Doa Memohon Keselamatan Kebaikan Dunia Akhirat Lengkap Arab Latin dan Artinya

Discussion in 'General Discussion' started by hanifah, Jan 4, 2019.

  1. hanifah

    hanifah New Member

    Joined:
    Dec 14, 2018
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Assalaamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh teman-teman sekalian. Pada kali ini kami mau bahas doa memohon selamat dunia akhirat lengkap arab latin dan artinya. Semua umat Islam menginginkan kehidupan yang baik. Untuk itu sedari sekarang kita mesti mengusahakan hal itu. Perlu secara serius dan konsisten. Hal ini hendaknya dijadikan prioritas dalam kehidupan. Meski ada catatan khusus dalam diri bahwa kita ingin meraih kebaikan dan kesuksesan. Masa depan ingin dijalani dengan riang gembira .

    Bagi seorang muslim, ia tak hanya ingin di dunia bahagia serta sejahtera. Ada satu episode kehidupan yang tidak boleh dilupakan. Itulah akhirat yang kekal selama-lamanya. Tak akan ada kematian lagi di sana. Adanya adalah selamat atau malah sebaliknya. Maka orientasi seorang muslim tidak boleh sama sekali meninggalkan akhirat. Di dunia hanyalah sementara saja. Kenikmatannya tidak mungkin bisa terus menerus dirasakan. Hal ini sesuai dengan firman Allah Swt. di Surat Al An-'am ayat 32. Yang artinya: " dan Tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? "

    Allah Swt. juga berfirman dalam Surat Al-Hadid ayat 20, yang artinya : "ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan Para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu Lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. "

    Selain kita berusaha dengan memperbanyak ibadah kepada Allah Swt., kita pun hendaknya membaca doa selamat dunia akhirat seperti berikut ini :
    رَبَّنَاۤ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِي اْلاٰخِرَةِ

    حَسَنَةً وَّ قِنَا عَذَابَ النَّارِ

    Latinnya :
    RABBANAA AATINAA FIDDUN YAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.
    Artinya :
    "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka."

    dan
    اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدِّيْنِ

    وَالدُّنْيَا وَالْاٰ خِرَةِ
    Latinnya :
    ALLAAHUMMA INNAA NAS-ALUKAL 'AFWA WAL 'AAFIYATA FIDDIINI WAD DUN-YAA WAL AAKHIRATI
    Artinya:
    "Ya Allah, kami mohon ampunan kepada-Mu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat."

    dan
    اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلَامَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً

    فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
    Latinnya :
    ALLAAHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA ‘AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL ‘ILMI WA BARAKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA RAHMATAN ‘INDAL MAUTI WA MAGHFIRATAN BA’DAL MAUTI
    Artinya :
    "Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesehatan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati dan keampunan sesudah mati."​

    Memperbanyak doa tersebut akan sangat baik. Seperti saat setelah shalat wajib 5 waktu. Baiklah semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.
    Wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.
     
Loading...

Share This Page