Keyboard dan Mouse Wearable Pertama di Dunia

Discussion in 'Computer' started by Tirah Wawas, Feb 27, 2018.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Berdasarkan laporan terbaru, telah hadir sebuah perangkat yang digunakan untuk menggantikan penggunaan keyboard dan mouse yang saat ini masih digunakan. Keyboard dan mouse baru ini dapat bekerja melalui isyarat. Perangkat baru tersebut diberi nama “Tap Strap”, sebuah Wearable keyboard dan mouse pertama yang bisa dipakai di dunia.

    Bayangkan, di masa depan nanti kita tidak memerlukan keyboard untuk menulis di dunia virtual atau menggunakan mouse sebagai alat aksesibilitas. Proyek TAP berusaha mengganti penggunaan tipikal keyboard dan mouse melalui koneksi Bluetooth yang sekarang ada dengan yang lebih baik, yaitu dengan menggunakan gerakan isyarat. Bisa jadi Keyboard dan mouse yang kita sudah kita kenal tidak lama lagi akan punah.

    Walaupun hal seperti ini sepertinya tidak pernah terpikirkan, tetapi dalam waktu dekat penggunaan keyboard dan mouse yang biasa kita gunakan akan ditinggalkan. Apalagi dengan adanya proyek TAP, yang telah memperlihatkan adanya progress pengembangan dari sebuah konsep dan sekarang sudah menjadi kenyataan.

    Keyboard dan mouse wearable ini dipasarkan dengan harga 149,99 dolar. Apabila ini sukses, maka akan hadir sebuah revolusi besar dengan cara bagaimana kita berinteraksi dengan perangkat yang kitagunakan , karena selama puluhan tahun kita menggunakan keyboard dan mouse konvesional untuk mengelola komputer kita.

    TAP Strap juga dirancang untuk digunakan pada jari – jari tangan kita seperti sarung tangan dan sensor di dalamnya akan bertanggung jawab untuk menganalisis gerakan yang kita buat. Penggunaannya sendiri tergantung kenyamanan dari pengguna, karena Tap Strap ini bisa ditempatkan di dekat buku-buku jari, seperti yang dijelaskan oleh produsennya, TAP Systems.

    Dan hal yang membuat perangkat ini unik adalah kontrol yang dihasilkan dari tangan, dan cincin yang disisipkan pada jari pengguna untuk mendapatkan kemampuan melakukan tindakan dasar, seperti memasukkan kata atau menggerakkan kursor mouse dari mana saja.

    TAP System menganggap perangkat buatan mereka ini selangkah lebih maju dari inovasi dan penciptaan mouse dan keyboard nirkabel yang juga masih merupakan hal baru dan menjadi sorotan sampai sekarang, karena kedua perangkat ini tidak menggunakan kabel dalam penggunaannya. Hanya saja Tap Strap lebih praktis karena bentuknya yang jauh lebih portable.

    Perangkat keren ini menggunakan koneksi Bluetooth dan kompatibel dengan dengan ponsel pintar, tablet PC, perangkat komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dan Mac OS X termasuk Android dan iOS. Selain itu ia juga kompatibel dengan smart TV. Perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai isi ulang yang mampu bekerja hingga delapan jam hanya dengan sekali pengisian.

    Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi gratis untuk menggunakan TAP dan memaksimalkan fungsinya melalui toko aplikasi resmi Android dan iOS. Menurut Ran Poliakine, pendiri TAP Systems, Tap Strap juga dapat digunakan sebagai pemutar musik dan perlengkapan Virtual Reality.


    Sumber
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    518
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    keren sih , tapi cara tau key yang bakal dipencet gimana ?
     
  4. sulis89

    sulis89 New Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    keren banget alatnya. Sudah adakah di Indonesia ?
     
Loading...

Share This Page