Home Learning Session di SD Saint Monica

Discussion in 'Education' started by RyanNDI, Dec 4, 2020.

  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Dampak dari mewabahnya virus corona di Indonesia membuat pemerintah mengimbau semua masyarakat untuk menjalankan social distancing atau beraktivitas dari jarak jauh. Dan sebagai tindak lanjut atas himbauan ini, pemerintah pun memutuskan untuk meliburkan sekolah-sekolah. Tentu saja, hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang Iebih parah.

    Dalam sesi home learning ini, Saint Monica Sunter dan Kelapa Gading pun telah menyiapkan semua materi yang diperlukan. Adapun materi yang disiapkan bisa diambil di sekolah. Materi-materi yang telah disiapkan ini juga didukung dengan materi bahasan berupa video-video eksperimen. “Sekolah kami sangat memfasilitasi anak-anak dalam sesi home learning ini. Semua materi disiapkan oleh pihak sekolah dan murid-murid juga dipandu melalui video-video eksperimen,” kata Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Director of Studies Saint Monica Sunter dan Kelapa Gading.

    Tidak hanya materi-materi pembelajaran, tetapi Saint Monica Sunter dan Kelapa Gading juga menyediakan berbagai kegiatan menarik untuk dilakukan para siswa selama di rumah. Salah satunya adalah kegiatan perlombaan, seperti Lomba Menghias Telur Paskah, Lomba Mewarnai Kartini, dan masih banyak lagi. Dan bagi siswa yang menjadi pemenang akan mendapatkan piala. “Perlombaan tetap kami adakan secara online. Bagi siswa yang menang, kami juga akan memberikan piala,” tambah Ms. Kristina Cynthia, B.Bus. M.Si selaku Director of Studies Saint Monica Sunter dan Kelapa Gading.

    Meskipun lomba harus dilakukan di rumah dengan ditemani para orang tua, tetapi itu tidak mengurangi antusiasme para siswa untuk menjadi produktif di rumah dan mengikuti lomba.

    Tidak hanya materi dan lomba, Saint Monica Sunter dan Kelapa Gading juga secara rutin melakukan pertemuan online menggunakan aplikasi Zoom. “Kami harap dengan pertemuan zoom dan pembelajaran online anak-anak akan mendapatkan banyak manfaat daripada tidak melakukan apapun di rumah,” tutup Ms. Kristina Cynthia.

    Berikut ini adalah berbagai gambaran pembelajaran di rumah para siswa Saint Monica Sunter dan Kelapa Gading dalam sesi home learning. Salah satunya, Pembelajaran Online SBDP (Seni Budaya dan Prakarya) yang menghasilkan berbagai karya seni dalam bentuk gambar kreatif, komik, gambar wayang kulit, hingga prakarya membuat objek dengan menggunakan rumput dan daun kering.


    Sumber Artikel
     
Loading...

Share This Page