Inilah Susu Baik Untuk Penderita Osteomalacia

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Feb 14, 2019 at 3:51 PM.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    246
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Osteomalasia adalah kelainan pada tulang yang menyebabkan tulang menjadi lunak sehingga mudah patah. Kelainan ini sebagian besar terjadi pada orang yang kekurangan vitamin D dan mendapat sedikit paparan sinar matahari. Karena itu, osteomalasia dapat dicegah dengan mengonsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin D dan memaparkan diri ke sinar matahari.

    Susu Untuk Osteomalacia

    Pada usia 18 sampai 30 tahun merupakan salah satu masa produktif dalam hidup manusia. Dimasa transisi dari masa remaj ke dewasa ini. Jika Anda berusia 18-30 tahun, Anda perlu menyadari pentingnya minum susu untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

    Susu mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh mulai dari karbohidrat, protein, kalsium, hingga vitamin-vitamin yang penting dalam pembentukan energi dan pemeliharaan tubuh. Inilah pentingnya minum susu setiap pagi agar bisa cukup nutrisi untuk beraktivitas seharian penuh.

    Yang perlu Anda ketahui golongan dewasa muda atau remaja secara umum butuh mengkonsumsi vitamin D sebanyak 15 mcg setiap harinya (Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 75 tahun 2013 tentang Angka Kecukupan Gizi).

    Satu cangkir susu memiliki kandungan kurang lebih 7 mcg vitamin D. Kekurangan vitamin D berpotensi menyebabkan Osteomalacia, kondisi di mana tulang mengalami pelapukan dan pengeroposan yang terjadi pada saat usia muda. Oleh karena itu untuk para remaja juga harus mewaspadai adanya penyakit yang satu ini.
     
Loading...

Share This Page