Komponen Tipikal Polis Asuransi Mobil

Discussion in 'Otomotif' started by IndriMaya12, May 16, 2019.

  1. IndriMaya12

    IndriMaya12 Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    111
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Apabila kamu membeli kendaraan baru atau sedang mencari asuransi mobil, kamu sebaiknya memahami proteksi yang umum diberikan penyedia perlindungan kendaraan. Ada banyak sekali tipe asuransi untuk kendaraan mobil yang terserdia untuk kebutuhan kamu, penumpang, dan kendaraan jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

    5 perlindungan yang umum diberikan adalah: proteksi liabilitas, proteksi biaya medis, dan proteksi badan. Tergantung dimana kamu tinggal, beberapa perlindungan biasanya wajib diberikan dan sisanya opsional. Memahami apa yang dibutuhkan untuk kebutuhan kamu akan sangat membantu bila situasi tidak diinginkan terjadi.

    1. Proteksi liabilitas
    Proteksi liabilitas umumnya polis yang cukup mandatori. Secara garis besar liabilitas dibagi menjadi dua yaitu liabilitas bodi dan liabilitas kerusakan properti.

    Liabilitas kerusakaan bodi adalah perlindungan yang membantu membayar bila ada seseorang yang terluka karena suatu kecelakaan. Sedangkan liabilitas kerusakaan properti adalah membantu kamu membayar kerusakan bila terjadi kerusakan properti saat kamu berkendara.

    2. Perlindungan komprehensif
    Komprehensif mungkin membantu melindungi kerusakaan mobil yang disebabkan maling, api, dan teror. Jika mobil kamu sampai rusak karena sebab yang disebutkan sebelumnya, perlindungan komprehensif mungkin membantu membayar perbaikan atau mengganti mobil Anda (sampai dengan nilai jual mobil).

    3. Perlindungan kecelakaan
    Jika kamu terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain, jika kamu menabrak objek seperti pagar, perlindungan kecelakaan biasanya membantu memperbaiki dan mengganti mobil sesaui dengan nilai jual mobil Anda.

    4. Perlindungan medis
    Kalau kamu, penumpang, atau anggota keluarga yang mengendarai kendaraan yang diasuransikan terlibat kecelakaan, perlindungan medis akan membantu kamu membayar biaya terkait kecelakaan yang terjadi. Konsultasi dokter, operasi, Xray, dan banyak lagi biasanya masuk dalam polis perlindungan medis.

    5. Perlindungan kecelakaan diri
    Perlindungan kecelakaan diri umumnya membantu kamu membayar biaya medis setelah kecelakaan. Ditambah lagi, perlindungan kecelakaan diri bisa saja membantu bayar semua pengeluaran yang berkaitan dengan kecelakaan pada diri kamu, seperti contoh, gaji yang hilang selama kamu tidak bisa bekerja.

    Perlindungan polis yang telah disebutkan bisa saja ada dalam polis asuransi mobil yang kamu dapatkan dan bisa saja tidak. Bisa juga kamu mendapatkan polis melebihi dari yang telah dijelaskan diatas. Tentunya semua bergantung dengan penyedia asuransi.

    Sangat disarankan kamu benar-benar membaca dengan baik fasilitas dan proteksi seperti apa yang diberikan. Bila bingung, sudah ada website seperti cek premi yang menyediakan fitur perbandingan asuransi mobil sesuai dengan kebutuhan dengan kondisi kamu.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,532
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    63
    Jadi asuransi itu tidak satu paket untuk semua ya harus milih yang mana gitu
    mungkin jauh lebih baik asuransi yang berbasis syariah daripada kovensional
     
Loading...

Share This Page