Keuntungan Menghadiri Sekolah Internasional (Part 1)

Discussion in 'Education' started by Ahwas, Oct 17, 2019.

  1. Ahwas

    Ahwas Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    International school in Jakarta - Sebagian besar orangtua menaruh banyak pemikiran dan pertimbangan untuk memilih sekolah bagi anak-anak mereka. Namun tidak jarang karena banyaknya sekolah membuat orangtua juga merasa kewalahan dalam memutuskan di antara banyak pilihan sekolah tersebut. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena sekolah internasional hadir dengan memberikan keunggulan unik bagi anak-anak Anda. Salah satunya melalui keuntungan dari menghadiri sekolah internasional berikut.

    Keragaman Budaya
    Ini adalah keuntungan terbesar dari menghadiri sekolah internasional. Anak akan mengenal banyak budaya yang berbeda. Anak juga akan bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara, seperti Eropa, Afrika, Amerika, Asia, dan lainnya. Tidak hanya itu, di sekolah internasional ini, anak-anak akan saling berbagai pengalaman mereka, mulai dari lelucon hingga budaya mereka masing-masing. Dengan demikian, mereka akan lebih mudah beradaptasi dan bergaul dengan orang-orang dimanapun ia ditempatkan.

    Bahasa
    Menghadiri sekolah internasional untuk waktu yang lama juga membantu anak mempelajari beberapa bahasa sekaligus. Sekolah internasional biasanya mengajarkan 3 bahasa. Bahasa inggris sebagai bahasa wajib di sekolah, bahasa asing lainnya untuk bahasa kedua, dan bahasa lokal tempat sekolah itu berada. Dengan demikian, anak akan menguasai banyak bahasa, mulai dari bahasa yang digunakan di rumah, bahasa asing yang dibutuhkan di sekolah (biasanya bahasa inggris dan mandarin), dan bahasa lokal. Bahkan anak-anak juga akan mempelajari "slang" yang ada di lingkungan sekolahnya melalui teman-temannya.

    Kurikulum
    Kebanyakan sekolah internasional menggunakan kurikulum IB. Hal ini dikarenakan kurikulum ini diterima secara universal oleh banyak perguruan tinggi di berbagai benua. Kurikulum ini digunakan karena mampu mendorong pemikiran kritis dan lebih terintegrasi dengan pendidikan lokal. Dikarenakan kurikulum ini diterima secara universal, maka diploma lulusan dengan kurikulum ini juga diakui oleh lembaga di seluruh dunia.



    Sumber Artikel
     
Loading...

Share This Page