehilangan demikian banyak kesenangan dari kopi yang sampai kini Anda buat tanpa ada memakai cara yang pas.

    Nah, di bawah ini tips ala jualgreencoffee mengenai beberapa langkah peracikan kopi yang pas.

    Langkah 1 : Persiapan Awal

    Sebelumnya mulai bikin kopi, Anda butuh pelajari terlebih dulu prosedur persiapan awal yang harus dikerjakan. Upayakan selalu untuk gunakan bahan baku berbentuk biji kopi yang masihlah fresh. Makin fresh coffee beans yang Anda pakai, jadi mutu rasa serta aromanya akan makin baik.

    Pakai juga perlengkapan pembuatan kopi yang ideal. Yakinkan alat-alat itu dalamkondisi bersih sebelumnya digunakan.

    Langkah 2 : Penggilingan Biji

    Sesudah biji kopi disangrai atau roasted sedemikian rupa, saat ini waktunya untuk menggilingnya. Dianjurkan untuk menggunakan mesin burr atau mill grinder dari pada blade grinder lantaran hasil gilingannya tambah baik serta berkelanjutan.

    Hati-hati bila Anda menggiling biji kopi sangat halus jadi rasa-rasanya bakal begitu pahit, demikian sebaliknya apabila hasil bubuk kopi sangat kasar bakal menyebabkan sensasi rasa kopinya bakal hambar.

    Langkah 3 : Penyeduhan Kopi

    Terkecuali kwalitas dari bubuk kopi, air yang digunakan untuk menyeduh bubuk kopi pasti akan memengaruhi mutu kopi buatan Anda. Baiknya manfaatkanlah air minum yang sudah disaring atau air mineral. Di segi lain, jangan sampai mengguanakan air suling ataupun air yang telah di turunkan kandungan mineralnya. Dalam tiap-tiap 1 gr bubuk kopi, campur dengan air sejumlah 15 ml demikian selanjutnya.

    Air yang digunakan untuk menyeduh bubuk kopi baiknya juga tidaklah terlalu panas. Disarankan untuk memakai air yang mempunyai suhu sekitar antar 90-96 derajat celcius hingga sistem ekstraksinya lebih maksimal.

    Pengguanaan air yang betemperatur sangat rendah bakal menyebabkan kopi merasa datar, sesaat bila sangat tinggi akhirnya kesenangan kopi juga bakal banyak yang menghilang. Manfaat memperoleh air yang memiliki suhu dalam rentang ini, Anda dapat merebus air hingga mendidih, lantas mendiamkannya sekitaran 1 menit.
     
  2. Novita Ratnasari

    Novita Ratnasari Member

    Joined:
    Nov 10, 2016
    Messages:
    42
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Penggilingan biji kopi manual berapa ya gan ? :)
     
Loading...

Share This Page