Kelemahan Bisnis Dropship

Discussion in 'E-Commerce' started by iswandi, Oct 10, 2014.

  1. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    348
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    setuju ama om ini hehehehe....,, saya juga pernah punya pengalaman dapet supplier yang gak cooperative alhasil customer mrah2 :D,, akhirnya belajar dari situ cari2 deh supplier yang terpercaya :)
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Ya banyak kendala menuju kesuksesan gan ,, semangat aja
     
  4. Sayyid M Husein

    Sayyid M Husein Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    65
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Bagi yang gak punya modal, dropship memang bisa jadi pilihan. Ya, meskipun ada kelemahan, tapi menurut ane banyak kebaikannya juga. Cari partner yang up to date barangnya, jadi gak perlu ribet, tanya2 dulu apa stok ada atau kosong.
     
  5. lignab

    lignab Member

    Joined:
    Feb 29, 2016
    Messages:
    136
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Ya memang begitulah risikonya jadi dropshipper masbro. Jadi dropshipper itu ya jadi penjual meskipun tidak stok,mengepak dan mengirim barang. Kita yang bertanggungjawab penuh dalam menangani konsumen baik berupa kondisi barang maupun keterlambatan pesanan yang datang.
     
  6. Si Raja

    Si Raja Member

    Joined:
    Nov 24, 2015
    Messages:
    855
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    yang pastinya di stock dan kondisi barang kita tidak mengetahuinya..

    kalau saya sih baik jual produk sendiri..
     
  7. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Yang pasti kita harus bisa menjawab pertanyaan seperti kita stok barang sendiri
     
  8. Maratus

    Maratus Member

    Joined:
    Dec 24, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Paling nggak enak kalau banyak yang beli, tapi stok habis
     
  9. patupedia

    patupedia Member

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    makanya kalo jadi dropship harus pinter2 supplier yang bagus dan fast respon intinya gitu kalo saya mah..
     
  10. CBCM

    CBCM Member

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    83
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Paling kesel kalau suppliernya tidak menerima komplain dgn alasan apapun, jelas salah kirim, tapi gak mau diganti *boohoo*
     
  11. Tukang Komputer

    Tukang Komputer New Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Pernah ngerasain jadi dropship(sampe sekarang masih sih hehe) yang paling dirasa itu ketika kita gak tau stok barang dan supplier lama balesnya itu bikin kesel gimana gitu hehehe
     
  12. SUBMITClimb

    SUBMITClimb Member

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Saya sedikit ada pengalaman yang kurang mengenakkan jadi dropship....
    Diajak komunikasi gak pernah balas, pas ngirim barang nota penjualan ikut di kirim dengan nama toko DIA... KESEL BANGGET GAK????



     
  13. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    betul sekali , ane udh dapat pengalaman pribasi bisnis dropshiper dengan pembelinya yang masih ragu" :(
     
  14. idan

    idan Member

    Joined:
    Oct 29, 2017
    Messages:
    141
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    keknya yg jadi masalah pembeli minta cod atau pensuplainya lelet.
    kalau masalah yg lain kan ada prosedur dropsip dan pensuplainya
     
  15. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Semua bisnis pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Maka, sepintar-pintar nya kita dalam menyiasatinya agar menjadi lebih unggul dan berkembang. Maka, perlu dikembangkan juga jaringan dan jalin hubungan dengan rekan-rekan bisnis dan juga jaringan supplier yang dapat dipercaya dan bekerja dengan cekatan. Agar kelak, kita memperoleh keuntungan yang besar.
     
  16. SUBMITClimb

    SUBMITClimb Member

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Saya sedikit ada pengalaman yang kurang mengenakkan jadi dropship....
    Diajak komunikasi gak pernah balas, pas ngirim barang nota penjualan ikut di kirim dengan nama toko DIA... KESEL BANGGET GAK????



    *Maaf min video sebelumnya ke hapus :(
     
  17. dimasab

    dimasab Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wkwkwk ga ketulungan. dropship tokped sih mantap
     
  18. Hadi20

    Hadi20 New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    banyak emg suka dukanya jadi dropship, bener banget artikel di atas. tapi selama menjadi dropshiper yang jujur dan bertanggung jawab pasti di sukain pelanggan.
     
  19. Nani Pratiwi

    Nani Pratiwi New Member

    Joined:
    Oct 10, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    pengen coba jadi dropshiper, tpi jadi ragu :(
     
Loading...

Share This Page