Kelebihan Memakai Sabun Mandi Cair

Discussion in 'Health & Medical' started by sdkrahman, Sep 29, 2015.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Mandi di butuhkan untuk menjaga kebersihan tubuh agar tetap sehat dan tubuh lebih segar. Tubuh menghasilkan keringat yang akan menyebabkan bau tubuh menjadi kurang sedap serta tumbuhnya bakteri penyebab alergi maupun menurunkan daya tahan tubuh bagi anak-anak. Saat mandi agar lebih bersih harus menggunakan sabun mandi. Sabun mandi terdiri dari dua pilihan yaitu sabun mandi batang, dan juga sabun mandi cair. Kedua-duanya memilki fungsi yang sama yaitu untuk membuat tubuh lebih bersih dan juga lebih harum. Bahkan ada sabun mandi yang diformulasikan untuk membunuh bakteri di tubuh agar tubuh lebih sehat.

    Sebagian orang mungkin masih ada yang bertanya-tanya apa bedanya menggunakan sabun cair maupun sabun batang untuk mandi. Terdapat beberapa alasann yang sering diberikan orang untuk kedua model sabun tersebut. hal ini dikarenakan keduanya memiliki lkelebihan maupun kekurangan setiap pengguanaanya. Disini saya akan membahas mengenai kelebihan memakai sabun mandi cair untuk Anda.

    Sabun cair lebih lama dipakai dan juga harganya lebih murah. Jika dibandingkan dengan sabun mandi batang, sabun mandi yang cair lebih lama saat dipakai misalnya untuk sabun yang berukuran 600 ml dapat di dunakan sampai 1 bulan lebih walaupun di pakai oleh dua orang. Sedangkan sabun batang hanya dapat bertahan dalam hitungan minggu serta akan menyisakan potongan-potongan kecil yang sudah tidak dpat lagi di gunakan. Sedangkan sabun cair dapat digunakan sampai benar-benar habis. Dengan demikian harga yang di tawarkan sabun cair yang mencapai harga 40 ribuan namun lebih lama dipakai dari pada sabun batang yang beharga 5 sampai 10 ribu namun lebih mudah habis.

    Sabun mandi cair lebih higienis. Sabun cair biasanya terdapat dalam wadah yang tertutup, dan terjaga dari kuman. Menggunakan sabun cair lebih mudah karena biasanya dapat keluar dengan cara di tekan, dan tidak langsung bersentuhan dengan kulit jika dipakai bersama-sama. Sedangkan sabun mandi batag di gunakan dari kulit ke kulit maupun dari tangan satu ke tangan lain jika digunakan bersama-sama. Sabun batang juga biasanya akan tergenang didalam wadahnya sehingga akan menimbulkan sabun terdapat lender di permukaannya.

    Reference: http://kesehatankita.net/2015/09/sabun-mandi-cair-yang-tepat/
     
    lasealwin likes this.
  2. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    betul sekali gan*bagus*, apalagi sabun batangnya nyatu sma yang punya penyakit kulit, kan repot gan :D
     
    lasealwin likes this.
  3. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    594
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wkwkkwkwkw kacau.. biarpun nggak penyakit kulit ya dipisah atuh euy :D
     
    lasealwin likes this.
  4. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    haha Di kasih label "Tidak Untuk Umum" sabunya biar aman *ketawa4*
     
    lasealwin likes this.
  5. Fauzan Rocklee

    Fauzan Rocklee Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    hahaha iya bener den, sekalian aja dikasih tulisan yang pake masuk neraka *ketawa4**ketawa4*
     
  6. nuri

    nuri Member

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kalau terpaksa harus pake sabun mandi batangan, tetapi sebelum dipakai dicuci dengan air dan diulang-ulang kira2 aman gak ya?
     
    lasealwin likes this.
  7. ferdianet

    ferdianet Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    321
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    28
    sabun cair lebih higienis :)
     
    lasealwin likes this.
  8. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Sama aja nden....
    Kecuali aden kos-kosan bertiga sekamar
    atau lebih, mungkin bisa kena penyakit kulit.
    kalau milik pribadi sih aman....

    Soal harga yang jelas lebih mahal yang cairlah. Saya dah pernah bandingin lho.... Masak udah cair, higienis, canggih begitu harganya lebih murah....
    Terimakasih
     
  9. hell of games

    hell of games Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    75
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    sekalian nanya yang punya pengalaman sabun brand apa ya biar kulit sehat, bukan biar putih tapi merawat kulit, soalnya pake sabun biasa kulit malah kering, mksih
     
Loading...

Share This Page