Ketahuilah Manfaat Temulawak Untuk Gagal Ginjal

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Apr 24, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit gagal ginjal ini merupakan salah satu jenis penyakit yang akan menjadi ancaman tersendiri bagi pengidapnya.karena penyakit gagal ginjal ini merupakan suatu kondisi dimana ginjal sudah tidak mampu berfungsi lagi sebagaimana seharusnya yakni sebagai penyaring sisa sisa metabolisme tubuh dan racun. Dan akan mengeluarkannya bersama urin. Pada umumnya orang yang mengalami kondisi gagal ginjal ini diharuskan untuk menjalani proses cuci darah dalam periode dan frekuensi dalam waktu tertentu.

    Temulawak ini merupakan salah satu tanaman rimpah yang tumbuh di bawah naungan di hutan jati ataupun tana yang kering. Selain itu, temulawak memiliki nama lain seperti koneng gede, temo lubak dan nama lainnya disetiap daerah. Temulawak mengandung mineral, minyak atsiri, kurkuminoid dan juga minyak lemak. Dengan kandungan tersebut temulawak bermanfaat bagi tubuh termasuk bermanfaat bagi ginjal.

    • Membersihkan Ginjal
    Ginjal yang bersih akan membuat fungsi kerja ginjal itu sendiri akan maskimal dan membuat tubuh menjadi sehat. Mengonsumsi temulawak dapat membersihkan ginjal dari berbagai macam kotoran dan racun yang dapat menganggu kerja ginjal.
    • Mengatasi Peradangan Ginjal
    Manfaat temulawak untuk ginjal ialah mengatasi peradangan ginjal. Peradangan yang terjadi pada ginjal akan membuat fungsi ginjal melemah sehingga ginjal tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Temulawak mengandung zat kurkumin yang dapat berfungsi sebagai anti peradangan.
    • Mengatasi Batu Ginjal
    Batu ginjal adalah kumpulan zat zat mineral dan juga racun yang terbentuk menjadi batu dan menghalangi kerja ginjal. Temulawak dapat mengatasi penyakit batu ginjal. Cara mengonsumsi temulawak untuk mengatasi batu ginjal ialah dengan meminum air temulawak ketika hangat secara teratur.
    • Melindungi Tubuh dari Serangan Kanker Ginjal
    Temulawak dipercaya dapat mencegah sel sel kanker untuk masuk ke dalam tubuh. Sel sel kanker yang telah masuk ke dalam tubuh akan berkembang dan menyebar ke berbagai organ tubuh lain termasuk organ ginjal. Dengan mengonsumsi temulawak maka akan melindungi tubuh dari ancaman terkena sel kanker.
     
  2. Alamsyah

    Alamsyah Member

    Joined:
    Sep 5, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. MaxSenses

    MaxSenses Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    152
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    bermanfaat infonya.
    Kembali lagi perbaiki pola hidup sehat, lebih baik mencegah daripada mengobati. hehehe
     
Loading...

Share This Page