Inovasi Object wisata ditengah kepadatan kota "skywalk Cihampelas"

Discussion in 'Tourism' started by ParketBandung, Aug 15, 2017.

?

kapan kamu berwisata ke kota bandung

Poll closed Aug 15, 2017.
  1. secepatnya

    0 vote(s)
    0.0%
  2. jika ada yang ngajak

    0 vote(s)
    0.0%
  1. ParketBandung

    ParketBandung Member

    Joined:
    Aug 11, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Bandung. Lagi-lagi Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini mengebrak Indonesia dengan hal-hal kreatif, inovatif dan menggelitik yang selalu dilahirkan anak-anak Bandung :cool:

    Dulu mungkin kita mengenal Alun-alun bandung yang luar biasa asyik dikunjungi. suasa tengah kota yang hijau, adem, bersih, ditengah kota terpadat di jawa barat ini.

    baru-baru ini, Tepatnya sekitar 7 bulan yang lalu, Wali kota Bandung Bpk. Ridwan Kamil meresmikan object wisata baru yang sangat Invoatif yang bernama Skywalk Cihampelas. Dikatakan Inovatif karena sesuai namanya "Skywalk" tempat wisata ini berasda diatas kota, jalan cihampelas kota Bandung.

    Skywalk Cihampelas Bandung ini menyuguhkan berbagai pilihan kepada anda dan pengunjung lainnya seperti menikmati pemandangan dari ketinggian, berjalan-jalan atau berbelanja kuliner dan pakaian.

    sangat cocok juga bagi anda yang letih bekerja keras seharian untuk sejenak melepaskan penat dengan melihat pemandangan kota bandung diatas Skywalk ini.

    Skywalk Cihampelas memiliki permukaan lantai bertingkat. Sejumlah kios berwana-warni tampak terpajang di sisi jalan. Bunga-bunga pun terpasang mengiringi tiap lekuk jembatan untuk memberi kesan hijau.

    Salah seorang pengunjung skywalk Cihampelas, Fauzi Muchtar (20), mengatakan keberadaan object wiasata tersebut sangat unik karena warga bisa merasakan sensasi baru berjalan-jalan di atas kepadatan kota.

    Disisi lain, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku sangat puas dengan sambutan masyarakat terhadap Skywalk Cihampelas ini
    [​IMG]
    "Antusias warga ini menjadi bayaran yang sangat berharga bagi Pemerintah Kota Bandung yang telah membangun sarana ini. Lihat, ramai kan," kata Emil.

    "ini adalah contoh kita berkreasi, pada saat tanah tidak memungkinkan, kita melakukan yang namanya skywalk. Suatu hari, orang bisa berjalan kaki kemana aja di Kota Bandung tanpa ketemu mobil dan Motor. Mimpi ini kita namakan jalur pejalan kaki diatas jalan" kata Emil

    yang lebih asyiknya lagi, meskipun berada diatas ketinggian jalan cihampelas, anda tidak perlu khawatir akan terik matahari karena terdapat pohon-pohon rindang yang sejuk hingga mampu melindungi anda dari panasnya terik matahari.
    :D
    Project Skywalk Cihampelas dikerjakan oleh PT Likatama Graha Mandiri. Ika Rahmat Komara, perwakilan humas PT Likatama Graha Mandiri menjelaskan, Skywalk Cihampelas memiliki panjang 450 meter, lebar 9 meter dan mempunyai tinggi 4,6 meter dari permukaan jalan. kutip kompas.com

    Konstruksi rangka menggunakan bahan baja serta beton di bagian lantai. Alasnya, menggunakan kombinasi bahan granit dan Lantai kayu.

    Dimana, dengan menambahkan Lantai kayu, akan lebih menambah kesan alami pada Skywalk Cihampelas ini dan akan sesuai tujuan awal pembuatan yaitu sebagai pelepas penat setelah bekerja.
    [​IMG]
    [​IMG]

    yukk... siapa dari anda member bersosial yang belum berkunjung ke skywalk Cihampelas ini.... bagi anda yang berniat berwisata ke kota bandung, jangan lewatkan object wisata yang satu ini.... :D :eek:
     
  2. Kang Jack

    Kang Jack New Member

    Joined:
    Aug 12, 2017
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    yah... saya suka skywalk cihampelas ini.. sangat bagus untuk menghilangakn penat dan letih saat pulang kerja
     
Loading...

Share This Page