Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Genset Darurat

Discussion in 'General Business' started by Ahwas, Oct 30, 2019.

  1. Ahwas

    Ahwas Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Jual genset - Ketika listrik padam, banyak dari kita menyadari betapa kita bergantung pada listrik. Listrik, bagaimanapun, memberikan cahaya dan kekuatan hampir setiap alat dan perangkat teknologi di rumah. Akibatnya, tanpa daya listrik, rumah kita menjadi sedikit lebih tenang.

    Inilah sebabnya mengapa Anda membutuhkan genset darurat untuk membantu Anda. Hal ini dikarenakan genset darurat ini dapat memasok daya yang cukup untuk menjaga rumah beroperasi dengan baik sampai listrik kembali. Namun sebelum Anda membeli genset darurat ini, ada baiknya jika Anda memperhatikan berbagai hal yang harus Anda pertimbangkan berikut.

    Jumlah Daya yang Akan Dihasilkan Genset
    Ukuran genset yang perlu Anda dapatkan harus disesuaikan dengan jumlah watt daya listrik yang akan mereka hasilkan. Watt daya tersebut termasuk daya yang diperlukan saat genset dalam mode running konstan dan saat genset harus menyuplai daya "lonjakan" singkat, yang diperlukan selama beberapa detik untuk menyalakan alat besar seperti kulkas atau mesin cuci pakaian. Adapun biasanya sebuah genset kecil menghasilkan 3.000 hingga 4.000 watt — cukup untuk memasok kulkas berukuran sedang, beberapa peralatan, TV, dan beberapa lampu.


    Jika Anda menginginkan daya yang lebih besar, maka naikkan watt ke 5.000 hingga 6.000 watt dan Anda akan dapat menambahkan satu atau dua AC, freezer, dan lebih banyak peralatan. Untuk genset ukuran besar yang menghasilkan 7.000 hingga 10.000 watt memungkinkan Anda menjalankan hampir semua peralatan di rumah berukuran sedang, tanpa sistem pendingin udara sentral.

    Jenis & Jumlah Colokan Listrik yang Dimiliki Genset
    Genset portabel kecil mungkin hanya memiliki colokan 12 volt, cocok untuk kabel ekstensi standar serta mampu menyalakan lampu dan peralatan berukuran kecil hingga menengah. Jika Anda perlu menyalakan peralatan dengan besaran 240 volt, maka pastikan Anda mendapatkan genset yang memiliki steker yang sesuai. Tidak hanya itu, jika Anda akan menancapkan genset ke rumah melalui sakelar transfer, maka Anda harus memiliki genset dengan colokan empat-slot khusus yang memasok 120 dan 240 volt.




    Sumber Artikel
     
  2. 9trayeri

    9trayeri New Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Maka kepemilikan genset menjadi hal yang patut dipertimbangkan bagi genset yang digunakan untuk pemenuhan energi listrik darurat memang butuh, solusi pembangkit energi listrik darurat saat terjadi pemadaman listrik. Hal utama yang wajib diperhatikan ketika membeli genset adalah kualitas.
     
Loading...

Share This Page