Inilah Model Jilbab yang Malah Bikin Dosa Besar

Discussion in 'General Lifestyle' started by sarah manesa, May 31, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sarah manesa

    sarah manesa Member

    Joined:
    May 28, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Dalam islam wanita adalah makhluk yang istimewa. Oleh karena itulah muslimah diperintahkan untuk menutup aurat. Tujuan dari perintah menutup aurat ini tak lain dan tak bukan adalah untuk melindungi wanita muslimahdari bahaya syahwat yang selalu mengintai. Banyak kita jumpai kasus dimana sering terjadi pemerkosaan pada wanita yang salah satu sebabnya adalah karena wanita sering menggunakan pakaian-pakaian minim yang secara langsung mengundang syahwat para lelaki hidung belang. Perintah Allah tentang berhijab ini ada dalam al-quran yaitu:
    يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا (59)
    Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab:59).
    Begitu juga dalam Surat An-nur ayat 31 berikut ini:

    وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلَا
    يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

    dan Katakanlah kepada wanita beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara laki mereka, atau putera saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan –pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (an nur ayat 31).
    Pada kedua ayat diatas jelas sekali bahwa menutup aurat bagi seorang muslimah itu adalah wajib hukumnya. Nah sekarang masalahnya bagaimana hijab yang sesuai dengan tuntunan di dalam AL-quran dan Sunnah Rasulullah? Sebelumnya kita harus ingat dulu sebenarnya fungsi dari hijab adalah sebagai pelindung bagi muslimah. Kecantikan yang dimiliki muslimah harus dilindungi dan ditutupi agar muslimah tetap terjaga. Bukan sekedar untuk gaya-gayaan semata. Hijab yang sesuai tuntunan Al-quran dan As-sunnah yaitu yang tidak transparan, tidak ketat, sehingga kelihatan lekuk tubuh wanita, menjulur seluruh tubuh dan tidak mengundang ketertarikan lawan jenis. Contoh pakaian muslimah yang syar'i adalah sebagai berikut:
    [​IMG]
    Sebagai mana telah dijelaskan diatas, bahwa jilbab telah menjadi trend masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa. Tentu ini adalah hal yang positif. Tetapi pertanyaannya, apakah mereka telah mengetahui aturan-aturan berjilbab yang sesungguhnya? Mengingat kenyataan saat ini sangat banyak yang jauh dari kata jilbab/ hijab sehingga mereka digelari oleh orang-orang yang mengetahuinya sebagai jilbob.wanita berjilbob bukan jilbab.
    Ada beberapa gaya berjilbab yang justru menambah dosa bagi pemakai jilbab tersebut yakni kaum hawa. Berikut ini pemaparannya yang admin kutip dari situs musmus

    1. Jilbab ketat
    [​IMG]
    Seriawan: Jilbab Diwajibkannya memakai jilbab bagi Muslimah dengan tujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun yang terjadi saat ini, muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka pada dasarnya memang berjilbab, namun tidak sesuai dengan aturannya karena lekuk tubuh mereka masih sangat nampak. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah dosa mereka.
    2. Jilbab dengan bahan tipis bahkan transparan
    [​IMG]
    Memakai jilbab dengan bahan tipis alias transparan memang terlihat modis. Dan bahan ini sangat cocok bagi para muslimah yang berada di daerah yang panas. Namun, jilbab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa dan tidak diperbolehkan oleh agama. Rosulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan “berpakaian tapi tellaanjangg”.

    3. Jilbab yang menyerupai wanita selain muslimah
    [​IMG]
    Jaman memang sudah berkembang, begitu juga dengan model-model berbusana. Tetapi tidak berlaku bagi aturan agama, terutama tentang berjilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar. Agar yang dilakukan oleh mereka tidak sia-sia bahkan hanya menghasilkan dosa bukan pahala. Sebagai contoh, berkerudung namun pa…hanya masih jelas terlihat, berjilbab namun da..da tetap dipamerkan. Dengan demikian, berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa saja.

    4. Jilbab yang mirip pakaian lelaki
    [​IMG]
    Celana jeans dan kaos lengan panjang pada dasarnya pakaian yang biasa dipakai oleh laki-laki. Namun, muslimah saat ini seakan tidak tahu dengan hal tersebut. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudung yang mereka pakai tidak menutupi lekuk tubuh seperti dada dan punggungnya, terlebih lagi dipadu dengan pakaian kaos lengan panjang serta celana jeans, akhirnya tubuh mereka yang harusnya tertutup dan tidak nampak lekukannya, malah semakin menonjol kemana-mana. Naudzubillahimindzalik.
    Model yang demikian itu tidak boleh dirpaktekkan oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini merupakan sumber dosa bagi para muslimah.

    Nah setelah baca artikel diatas, yuk yang muslimah mari diperbaiki perlahan-lahan cara menutupi auratnya agar sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah shalallahu 'alaihiwassalam. Sehingga dengan menutup aurat secara sempurna muslimah mendapatkan pahala karena melaksanakan perintah agama dan bukan malah mendatangkan murka Allah Subhanahu Wata'alaa.


    SUmber : Inilah Model Jilbab yang Malah Bikin Dosa Besar
     
  2. diana sari

    diana sari New Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    inilah kalau yang pakai jilbab tidak sungguh sungguh.
     
  3. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Memang berjilbab ada ketentuanya yang jelas.
    tapi akan lebih baik kita menghargai mereka walaupun masih salah tapi mau mencobanya daripada tidak sama sekali, betul? :D
     
  4. farid efendi7

    farid efendi7 Member

    Joined:
    Mar 14, 2015
    Messages:
    133
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    kalau pakai jilbab cuman ngikuti trend ya gitu deh jadinya *berkeringat*
     
  5. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    memang harus diluruskan dan banyak dibahas mengenai berjilbab yang baik dan benar, jika niat mereka karena keta'atan terhadap agama, jika tidak diluruskan sayang sepertinya, bukannya mendapatkan pahala malah terang-terangan berdosa. dalam islam tidak ada toleransi dan tidak mengenal alasan pribadi kalo sudah putih ya putih, hitam ya hitam.
     
    budiw92 likes this.
  6. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    mereka hanya mengikuti trends yang ada tanpa di dampingi ilmu agama yang benar
     
  7. hoshi

    hoshi Member

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    315
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Bentar lagi banyak artis yang pakai jilbab loh... :3 hhahahaha
     
  8. fazril ilham

    fazril ilham New Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wahh hebat kalo cwe kaya gitu mah normanya kurang hhhaa:p
     
  9. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    677
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Semangat mengamalkan syariah Islam bagi wanita sekarang ini lebih karena trend. Oleh karena itu kita tetap harus memahamkan mereka, agar trend ini bisa sesuai dengan syariah Islam sendiri.

    Bagi yang belum berjilbab pun biasanya ada pertarungan dalam jiwanya, apakah ia harus berjilbab atau tidak. Karena cap negatif bisa saja muncul di masyarakat jika seseorang tiba-tiba taat. Oleh karena itu, seorang muslimah harus berusaha memantapkan hati berjilbab dengan keyakinan yang kuat.
     
  10. faisalhendri

    faisalhendri Member

    Joined:
    Jul 22, 2016
    Messages:
    152
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    orang2 seperti ini harusnya di bimbing agar mereka pakai jilbab bukan sekedar trend tetapi tulus niat dari hatinyaa
     
  11. reviehapsari

    reviehapsari New Member

    Joined:
    May 20, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Sekarang banyak yang malah sengaja jilboob :D
     
  12. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    jadi dak dik duk liatnya .,.,.,
    gagal fokus.,., kalok model pakaiannya kayak gthu.,.,
    wkwkwkwk
     
    kaliwungu likes this.
  13. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    yg kayak gt mah jilbab bukan karena niat dr hati, tp karna ngikutin trend
     
    kaliwungu likes this.
  14. kaliwungu

    kaliwungu Member

    Joined:
    Jan 7, 2017
    Messages:
    152
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Berjilbab juga ada yang masih berdosa. Terlebih yang tidak berjilbab..!
     
  15. medinacitra

    medinacitra New Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    memakai jilbab emg udah ada ketentuannya, tp kl masalah dosa atau nggak entah segimanapun bentuk jilbabnya itu urusan Tuhan, balik lg ke yang make jilbab niatnya buat apa.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page