Keuntungan Memiliki Rumah Sendiri

Discussion in 'General Business' started by shanty, Jul 25, 2018.

  1. shanty

    shanty Member

    Joined:
    Jun 22, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Apa kamu sudah memikirkan akan membeli rumah atau hanya sewa sebuah bangunan untuk tinggal bersama keluarga? Pentingkah untuk memiliki rumah sendiri ?

    Jika kita lihat dan kita perhitungkan, menyewa sebuah bangunan untuk tinggal itu sangat merugikan, karena pasalnya kita harus membayar sewa terus menerus namun tidak akan memilikinya sampai kapan pun. Berbeda jika kita berusaha untuk mencicil untuk membeli hunian, walaupun tidak besar setidaknya kita memiliki harapan lebih untuk memiliki bangunan tersebut.

    Untuk kamu dengan kondisi keuangan yang belum cukup membeli rumah secara cash, saat ini sudah banyak kemudahan untuk kamu yang ingin memiliki rumah. Baik dari DP rumah yang tidak terlalu tinggi, perumahan subsidi pemerintah, bank, dan masih banyak lagi.

    Selain itu ada keuntungan lain jika kamu memiliki rumah sendiri, apa saja sih keuntungannya ?

    1. Memiliki tempat tinggal permanen

    Kamu tidak perlu berpindah-pindah untuk mencari tempat sewa untuk tinggal. Kebanyakan tempat sewa setiap tahun atau bulannya selalu ada kenaikan harga yang membuat kamu harus mengeluarkan uang lebih.

    2. Harga properti terus meningkat

    Setiap tahunnya harga properti pasti selalu mengalami peningkatan, maka jika kamu menunda untuk membeli rumah, akan semakin jauh harapan kamu untuk memiliki rumah sendiri, karena harganya yang terus meninggi.

    3. Investasi yang menjanjikan

    Karena peningkatan harga seiring berjalannya waktu, rumah bisa kamu jadikan sebagai investasi yang menjanjikan sebagai jaminan di hari tua. Harga jual yang cenderung tinggi membuat kamu tidak merasa rugi telah membelinya.

    4. Diwariskan atau dibisniskan

    Jika kamu sudah masuk usia lanjut, rumah kamu bisa diwariskan kepada anak-anak kamu, atau bahkan bisa dijadikan lahan bisnis. Bisnis yang bisa kamu lakukan seperti menyewakan rumah indekost. Selain kamu berinvestasi untuk hari tua, kamu pun dapat penghasilan tambahan dari menyewakan rumah tersebut. Ini bisa kamu terapkan jika memiliki rumah lebih dari satu ya.

    Keuntungan memiliki rumah sendiri pun merupakan salah satu investasi jangka panjang dalam kehidupan Anda. Keberlangsungan hidup yang stabil, menjadi dambaan setiap orang dengan memiliki rumah sendiri. La***, kota mandiri di salah satu daerah Tangerang, sangat memungkinkan bagi Anda untuk bisa memulai langkah baru dengan memiliki salah satu hunian di sana. Akses jalan yang mudah dalam menjangkau fasilitas-fasilitas yang ada, serta mendapatkan kenyamanan hidup tanpa batas.
     
    Franzhino, Denada and AmelAmelia like this.
  2. okto.oktavian

    okto.oktavian Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    8
    emang enak sih punya rumah sendiri. tapi kalo dananya belum ada bingung juga.
     
    shanty likes this.
  3. Denada

    Denada New Member

    Joined:
    Jun 22, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    yes.. rumah sendiri disyukuri meski ga terlalu besar yg pnting nyaman
     
  4. Dudu

    Dudu Guest

    Jelas lah lebih enak rumah sendiri, selain bisa buat investasi pengeluaran bulanan juga aman gak udah ada buat bayaran ngontrak
     
    shanty likes this.
  5. Franzhino

    Franzhino New Member

    Joined:
    Jul 30, 2018
    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    sekarang belum punya nih rumah, masih apartemen. cita2 memang mau beli rumah aja sih ketimbang tinggal di apartemen terus. ada saran gak, properti apa yang bagus buat tinggal sekaligus investasi?
     
    shanty likes this.
  6. shanty

    shanty Member

    Joined:
    Jun 22, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    yap. aman bisa buat investasi yang lain. apalagi diarahin buat investasi di bidang properti.
     
  7. shanty

    shanty Member

    Joined:
    Jun 22, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    bisa cek di www.lavon.co.id temen2ku beberapa jg invest di sana. bangunannya juga oke. konsep segregasi pertama di Indonesia.
     
  8. shanty

    shanty Member

    Joined:
    Jun 22, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    sekarang bisa pinjam ke bank gan. yang penting persiapkan persyaratannya sama siap mental.
     
  9. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau kita ada penghasilan tetap sih alhamdulilah sekarang banyak program" pemerintah, google dan cari di postingan kementrian perumahan rakyat, banyak banget bagus" dengan dp ringan
     
    shanty likes this.
  10. shanty

    shanty Member

    Joined:
    Jun 22, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    nah...ini. tengs kak buat informasinya. informatif sekali
     
Loading...

Share This Page